Cara Membuat 'Baca Selanjutnya' Di Postingan Blogspot


Meski hal ini terlihat sangat mudah, tidak sedikit diantara blogger yang masih mengalami kendala. Terutama buat mereka yang tetap menggunakan theme usang bawaan blogspot. Pun ada yang kesulitan dikarnakan telah mengedit atau mengganti theme bawaan.

Hal yang kelihatan sepele namun cukup besar lengan berkuasa pada tampilan blog itu, yakni membuat 'Baca Selanjutnya atau Read More' pada postingan.

Maknakel ini telah diedit 26 Maret 2018. Meski trik terdahulu masih relevan, namun ada penambahan gosip kekinian.

Dahulu, sebelum HTML blogspot mengalami banyak perubahan, memang membuat 'Baca Selanjutnya' pada Maknakel harus dilakukan dengan mengutak-atik arahan HTML. Namun seiring perkembangan waktu, blogspot telah menyadari kebutuhan pengguna khususnya fasilitas menggunakan layanan.

Cara termudah sekaligus yang sudah sangat jarang dipakai membuat perintah 'Baca Selanjutnya', yaitu memotong goresan pena pribadi dari mode postingan. Pada pojok sajian di atas, ada icon bergambar kertas terpotong. Caranya tinggal menempatkan kurson di bab yang hendak di potong.


Maka tampilannya bakal ada garis yang memisah dalam postingan. Itu Maknanya, goresan pena hanya bakal ditampilkan separuh di bab atas. Orang barus membaca selanjutnya untuk menuntaskan bacaan. Dan goresan pena 'Baca Selanjutnya' bakal muncul sempurna di garis tersebut.

Baca: Cara Membuat Postingan di Blogger

Meski trik di atas sudah jarang lagi digunakan, namun sewaktu-waktu dapat saja diterapkan. Cara umum yang sekarang lebih sering dipakai seiring kian membaiknya struktur HTML blogspot. Adalah pribadi mengaturnya di bab 'Tata Letak'. 


Pada bab 'Blog Posts' klik gambar pensil. Akan muncul jendela untuk konfigurasi. Tepat pada kotak Teks link halaman entri, ubah tulisannya jadi Baca Selanjutnya. Biasanya bakal berbahasa Inggris, Read More. Kalau mode ini sudah aktif, harusnya tidak perlu melaksanakan trik yang pertama di atas. Selanjutnya tekan simpan. 

Baca Juga: Membuat Auto Readmore dengan Gambar Diatas Teks

Salam Kreasi!

0 Response to "Cara Membuat 'Baca Selanjutnya' Di Postingan Blogspot"

Post a Comment