Awas Kesasar Di Istana Topkapi Turki

Awas Kesasar Di Istana Topkapi Turki


     Rekan traveller cheria hemat tour turkey 2018 ingin melihat dapur terbesar di dunia?  Baiklah, insyaalloh kita bakal menyaksikan dapur terbesar di dunia dalam perjalanan wisata Cheria hemat tour 2018 dikala melawat istana Topkapi. Bagian dapur Istana Topkapi mempunyai luas yg cukup besar, dengan peralatan yg Komplit dan terbilang canggih pada masa itu yg tidak dimiliki istana lainnya.

Istana Topkapi


 insyaalloh kita bakal menyaksikan dapur terbesar di dunia dalam perjalanan wisata Cheria h Awas Kesasar Di Istana Topkapi Turki
Awas Kesasar Di Istana Topkapi Turki

Keberadaan dapur istana ini, mengatakan tingginya nilai pusaka kuliner Turki yg sampai sekarang masih dipertahankan. Para Sultan Turki di masa kemudian memang merupakan patron utama yg menjaga budaya kuliner Turki yg kaya rasa dan aroma.   

     Perlu rekan taveller Cheria hemat tour Turkey 2018 ketahui  supaya tidak tersasar he..he…he…bangunan Istana Topkapi terbagi atas empat bab besar yg dipisahkan oleh tiga gerbang utama. Pada bab pertama istana terdapat sebuah gereja yg dibangun orang Romawi. Kendati demikian, bangunan itu sekarang dipakai sebagai gedung teater. Selain difungsikan sebagai museum, istana ini juga dimanfaatkan buat pertunjukan opera setiap demam isu panas selama berlangsungnya Festival Internasional Istanbul.

Di sekitar kompleks Istana Topkapi, yg dikelilingi tembok sepanjang lima kilometer dan empat taman yg rindang, juga dibangun banyak sekali bangunan embel-embel lainnya, mirip hareem section, paviliun, dapur, ruang pertemuan, dan barak militer. Kelima bangunan ini berada di bab kedua istana. Adapun bab terpenting dari kompleks itu ialah hareem section.

Di bangunan yg berbentuk apartemen inilah, istri-istri dan ibu para sultan Turki bertempat tinggal. Para istri tersebut diajarkan trik menari, menyulam, dan memainkan beberapa instrumen musik. Dalam istana Topkapi terdapat pula sebuah ruangan yg dipakai untuk pertemuan rahasia. Di ruangan ini terdapat pancuran air untuk mengelabui bunyi dikala pertemuan berlangsung!

Pada bab ketiga Istana Topkapi terdapat sekolah untuk murid berumur 10 tahun. Semua belum dewasa tersebut dipilih oleh sultan dari banyak sekali pelosok Turki. Sedangkan tempat tinggal para sultan berada di lokasi keempat. Tempat ini biasanya dipakai sultan untuk berbuka puasa pada hari pertama Ramadhan. Tempat ini memang sangat menarik untuk rekan traveler Cheria hemat tour turkey 2018 menyaksikannya langsung.

     Peninggalan penting lainnya yg Musti/harus rekan traveler Cheria hemat tour Turkey 2018 saksikan ialah manuskrip Alquran yg pertama. Sebelum Alquran disatukan menjadi kitab, manuskrip pertama Alquran dituliskan di atas lembaran kulit binatang. Keliru satu yg tersimpan di Topkapi menyuratkan Surat Al Qadar.

Keliru satu  ruangan yg paling favorit ialah ruangan yg menyimpan barang-barang bersejarah mirip pedang, baju, epilog kepala dan sebagainya, peninggalan dari Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Bahkan ada juga serpihan rambut dan janggut sang Rasulullah yg sudah diawetkan loh. Sayangnya kita tidak diperkenankan untuk memotret di dalam ruangan ini. Mungkin tujuannya untuk menjaga keotentikan barang-barang yg tidak ternilai harganya ini.

Tak hanya relikui Rasulullah, Topkapi juga menyimpan banyak relikui tokoh-tokoh lainnya yg dikenal dalam sejarah Islam. Beberapa sanggup disebutkan antara lain serpihan serban Syeh Abdul Qodir Jaelani, mangkuk Nabi Ibrahim, tongkat Nabi Musa, pedang Nabi Daud, serban Nabi Yusuf, jubah dan sajadah Fatimah al Zahra. 

Sesungguhnya masih banyak lagi relikui yg belum disebutkan. yg pasti, Jika anda berkunjung ke situ, Anda mirip tengah berpesiar ke alam spiritual para tokoh agama. Lebih menarik lagi, pada Paviliun Relikui Suci, kita sanggup mendengar alunan bacaan Alquran oleh 24 orang Hafiz Alquran setrik bergantian 24 jam nonstop. Dan menariknya, lantunan ayat suci itu sudah berlangsung tanpa jeda semenjak tahun 1517. 

 insyaalloh kita bakal menyaksikan dapur terbesar di dunia dalam perjalanan wisata Cheria h Awas Kesasar Di Istana Topkapi Turki
Selat Bosphorus

      Rekan Traveller Cheria Hemat tour Turkey 2018 bakal dimanjakan dengan keindahan pemandangan dari Istana Topkapi. Istana yg terletak di titik pertemuan Selat Bosphorus, Tanjung Tanduk Emas (Golden Horn) dan Laut Marmara ini merupakan bangunan khas Turki yg mempunyai taman-taman indah yg menghubungkan antara satu bangunan dan bangunan lainnya. Taman-taman yg hijau ini dipenuhi pohon-pohon besar yg rindang sehingga bakal melenakan kita.

Sebelum meninggalkan tempat ini, tak lupa semua saya yg mengikuti tour turkey hemat Cheria Wisata turut sisakan waktu untuk menikmati segelas Teh Turki sambil menikmati pemandangan selat Bosphorus di Konyali Restaurant yg masih berada di dalam komplek Topkapi Palace ini. Aneka menu berat maupun ringan juga tersedia di tempat ini. 

Wara-wirinya kapal di Selat Bosphorus menjadi teman minum teh yg menyenangkan dan sebuah momen yg tak terlupakan.Oh ya, sambil melangkah ke pintu keluar, sempatkan untuk mampir ke bangunan yg ada di sebelah kanan yaitu Kubbealti atau Council Hall.

Bangunan ini mempunyai interior dan eksterior yg sangat manis dan menarik, dan relatif gres dibandingkan bangunan yg lain. Bagi yg suka photography bakal sangat cocok untuk menjadi lokasi ini sebagai objek foto Jika anda penikmat sejarah, waktu satu hari rasanya kurang untuk menjelajahi setiap bab dan koleksi dari Museum dan Istana Topkapi ini.

Tour Murah Ke Turki


Yuk' Rencanakan kunjungan Anda bersama keluarga ke Istana Topkapi, Turki dengan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki . Dan jangan lupa untuk mengikuti banyak sekali paket umroh promo ya....


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Awas Kesasar Di Istana Topkapi Turki"

Post a Comment