Semarak Ekspo Di Kota Jauf Madinah

Semarak Festival Di Kota Jauf Madinah


Provinsi Jauf yaitu provinsi utara di Arab Saudi yg terhimpit oleh provinsi-provinsi lain ibarat Provinsi Tabuk, Hail, dan provinsi perbatasan utara. Provinsi ini mempunyai luas area sebesar 100.212 kilometer persegi dan populasi sekitar 440.000 jiwa. Di provinsi ini, para wisawatan sanggup mengunjungi objek wisata yg sebagian besar bekerjasama dengan bangunan-bangunan bersejarah.

Selain bangunan, provinsi ini juga mengadakan sebuah ekspo tahunan yg sanggup ditonton oleh para wisatawan Saat mengunjungi provinsi ini. Festival ini berjulukan Festival Jauf.

Setiap provinsi di Arab Saudi niscaya mempunyai ibukota. Ibukota dari Provinsi Jauf yaitu Kota Sakakah. Seperti ibukota pada umumnya, kota ini merupakan kota yg palingbanyak mempunyai objek wisata yg menarik.

Keliru satu objek wisata tersebut yaitu Al Rajajil. Al Rajajil merupakan objek wisata yg menunjukkan informasi mengenai sejarah kota Sakakah yg masih diperdebatkan kebenarannya. Di Al Rajajil para pengunjung sanggup melihat monumen dan bangunan-bangunanyang terletak disudut-sudut yg tidak simetris.

 Provinsi ini mempunyai luas area sebesar  Semarak Festival Di Kota Jauf Madinah
Semarak Festival Di Kota Jauf Madinah

Selain itu, para pengunjung juga sanggup melihat sekumpulan watu setinggi 3 meter yg berdiri di atas gurun pasir di tempat tersebut. Batu setinggi 3 meter tersebut diperkirakan mempunyai berat sekitar 5 ton per batu. Saat ini, kumpulan watu tersebut sudah terkenal di kalangan wisatawan dan sering disebut sebagai Arab Saudi Stonehenge.

Batu tersebut dianggap sebagai monumen tertua yg ada di Provinsi Jauf. Para ilmuwan memperkirakan bahwa susunan batu-batu tersebut pernah dipakai sebagai pilar oleh masyarakat yg menetap di tempat ini. Perkiraan itu dipaparkan oleh ilmuwan yg meneliti monumen tersebut.

Perkiraan itu juga didasari oleh wilayah Provinsi Jauf yg strategis dan sering dijadikan jalur perdagangan. Walaupun para ilmuwan mengambil asumsi ibarat itu, pada Saat penggalian yg dilakukan lebih dari 30 tahun yg lalu, tidak ditemukan tulang-tulang atau fosil sebagai bukti bahwa pernah ada kehidupan ditempat ini.

 Provinsi ini mempunyai luas area sebesar  Semarak Festival Di Kota Jauf Madinah
Dumat Al-Jandal

Selain kota Sakakah, masih ada beberapa kota lain yg terletak di Provinsi Jauf. Keliru satunya yaitu Dumat Al-Jandal. Di Kota Dumat Al-Jandal, anda sanggup melihat sebuah masjid kuno. Masjid ini cocok bagi para pengunjung yg gemar melihat bangunan-bangunan berbentuk unik.

 Provinsi ini mempunyai luas area sebesar  Semarak Festival Di Kota Jauf Madinah
Masjid Omar bin al-Khattab

Masjid ini berjulukan Masjid Omar bin al-Khattab. Masjid ini dibangun sekitar tahun 634 hingga 644. Seperti halnya bangunan renta yag ada dikota ini, Masjid Omar bin al-Khattab dibangun dengan batu. Bangunan ini terdiridari banyak sekali ruangan. Anda sanggup mengunjungi ruang doa utama.

Ruangan ini dibuat oleh 3 baris pilar watu yg dibangun menghadap ke dinding kiblat yg ada di masjid tersebut.Orang-orang yg tiba ke ruangan ini biasanya melaksanakan shalat berjamaah. Di kepingan ujung dinding kiblat ruangan ini, ada tempat imam berdiri dan memimpin Saat waktu shalat berjamaah atau yg biasa disebut dengan mimbar.

