Cara Mengganti Alamat/Url Blogspot

URL atau Uniform Resource Locator pada blog sangat besar pengaruhnya bagi mesin pencari semisal google. URL atau juga disebut alamat lengkap dari sebuah blog yaitu kunci utama, walau ada juga yang beranggapan terbalik.

Bagi yang belum mengetahui apa itu URL, contohnya yaitu blog ini. URL-nya yaitu blogoooblok.blogspot.com. Itulah yang diketikkan di browser untuk menjelajahi internet.

Namun, menyerupai rumah, alamat yang terang bakal dengan gampang ditemukan orang lain. Blog pun demikian. Jika anda memiliki blog dengan nama atau alamat yang sangat panjang dan tidak jelas, kecil kemungkinan dapat ditemukan, contohnya melalui mesin pencari mirip Google.

Olehnya itu, ada beberapa orang memiliki alasan tersendiri mengapa harus mengganti URL blognya. Bagi yang sedang berburu uang melalui internet, URL blog yang sempurna dengan pembahasan blog sangat besar pengaruhnya.

Sangat ajaib adanya, kalau blognya berisi pembasan wacana kendaraan beroda empat namun alamat blognya mengandung unsur rokok atau foto. Memang tidak haram hukum, namun kalau Anda memang berniat mencoba peruntungan di internet, hal ini harus diperhatikan dengan baik.

Saat pertama kali membuat blog, terkadang kita hanya mengisi URL seadanya saja. Sehingga dalam waktunya berjalan, alamat ini terasa ajaib dan ingin dirubah. Itulah mengapa, blogspot menyediakan sajian khusus untuk merubah URL ini. (Baca juga Cara Praktis Membuat Blog)

Nah, pribadi saja kita bahas trik merubah URL blogspot.

  • Pertama-tama tentu Anda harus login dulu ke akun blogspot Anda.
  • Pada tab sebelah kiri, klik Setelan dibagian bawah sajian kemudian klik Dasar.
  • Pada sajian yang ditampilkan lihat kolom Penerbitan. Disinilah URL blog Anda bakal dirubah.
  • Silahkan klik Edit yang berada dibelakang alamat blog Anda. Lalu rubah sesuai kebutuhan dan Simpan Perubahan kalau alamat yang diinginkan tersedia. Setrik otomatis, blog Anda bakal berubah dan alamat yang usang tidak bakal terbuka lagi.


Namun harus diingat, mengganti URL blog memiliki dampak negatif bagi blog Anda. Setidaknya ada tiga hal yang bakal berubah, yakni:

  • Backlink yang sudah ditanam dahulu kalah bakal menghilang begitu saja.
  • Pagerank yang sudah meningkat dan alexa rank yang sudah menciut bakal ikut memburuk.
  • Pengunjung mula-mula bakal ikut menciut juga.

Namun dengan beberapa alasan, merubah blog juga sangat penting, setiap blogger juga punya lantaran sendiri. Sekarang, pilihan ada ditangan Anda, mau tetap menggunakan URL yang usang atau berniat mengganti semoga lebih segar dan mudah.


0 Response to "Cara Mengganti Alamat/Url Blogspot"

Post a Comment