Kata Kahlil Gibran

 ini beliau satu lagi kata kata bijak kahlil gibran Kata Kahlil Gibran
Sahabat pujangga , ini beliau satu lagi kata kata bijak kahlil gibran yang benar-benar menggetarkan jiwa. Silahkan anda simak kata bijak kahlil gibran berikut ini dan biar kata kata bijak kahlil gibran ini bermanfaat bagi kita semua, atau anda juga bisa menyimak yang lebih gres dari kata mutiara motivasi tahun gres 2015


Kata kata Bijak Yang Menggetarkan Jiwa

“Mereka katakan jikalau orang memahami dirinya, beliau memahami semua orang. Tetapi saya katakan padamu, apabila orang mengasihi seseorang, beliau berguru sesuatu mengenal dirinya sendiri.”


“Kecantikan bersinar lebih terang dalam hati orang yang merindukan nya.”


“Sebagian kita menyerupai tinta dan sebagian lagi menyerupai kertas. Dan jikalau bukan lantaran hitamnya sebagian kita, sebagian kita akan bisu. Dan jikalau bukan lantaran putihnya sebagian kita, sebagian kita akan buta.”
“Pikiran kita bagai spons; hati kita sungai. Bukankah asing kebanyakan dari kita lebih senang mengisap bukannya mengalir?”


“Jika seseorang menertawaimu, kau bisa mengasihinya; tetapi jikalau kau menertawainya kau mungkin tidak akan bisa memaafkan dirimu. Jika seseorang menyakitimu, kau bisa melupakan sakitnya; tetapi jikalau kau menyakiti dia, kau akan selalu ingat. Sebab, sesungguhnya orang lain itu belahan diri kau yang paling sensitif dalam badan lain.”


“Ketika kau hingga pada simpulan dari apa yang kau mesti ketahui, kau akan berada pada awal dari apa yang kau mesti rasakan.”



“Seandainya kau hanya melihat apa yang ditampakkan oleh cahaya dan hanya mendengar apa yang dibunyikan oleh suara, maka bekerjsama kau tidak melihat dan mendengar apapun.”



“Kita boleh saja berubah berdasarkan musim, tetapi isu terkini tidak akan mengubah kita.”



“Dia yang memandang pada bayangan-bayangan yang kecil dan bersahabat akan memperoleh kesulitan untuk melihat dan membedakan bayangan-bayangan yang besar dan jauh.”



“Kemajuan bukanlah lantaran memperbaiki apa yang telah kau lakukan, tapi mencapai apa yang belum kau lakukan. “



“Seorang optimis memandang pada bunga mawar saja, bukan pada duri nya. Seorang pesimis merenungi duri, hirau tak hirau pada bunganya. “



“Nilai insan terletak pada apa yang diciptakannya, bukan pada jumlah milik yang dikumpulkannya. “



“Seandainya saya mengisi diriku sendiri dengan semua yang kau ketahui, ruang apa yang harus saya miliki untuk menampung semua yang tidak kau ketahui? “



“Kita menentukan kegembiraan-kegembiraan kita dan kesedihan-kesedihan kita usang sebelum kita mengalaminya. “



“Jika kau membuka rahasia-rahasia mu kepada angin, kau dihentikan menyalahkan angin lantaran membuka diam-diam mu kepada pohon-pohon. “



“Kepercayaanmu kepada orang-orang dan kesangsian mu mengenai mereka bersahabat hubungannya dengan keyakinan dirimu dan kesangsian dirimu. “



“Akal dan berguru itu menyerupai raga dan jiwa. Tanpa raga, jiwa hanyalah udara hampa. Tanpa jiwa, raga yaitu kerangka tanpa makna. “



“Kamu maju bukan dengan memperbaiki apa yang sudah terjadi melainkan menggapai ke arah apa yang terjadi. “



“Didalam hutan belantara tidak ada keyakinan atau pun ketidakpercayaan yang mengerikan. Kicauan burung-burung tidak pernah terang sebagai membuktikan Kebenaran, Kebahagiaan, atau pun Kesedihan. “



“Manusia yang belum pernah mengalami penderitaan tidak akan pernah mengalami kebahagiaan. “



“Apabila telah kau pecahkan segala diam-diam kehidupan, kau akan merindukan kematian juga, lantaran beliau tak lain dari diam-diam kehidupan juga. Kelahiran dan kehidupan yaitu dua ungkapan termulia keberanian. “



“Apabila cinta memanggil mu, ikutilah dia, walau jalannya terjal berliku – liku. Dan apabila sayapnya merangkuhmu, pasrah dan menyerahlah kepadanya walau pedang yang tersembunyi di sayap itu melukaimu. Dan jikalau beliau bicara kepadamu, Percayalah, walau ucapannya membuyarkan mimpimu, bagai angin utara mengobrak – abrik pertamanan.”



“Sahabatmu yaitu kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Dialah ladang hatimu, Yang dengan kasih kautaburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terimakasih. Kau menghampirinya di kala hati gersang kelaparan, dan mencarinya ketika jiwa membutuhkan kedamaian. Janganlah ada tujuan lain dari Persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa.”


"Kasih sayang dan kekerasan selalu berperang di hati insan menyerupai mala musibah yang berperang di langit malam yang pekat ini. tetapi kasih sayang selalu sanggup mengalahkan kekerasan. Karena ia yaitu anugerah Tuhan dan ketakutan . Ketakutan malam ini akan berlalu dengan datangnya siang".

“Cinta yaitu satu-satunya kebebasan di dunia, lantaran cinta membangkitkan semangat  hukum – aturan kemanusiaan dan tanda-tanda – tanda-tanda alami pun tak bisa mengubah perjalannya.”

“Kata yang paling indah di bibir umat insan yaitu kata ”Ibu”, dan panggilan paling indah yaitu ”Ibuku”, ini yaitu kata penuh impian dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati.”

Terus terang, tidak banyak orang arif balig cukup akal yang bisa melihat alam. Pencinta alam yaitu beliau yang perasaannya luar-dalam sungguh sesuai satu sama lain,. yang telah memelihara semangat masa kecil bahkan hingga memasuki kala insan biasa.”

“Alangkah buruknya kasih sayang yang meletakkan watu di satu sisi bangunan dan menghancurkan dinding di sisi lainnya. Sesunguhnya jarak terbesar yaitu yang terletak antara…..perbuatan dan yang semata – mata hasrat….karena dalam keteringatan tidak ada yang dinamakan jarak dan hanya dalam kelupaan terdapat teluk yang tidak bisa dijembatani baik oleh suaramu maupun matamu.”

“Cinta yaitu ketida kpedulian yang buta. Ia bermula dari ujung masa muda dan berakhir pada pangkal masa muda.”

“Mencintai yaitu duduk kasus penting bagi manusia. Bila kita bisa mengurai cinta, maka hakekat cinta akan bermetamorfosis sesuatu itulah kenyataan cinta. Cinta memang tidak gampang untuk dimengerti.”

Demikian lah kata kata bijak kahlil gibran untuk kali ini.
Silahkan baca juga: kata bijak mario teguh 

0 Response to "Kata Kahlil Gibran"

Post a Comment