Dari luar masjid, para pengunjung sanggup melihat bahwa mimbar tersebut sedikit menonjol keluar dari arah dinding kiblat. Interior Masjid kuno ini didukung dengan pencahayaan yg baik karna. Konstruksi Masjid Omar bin al-Khattab sengaja dibangun supaya cahaya matahari sanggup menyinari kepingan dalam masjid ini.

setelah melihat bangunan masjid dan monumen bersejarah, perjalanan sanggup anda lanjutkan dengan melihat suatu kegiatan menarik yg sering dilaksanakan di provinsi ini yaitu Festival Jauf. Festival Jauf yaitu ekspo tahunan yg atriknya melibatkan kota-kota di Provinsi Jauf ibarat Sakakah, Dumat Al-Jandal, Al Qurayat dan Tarbajal.

Festival ini berlangsung selama dua minggu. Satu hal yg unik, waktu pelaksanaan ekspo ini dibagi dua, yaitu satu ahad untuk laki-laki dan satu ahad lagi untuk wanita. Hal ini dikarenakan oleh kuatnya imbas agama islam di Arab Saudi. Peserta yg mengikuti ekspo ini sebagian besar yaitu penerima dari tempat lokal walaupun ada juga pengunjung dari provinsi lain yg ikut memeriahkan ekspo ini.

Kegiatan yg dilakukan di ekspo ini ada banyak sekali macam. Mulai dari kompetisi balapan unta dengan pacuan sepanjang 15 kilometer (kompetisi ini hanya untuk pria) hingga kompetisi dalam memproduksi susu unta terbaik untuk (hanya dilakukan oleh wanita). Di ekspo ini, anda juga sanggup melihat pameran-pameran masakan ibarat makanan tradisional Arab Saudi dan kerajinan tangan masyarakat lokal.

Selain itu, ada juga pameran banyak sekali jenis zaitun beserta minyaknya. Zaitun yg dipakai merupakan hasil dari perkebunan zaitun yg ada di Provinsi Jauf. Provinsi ini terkenal bakal produksi zaitunnya. Anda disarankan untuk membeli produk zaitun tersebut lantaran sangat bermanfaat dan sanggup anda gunakan untuk banyak sekali macam keperluan.

Pada ahad perlombaan untuk wanita, anda sanggup melihat pameran tenun sadu yg berasal dari suku Al Sharat. Selain itu, adapula kegiatan pembinaan kerajinan tradisonal yg ditujukan untuk perempuan di Provinsi Jauf. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali keterampilan-keterampilan ke masyarakat yg khususnya berada dikota Sakakah.

Sama halnya dengan Jakarta dan Indonesia, masyarakat di Provinsi Jauf Saat ini banyak yg mengadopsi gaya hidup urban dan melupakan warisan keterampilan-keterampilan tradisional.

Untuk mengunjungi Provinsi Jauf, Arab Saudi, anda memerlukan maskapai penerbangan dari Indonesia. Bagi anda yg sudah berencana untuk pergi ke Arab Saudi atau berencana untuk pergi umrah/haji dan ingin melanjutkan liburan ke provinsi ini, anda sanggup menggunakan pesawat domestik yg tersedia. Dengan begitu, anda sanggup menghemat biaya pesawat karnaharga tiket yg ada tidak terlalu mahal.

Untuk anda yg memang ingin pribadi berkunjung ke Provinsi Jauf, anda sanggup berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta dan mendarat di Bandara Jauf yg terletak di Kota Sakakah. Biaya perjalanan untuk menuju Provinsi Jauf cukup beragam.

Rencanakan kunjuan Anda ke Madinah bersama keluarga dengan Paket Umroh Reguler Cheria Wisata. Jangan lupakan untuk menikuti banyak sekali Umroh Plus yg menarik Cheria Wisata ya. Untuk info Komplit hubungi segera Cheria Wisata.

Daftara Hjai/ Caranya Praktis Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi lantaran Cheria Travel menunjukkan trik Mudah daftar umroh 2018 untuk anda semua yg ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang menunjukkan fasilitas dalam daftar umroh 2018 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Caranya Praktis Daftar Umroh 2018 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi saya.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



 Provinsi ini mempunyai luas area sebesar  Semarak Festival Di Kota Jauf Madinah
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Semarak Ekspo Di Kota Jauf Madinah"

Post a Comment