I.JENIS DAN JUMLAH FORMASI SERTA KUALIFIKASI PENDIDIKAN
1.Legal
Pendidikan : S1 Hukum
Jumlah : 2
2.Teller
Pendidikan : D3 Akuntansi, D3 Keuangan (Perbankan, Daerah, Perusahaan), D3 Ilmu Komputer, D3 Manajemen (Pemasaran, Bisnis, Perdagangan, Administrasi, Perusahaan), D3 Perpajakan, D3 Administrasi Perkantoran
Jumlah : 5
3.Pemasaran
Pendidikan : Pendidikan S1 Ekonomi, S1 Hukum, S1 Pertanian
Jumlah : 3
II. PERSYARATAN UMUM
- WNI
- Memiliki kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri, pegawai honorer atau sebagai pegawai swasta
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS
- Memiliki ijazah sesuai kualifikasi yang dipersyaratkan
- Berkelakuan baik dibuktikan dengan Fotocopy SKCK dari kepolisian setempat dilegalisir masih berlaku
- Surat keterangan sehat jasmani, rohani dan tidak buta warna dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter (Pemerintah/praktik swasta).
III.PERSYARATAN ADMINISTRASI
- Fotocopy Ijazah yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang diisyaratkan masing-masing gugusan jabatan.
- Fotocopy transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, dengan IPK minimal 3.00
- CV (Daftar Riwayat Hidup) dan ditanda tangani peserta
- Fotocopy KTP Elektronik / Surat Keterangan Pengganti KTP dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) yang masih berlaku dan diperbesar
- Pas foto ukuran 4x6 berwarna sejumlah 4(empat) lembar, ditulis nama dan alamat pada sebaliknya
IV.PERSYARATAN KHUSUS
1.Legal (Kode 01)
Persyaratan :
Pria/Wanita
Pendidikan Hukum
IPK Minimal 3.00
Usia maksimal 32 tahun per 1 Juli 2018
Lulusan forum pendidikan tinggi terakreditasi minimal B
2.Teller (Kode 02)
Persyaratan :
Pria/Wanita
Pendidikan : D3 Akuntansi, D3 Keuangan (Perbankan, Daerah, Perusahaan), D3 Ilmu Komputer, D3 Manajemen (Pemasaran, Bisnis, Perdagangan, Administrasi, Perusahaan), D3 Perpajakan, D3 Administrasi Perkantoran
IPK minimal 3,00
Usia maksimal 25 tahun per 1 Juli 2018
Lulusan forum pendidikan tinggi terakreditasi minimal B
3.Pemasaran (Kode 03)
Persyaratan :
Pria/Wanita
Pendidikan S1 Ekonomi, S1 Hukum, S1 Pertanian
IPK Minimal 3,00
Usia maksimal 27 tahun per 1 Juli 2018
Lulusan forum pendidikan tinggi terakreditasi minimal B
V.TATA CARA PENDAFTARAN
1.Pendaftaran dikirimkan melalui POS dimulai pada tanggal 16-27 April 2018 (batas final pukul 12.00 WIB cap pos)
2.Berkas Surat Lamaran dimasukan dalam stopmap kertas dan dimasukan dalam amplop tertutup ukuran 35x25 cm (dengan menyebutkan kode dan gugusan yang dilamar pada pojok kiri atas amplop) dikirim kepada Direktur Utama PD BPR BKK WONOGIRI melalui PO BOX 2000 dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Surat lamaran ditujukan kepada Direktur Utama PO BPR BKK WONOGIRI, ditulis tangan dengan tinta hitam dan berbahasa Indonesia serta ditandatangani pelamar yang bersangkutan diatas materai 6000.
b. Pas photo berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 4 (empat) lembar, 1 lembar yang ditempel pada lembar biodata (CV) dan 3 lembar dimasukkan dalam plastik klip (pas photo ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya)
c. Fotocopy KTP elektronik/Surat Keterangan Pengganti KTP dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)
d. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 dan tidak diperkenankan Ijazah sementara/Surat Keterangan Lulus, tandan tangan dan stempel tidak boleh scan.
e. Fotocopy SKCK dilegalisir yang masih berlaku.
f. Asli Surat Keterangan Sehat yang menyatkan dan tertulis "sehat dan tidak buta warna" dari Dokter (Pemerintah/Praktik Swasta)
g. Surat Pernyataan bermaterai wacana : (Contoh surat pernyataan terlampir)
- Tidak pernah terlibat dalam kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai Negeri, Pegawai Honorer atau Pegawai Swasta
- Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan Narkotika Psikotropika precursor, dan zat adiktif lainnya
h. Amplop kecil ukuran 23x11 cm berperangko Rp 10.000,-(Sepuluh ribu rupiah) sebagai amplop ballasan hasil seleksi manajemen dan pengiriman kartu peserta ujuan yang telah dituliskan nama, alamat lengkap dan nomor telepon/HP
i. Ketentuan warna stopmap ialah :
Stopmap merah : untuk gugusan legal (Kode gugusan 01)
Stopmap Biru : untuk gugusan Teller (Kode gugusan 02)
Stopmap Hijau : untuk gugusan Pemasaran (Kode gugusan 03)
3.Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai Kontrak PD BPR BKK WONOGIRI (tidak mendapatkan lamaran setrik eksklusif duluar jadwal dan gugusan yang telah ditentukan)
4.Peserta yang berhak mengikuti seleksi ialah peserta yang lolos administrasi.
