Sisa Sejarah Di Mada’In Saleh Madinah

Sisa Sejarah di Mada’in Saleh Madinah


 Memang tidak ada habisnya mengulas objek wisata yg berada di  Sisa Sejarah di Mada’in Saleh Madinah
Mada’in Saleh

Memang tidak ada habisnya mengulas objek wisata yg berada di Arab Saudi. setelah mengulas aneka macam objek pariwisata yg terletak di kota Riyadh, Madinah, Mekkah masih ada saja objek wisata yg sayang apabila anda lewatkan begitu saja.

Objek wisata kali ini yaitu Mada’in Saleh. Keliru satu situs yg memperlihatkan keunikan bangunan kota renta pra sejarah Islam yg sangat indah. Kota renta ini pun sudah diangkat menjadi warisan dunia oleh Keliru satu organisasi antar bangsa.

Mada’in Saleh Bertempat di Al Ula, Provinsi Madinah, Arab Saudi. Mada’in Saleh terletak 20 kilometer dari utara Al Ula, 400 kilometer dari barat maritim kota Madinah, dan juga 500 kilometer di sebelah tenggara kota Petra, Yordania.

Mada’in Saleh merupakan kota kuno yg termasuk situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2008 yg juga dikenal sebagai situs purbakala pra-Islam. Mada’in Saleh sering dikenal dengan nama Al Hijr. Pada zaman dahulu, kota kuno ini pernah dihuni oleh Nabi Saleh As dan kaumnya, yaitu kaum Tsamud.

Kaum Tsamud populer dengan keahliannya memahat gunung. Dengan keahliannya tersebut, Kaum Tsamud membuat tempat yg kokoh dan melubangi gunung-gunung sebagai tempat berlindung.

Alasan mengapa UNESCO menobatkan Mada’in Saleh menjadi situs warisan dunia yaitu alasannya sisa-sisa sejarah dikota tersebut terawat dengan baik, terutama situs arkeologi Mada’in Saleh yg berupa 131 tempat tinggal dan makam kuno monumental berupa gunung yg di pahat dan memanjang sekitar 13 kilometer.

Mada’in Saleh sendiri merupakan situs warisan pertama yg berada di Arab Saudi. 45 dari 131 makam monumental tersebut berbentuk prasasti berupa naskah yg tertulis dalam bahasa aram tamat yg terleteak di atas pintu.

Banyaknya wisatawan yg tiba menunjukan keindahan yg dimiliki Mada’in Saleh. Bangunan-bangunan yg ada disana berbentuk ibarat istana-istana kuno yg megah tetapi uniknya, bangunan ini menyatu dengan gunung dan berwarna sama dengan gunung gurun tersebut yg berwarna pasir coklat keemasan.

Jika anda tertarik mengunjungi Mada’in Saleh, terdapat beberapa benda yg Musti anda bawa. Untuk bulan April sampai Oktober, anda sebaiknya membawa beling mata hitam dan topi untuk melindungi anda dari paparan sinar matahari dan juga untuk melindungi mata anda dari pasir yg berterbangan.

Untuk animo dingin, anda sebaiknya membawa dan menggunakan baju yg lebih tebal supaya anda tidak kedinginan. Untuk sepatu, anda sebaiknya menggunakan sepatu hiking, supaya mempermudah anda untuk beraktivitas selama disana.

Krim sunblock juga sangat berkhasiat untuk melindungi kulit anda selama berada di Mada’in Saleh. Untuk makanan dan minuman, anda sangat disarankan supaya membawa air putih yg banyak, terutama saat animo panas. Apabila anda tidak terbiasa dengan panasnya suhu di Mada’in Saleh , kehausan, dan tidak minum anda sanggup kekurangan cairan dan dehidrasi.

 Memang tidak ada habisnya mengulas objek wisata yg berada di  Sisa Sejarah di Mada’in Saleh Madinah
Historical Hills

Selain menikmati bangunan-bangunan kuno di Mada’in Saleh ini, para turis sanggup melaksanakan atrik lain ibarat olahraga. Mada’in saleh memang bukan tempat yg pas untuk berolahraga. Untuk itu, anda sanggup mengunjungi tempat Historical Hills yg hanya berjarak 15 menit dari Mada’in Saleh.

Disana anda sanggup melaksanakan olahraga khas Arab Saudi yaitu seluncur pasir. Untuk melaksanakan seluncur pasir, pakaian yg Musti anda kenakan yaitu celana panjang yg tidak Mudah robek, sweater apabila animo hirau taacuh atau kemeja tipis untuk animo panas.

Untuk sepatu, anda Musti mengenakan sepatu boots beserta kaus kaki panjangnya. Papan seluncur untuk seluncur pasir ini ibarat dengan yg dipakai untuk seluncur es profesional. Ada papan yg dipakai untuk berseluncur dengan trik berdiri ada juga yg sanggup dipakai dengan trik duduk. Apabila tidak mempunyai papan seluncur profesional, anda sanggup mencari ban licin yg sanggup dipakai untuk berseluncur.

supaya bias mengunjungi Mada’in Saleh, anda tentu memerlukan tempat untuk menginap. Hanya ada beberapa hotel di tempat Mada’in Saleh ini. Hotel pertama yaitu Al Ula Arac Ressort. Hotel ini merupakan hotel berbintang tiga. Al Ula Arac Ressort teletak di suatu lembah gurun yg ditumbuhi banyak pohon palem dan dikelilingi oleh deretan batuan.

Al Ula Arac Ressort menggunakan perabotan kayu yg manis dan ganjal lantai yg ditutupi dengan karpet layaknya hotel-hotel berbintang di kota lain. Setiap kamar yg ada di hotel ini dilengkapi dengan televisi berwarna dengan tayangan internasional, meja kerja, susukan internet gratis dan pendingin ruangan.

Anda sanggup menikmati santapan khas kota tersebut dan santapan mancanegara di restoran yg berada di hotel ini. Restoran ini menghadap pribadi ke taman hotel yg dibanggakan oleh hotel ini.

Taman Al Ula Arac Ressort dirancang dalam gaya suku badui dengan sentuhan warna tradisional yg berasal dari tradisi lama. Harga yg ditawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari 890.000 rupiah untuk standard room sampai 3.900.000 rupiah untuk suite room.

Selain Al Ula Arac Ressort, ada hotel lain yg berada didekat Mada’in Saleh dan hotel ini Bertempat sangat erat yaitu Mada’in Saleh hotel. Hotel ini mempunyai beberapa kemudahan ibarat kolam renang yg sanggup dipakai oleh pria maupun perempuan. Total kamar dihotel ini sebanyak 65.

Selain kamar hotel, Mada’in Saleh Hotel menyediakan tenda yg sanggup anda tinggali. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan pendingin ruangan, tv, dan mini bar. Tenda yg disewakan pun mempunyai kemudahan yg sama ibarat kamar hotel. Tenda di hotel ini cukup elegan dengan sentuhan suasana tradisonal Arab Saudi yg sangat khas.

Rencanakan segera kunjungan Anda bersama keluarga ke Mada'in Saleh dan berwisata ke aneka macam objek wisata menarik di Mada'in Saleh dengan Cheria Wisata. Ikuti juga Paket Umroh Reguler dengan Cheria Wisata ya. Untuk informasi Komplit hubungi saja Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Sisa Sejarah Di Mada’In Saleh Madinah"

Post a Comment