Kata Bijak Renungan

 mari coba kita baca dan renungkan kata  Kata Bijak Renungan
Sahabat pujangga , mari coba kita baca dan renungkan kata kata bijak berikut ini. Semoga dengan membaca kata-kata bijak berikut ini dan merenung kan nya, kita akan menjadi pribadi-pribadi yang lebih kritis dalam menanggapi setiap permasalahan dalam hidup ini dan semoga kata-kata bijak berikut bermanfaat.




Kata kata Bijak Renungan Kita

“Air mata laki – laki renta lebih berpengaruh daripada air mata seorang pemuda, lantaran air mata itu merupakan endapan sisa – sisa kehidupan dalam tubuhnya yang renta. Air mata seorang cowok laksana setetes embun pada daun bunga mawar, sementara air mata orang renta laksana sehelai daun kuning jatuh bersama angin menjelang trend dingin.”
“Beritahu saya oh manusia, beritahu aku! Siapa di antara kalian yang tidak akan berdiri dari tidur kehidupan, jikalau cinta telah membasuh jiwamu dengan jari – jarinya.”



“Seorang perempuan yang telah dilengkapi oleh Sang Pencipta dengan keindahan jiwa dan raga yaitu sebuah kebenaran, yang sekaligus kasatmata dan maya, yang hanya bisa kita pahami dengan cinta kasih, dan hanya bisa kita sentuh dengan kebajikan, Dan jikalau kita mencoba melukiskan perempuan demikian itu, dia pun menghilang ibarat kabut. “



“Berkali – kali saya telah menciptakan perbandingan antara keluhuran pengorbanan dan kebahagiaan pemberontakan untuk menemukan yang mana yang lebih luhur dan lebih indah, namun sampai sekarang saya telah terpaku hanya pada suatu kebenaran dalam seluruh perkara itu, dan kebenaran itu ialah kesetiaan, yang menciptakan seluruh prilaku kita jadi indah dan terhormat.”



“Kemurahan hati tidak berarti menunjukkan apa yang kau butuhkan lebih dari yang kaubutuhkan, tetapi memberiku apa yang lebih kau butuhkan daripada yang kubutuhkan.”



“Anak kalian bukanlah anak kalian. Mereka putra – putri kehidupan yang merindu pada dirinya sendiri. Berikan kepada mereka cinta kalian, tapi jangan gagasan kalian, lantaran mereka mempunyai gagasan sendiri. Kalian boleh menyebarkan rumah untuk raga mereka, tapi tidak untuk jiwa mereka, alasannya yaitu jiwa mereka yaitu penghuni rumah masa depan, yang tidak bisa kalian kunjungi, sekalipun dalam mimpi.”



“Laki – laki yang tidak memaafkan perempuan untuk kesalahan kecilnya, tak akan sanggup menikmati kebaikan besarnya.”



“Kita hanyalah mahluk hidup, partikel – partikel debu yang beterbangan berputar – putar di dalam kehampaan infinit dan tak terhingga. Diri kita hanya untuk mengalah dan patuh. Jika kita mencintai, cinta kita juga tidak berasal dari kita, juga bukan kepunyaan kita. Sekiranya kita bahagia, kebahagiaan kita tidaklah dalam diri kita, tapi dalam kehidupan itu sendiri.”



“Jika engkau benar-benar membuka matamu dan melihat, engkau akan menyaksikan bayanganmu dalam semua bayangan. Dan bukalah telingamu, kemudian dengarlah, maka engkau akan mendengar suaramu sendiri dalam semua suara.”



“Persahabatan mustahil terjalin jikalau kita hanya menunjukkan sebagian dari diri kita, alasannya yaitu setiap jiwa berbeda dengan jiwa yang lain. Dalam persahabatan dan cinta, dua tangan terangkat berdampingan bersama untuk menemukan apa yang tidak sanggup dicapai sendirian. “



“Kebanyakan orang yang berperasaan halus dengan cepat menyakiti hatimu biar kau tidak mendahului mereka dengan menyakiti hati mereka. “



“Manusia mana yang bisa meninggalkan sebuah istana besar yang telah dia berdiri sepanjang hidupnya walaupun istana itu yaitu penjaranya sendiri? Sungguh sulit untuk meninggalkannya walau hanya sehari. “



“Sungguh malang apabila saya mengulurkan sebuah tangan kosong kepada orang-orang dan tidak mendapatkan apa-apa, tetapi sungguh sengsara andaikata saya mengulurkan tangan yang berisi dan tidak seorang pun yang mau menerimanya. “



“Di dalam hasrat manusia, ada kekuatan kerinduan yang mengubah kabut dalam diri kita menjadi matahari. “

Demikian kata-kata bijak untuk kesempatan kali ini.

0 Response to "Kata Bijak Renungan"

Post a Comment