VI.KELENGKAPAN PERSYARATAN
1. Surat lamaran harus menuliskan data yang lengkap sebagai berikut :
a. Nama lengkap;
b. Jenis Kelamin;
c. Pendidikan;
d. Tempat/Tanggal Lahir;
e. Alamat Lengkap (jalan, dukuh/kampung, RT/RW, Desa/Kelurahan, Kecamata, Kabupaten/Kota, Provinsi)
f. Nomor Telepon Rumah/HP.
g. Mencantumkan jenis gugusan yang dilamar;
2. Ketentuan mengenai legalisasi ijazah ialah sebagai berikut :
a. Universitas / Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik.
b. Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu/Ketua Bidang Akademik.
c. Akademi / Politeknik : Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik.
d. Ijazah pendidikan dari luar negeri perlu dilampirkan surat penetapan pengakuan sederajat dari menteri yang bertanggung jawab di dalam bidang pendidikan sehabis dinilai lebih dulu oleh Tim Penilai Ijazah Luar Negeri di Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
3. Berkas manajemen yang tidak / kurang lengkap atau tidak memenuhi persyaratan dinyatakan tidak
lulus seleksi manajemen dan panitia tidak mendapatkan susulan kelengkapan berkas;
4. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi bakal ditetapkan oleh Panitia Seleksi Pengadaan
Pegawai Kontrak PD BPR BKK WONOGIRI.
5. Hasil seleksi manajemen bakal dikirim surat pemberitahuan ke alamat masing – masing peserta atau sanggup di lihat di www.bprbkk.co.id.
VII.PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI
1. Seleksi dilakukan 2 (dua) tahap:
a. Tahap I Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari :
- Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sejumlah 30 butir soal mencakup : Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI);
- Tes Intelegensi Umum (TIU) sejumlah 30 butir soal, meliputi : Kemampuan verbal: Kemampuan kuantitatif dan Kemampuan penalaran;
- Tes Karasteristik Pribadi (TKP) sejumlah 40 butir soal, mencakup : Kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan Inisiatif.
Pelaksanaan Tes Tahap I ( Tes Kompetensi Dasar ) dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Selasa s/d Jumat, 22 s/d 25 Mei 2018 ( Waktu sanggup berubah menyesuaikan jumlah Peserta )
Tempat : Sekolah Menengah kejuruan Negeri 2 Wonogiri
Jl. Wonogiri – Ngadirojo KM.3 RT 01 / RW 03 Bulusari, Bulusulur, Wonogiri
Waktu : 08.00 WIB hingga dengan selesai b. Tahap II Psikotes dan Tes Kemampuan Bidang
Hanya diikuti oleh peserta yang dinyatakan lolos pada Tahap I ( Tes Kompetensi Dasar ) Pelaksanaan Tes Tahap II ( Psikotes dan Tes Kemampuan Bidang) dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Kamis - Sabtu , 7 – 9 Juni 2018
Tempat : Menyesuaikan (diberitahukan pada ketika pemanggilan Tes Tahap II )
Waktu : 08.00 WIB hingga dengan selesai
2. Perlengkapan yang dibawa pada ketika ujian :
Asli Kartu Tanda Peserta Tes dan orisinil Kartu Tanda Penduduk atau orisinil kartu identitas diri (peserta yang tidak membawa orisinil kartu peserta tes dan KTP/kartu identitas diri lain tidak diperkenankan mengikuti ujian).
3. Peserta wajib mengenakan pakaian atas putih bawahan gelap (bukan kaos dan jeans) dan bersepatu.
4. Peserta tidak boleh merokok, membawa alat bantu hitung dan mengaktifkan alat komunikasi /HP selama waktu mengerjakan ujian.
5. Peserta harus hadir sempurna waktu sesuai undangan, peserta yang tidak hadir dengan alasan apapun dianggap menggundurkan diri dan dinyatakan gugur.
VIII. PENGUMUMAN HASIL KELULUSAN
1. Peserta yang lulus Tes Kompetensi Dasar bakal diberikan surat panggilan dan diumumkan melalui papan pengumuman PD BPR BKK WONOGIRI atau sanggup dilihat di www.bprbkk.co.id pada tanggal 5 Juni 2018, selanjutnya untuk mengikuti Tes Tahap II Psikotes dan Tes Kemampuan Bidang.
2. Hasil Seleksi final diumumkan melalui papan pengumuman PD BPR BKK WONOGIRI atau sanggup dilihat di www.bprbkk.co.id pada tanggal 28 Juni 2018 dan bagi peserta yang lolos bakal diberikan surat pemberitahuan.
IX. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Seluruh proses penerimaan Pegawai Kontrak PD BPR BKK WONOGIRI bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.
2. Peserta wajib memperlihatkan dokumen ASLI yang dipersyaratkan pada ketika TKD.
3. Proses penerimaan tidak dipungut biaya.
4. Bagi pelamar yang terbukti melaksanakan perjokian dan atau memperlihatkan keterangan palsu dinyatakan tidak lulus/gugur dan sanggup diproses aturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
5. Seluruh dokumen yang telah diserahkan menjadi milik Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai Kontrak
PD BPR BKK WONOGIRI dan tidak sanggup diminta kembali.
6. Keputusan Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai Kontrak PD BPR BKK WONOGIRI tidak dapat diganggu gugat.
7. Dengan adanya pengumuman ini, maka seluruh surat lamaran yang masuk PD BPR BKK WONOGIRI sebelumnya dianggap tidak ada dan tidak diproses untuk penerimaan pegawai ini serta dipersilahkan untuk memperbarui lamarannya.
Download pengumuman resmi dan teladan surat lamarannya DISINI
Sumber : http://www.bprbkk.co.id
0 Response to "Penerimaan Pegawai Kontrak Pd Bpr Bkk Wonogiri Tahun 2018"
Post a Comment