Fakta Menarik Masjid Nabawi Di Madinah

Fakta Menarik Masjid Nabawi Di Madinah


Masjid Nabawi tidak pernah sepi dikunjungi umat Islam dari seluruh dunia. Baik ekspresi dominan haji maupun ekspresi dominan umrah. Di masjid suci, umat Islam mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi makam Rasulullah SAW, Abu Bakar, Umar bin Khattab. Umat Islam juga mendapatkan kesempatan memperbanyak ibadah mirip shalat Arabain, beribadah di Raudah (taman surga) dan atrik ibadah lainnya.

 tidak pernah sepi dikunjungi umat Islam dari seluruh dunia Fakta Menarik Masjid Nabawi Di Madinah
Fakta Menarik Masjid Nabawi Di Madinah

Saat ini, Masjid Nabawi tengah mengalami perluasan. Ini mengingat semakin banyak umat Islam yg tiba setiap tahunnya. Berbagai akomodasi juga diperbaiki sehingga membuat nyaman umat Islam yg beribadah di sana.

Namun, ada sejumlah fakta menarik yg mungkin belum diketahui umat Islam. Berikut fakta menarik seputar masjid Nabawi :

1. Tempat Pertama di Jazirah Arab yg Menikmati Listrik

Semasa Ustmaniyah, Masjid Nabawi untuk kali pertama menikmati pemikiran listrik. Ini membuat Masjid Nabawi menjadi lokasi kedua di wilayah Ustmaniyah yg menikmati pemikiran listrik setelah  Istana Sultan di Istanbul.

2. Ukuran Masjid Saat ini Lebih Besar

Ukuran Masjid Nabawi dikala ini 100 kali lebih besar dari bangunan aslinya. Ini berMakna, ukuran Masjid Nabawi di kurun modern jauh lebih besar dari kota Madinah di masa lalu. Fakta itu sanggup dilihat dari dahulu jarak antara makam baqi dengan Masjid Nabawi cukup jauh. Tapi kini ini, makam Baqi justru berbatasan pribadi dengan Masjid Nabawi.

3. Ada kuburan kosong di ruang Nabi 

Sebagian besar umat Islam percaya ada satu lahan makam yg belum terisi. Lokasinya persis di sebelah Rasulullah, Abu Bakar, dan Umar bin Khattab dimakamkan. Umat Islam percaya kelak makam itu bakal diisi Nabi Isa AS di final zaman. Namun, dogma itu masih diperdebatkan.

4. Hancur oleh Api

setelah Rasulullah SAW wafat, Masjid Nabawi sempat terbakar. Mimbar Rasulullah hancur dilalap api. Demikian pula dinding pembatas makam Rasulullah SAW sempat runtuh.

5. Tidak Memiliki Kubah

Selama lebih dari 650 tahun setelah Rasulullah SAW wafat, tidak ada kubah di atas makam beliau. Baru pada tahun 1290, Kekalifahan Mamluk menambahkan kubah yg terbuat dari kayu. Kubah hijau yg kita lihat kini bergotong-royong kubah luar di atas makam Nabi. Namun, ada kubah yg lebih kecil yg bertuliskan nama Rasulullah SAW, Abu Bakar, dan Umar bin Khattab

Selama lebih dari 650 tahun setelah Nabi (saw) meninggal, tidak ada kubah di atas kuburan. yg pertama dibangun pada 1279 oleh seorang Mamluk sultan dan terbuat dari kayu. Kubah hijau yg kita lihat kini bergotong-royong yaitu kubah luar atas ruang Nabi. Ada kubah batin yg jauh lebih kecil dan mempunyai nama Nabi (saw), Abu Bakar dan Umar tertulis di dalam. 

6. Kubah di Masjid Nabawi Menjadi Warna Ungu

Sebelumnya kubah di Masjid Nabawi berwarna putih. Kemudian 150 tahun kemudian berubah warna menjadi ungu-biru. Perubahan ini dikarnakan, warna itu merupakan favorit warga Arab di Hijaz.

7. Memiliki 3 Mihrab 

Kebanyakan masjid hanya mempunyai satu mihrab. Namun, Masjid Nabawi mempunyai tiga. Mihrap yg dikala ini dipakai lokasi imam memimpin Shalat. Mihrab lainnya, Suleymaniye merupakan mihrab yg dibangun semasa Usmaniyah untuk imam Hanafi. Sementara mihrab terakhir dibangun di lokasi Rasulullah selalu memimpin shalat. Mihrab ini kemudian dipakai imam Maliki untuk memimpin shalat.

8. Apa yg ada di Kamar Fatimah? 

Saat Masjid Nabawi diperluas, kamar lokasi putri Rasulullah, Fatimah dibongkar. Kemudian, pada masa Perang Dunia I, isi dari kamar Fatimah itu diungsikan tentara Ustmaniyah ke Istanbul. Kini, isi kamar itu berada di Museum Topkapi, Istanbul. 

9. Penuh Tanda-Tanda Rahasia 

Setiap bab Masjid Nabawi mempunyai diam-diam mirip isyarat Da Vinci. Tentu, diam-diam itu tidak dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian umat Islam dikala shalat.

Anda sanggup mengambil Paket Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga Paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk gosip Paket Umrah Promo 201Cheria Wisata.

Daftara Hjai/ Caranya Praktis Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi alasannya Cheria Travel menunjukkan trik Mudah daftar umroh 2018 untuk anda semua yg ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang menunjukkan kemudahan dalam daftar umroh 2018 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Caranya Praktis Daftar Umroh 2018 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi saya.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



 tidak pernah sepi dikunjungi umat Islam dari seluruh dunia Fakta Menarik Masjid Nabawi Di Madinah
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Fakta Menarik Masjid Nabawi Di Madinah"

Post a Comment