Jangan Ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub

Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub


     Belum berkunjung ke Istanbul bila belum mengunjungi masjid indah yg satu ini,  YUP, Masjid Sulthan Ahmed atau lebih dikenal dengan nama Blue Mosque dikarnakan keramik biru menghiasi interior masjid yg indah dan megah yg membuat semua wisatawan berdecak kagum menyaksikannya terutama rombongan Turkey Tour Promo Cheria.  Jika bertandang ke tempat Sultan Ahmed Square maka penampakan Blue Mosque bakal sangat berpengaruh sekali dan merupakan bangunan utama dikawasan tersebut.

Blue Mosque


 Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub
Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub

Selain sebagai destinasi wisata, masjid ini tetap dipakai sebagai sarana ibadah. Jadual pengunjung juga diadaptasi dengan waktu ibadah alasannya yaitu Blue Mosque bakal ditutup Saat datang waktu shalat lima waktu selama 90 menit setelah adzan namun untuk pengunjung muslim yg ingin menunaikan shalat masih sanggup masuk gerbangnya yg hanya ditutup sekitar jam 21.00 (bada isya) dan hingga datang waktu shubuh.  

 Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub
Sultan Ahmed Square

     Terdapat enam menara masjid yg menjulang tinggi dimana pada waktu dahulu kala seorang muadzin Musti naik ke atas menara tersebut melalui tangga yg berbentuk spiral untuk mengumandangkan adzan.  Untuk Saat ini panggilan adzan sudah sanggup didengarkan melalui pengeras bunyi yg mana suaranya sanggup menjangkau seluruh wilayah kota bau tanah Istanbul.  

Memang sudah ciri khas bangunan Masjid tempo kemudian di Istanbul menggunakan menara sehingga tak Keliru bila Turkey dijuluki negeri seribua menara yg mempesona siapa saja mengunjunginya termasuk rombongan Turkey Tour Promo Cheria. 

 Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub Jangan ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub
Tampilan Dalam Blue Mosque

     Namun pada jam-jam tertentu yg telah ditentukan, Blue Mosque ditutup hingga besok waktu kerja berikutnya. Anda Musti menutup aurat untuk sanggup menikmati keindahan arsitektur masjid biru yg megah ini.Selain kaligrafi dan keramik yg luar biasa tersebut, dalam perjalanan ke Turkey Anda sanggup menyaksikan hiasan lampu di Blue Mosque yg mempunyai emas murni.

Sehingga tampilan dalam Blue Mosque semakin indah dengan ramai ratusan lampu yg memperlihatkan kemegahan pada masjid. Blue Mosque dibuka untuk dikunjungi wisatawan umum termasuk rombongan Turkey tour promo Cheria. 

     Di Blue Mosque, penjaga selalu siap mengingatkan di depan pintu masuk. Begitu hingga di dalam, sejumlah tamu Muslim melaksanakan shalat sunah masjid. Sementara sebagian lain memandang masjid dari cuilan shaf belakang.

Sebab, cuilan depan hanya diperkenankan bagi mereka yg hendak bershalat. Pengunjung perempuan Musti mengenakan kerudung. Untuk menghormati masjid, semua wisatawan termasuk saya yg turut dalam Turkey tour promo Cheria diminta untuk Musti tetap berpakaian sopan Saat memasuki ruang masjid.

     Dekorasi lainnya yaitu kaligrafi ayat-ayat Al Qur’an yg sebagian besar dibentuk oleh Seyyid Kasim Gubari, Keliru satu kaligrafer terbaik pada masa itu. Terdapat pilar-pilar marmer dan lebih dari 200 jendela beling patri dengan banyak sekali desain yg memancarkan cahaya dari luar dengan dibantu chandeliers.

Dalam chandeliers diletakkan telur burung unta untuk mencegah laba-laba membuat sarang di situ. Ornamen bunga-bungaan dan tanaman bersulur itu tampak sangat indah memendarkan warna biru Saat ditimpa cahaya matahari yg masuk lewat jendela 260 beling patri.  

     Kami pertama kali memasuki mesjid ini Saat bakal shalat subuh. Menjelang pukul 5 pagi, adzan terdengar berkumandang dari mesjid ini dan saya bergegas masuk ke dalam masjid, mengambil wudhu dan shalat sunat. Ternyata saya cukup usang duduk menunggu hingga shalat subuh berjamaah dilaksanakan. Menjelang pukul 6 pagi, barulah iqamat dikumandangkan.

Agak lucu juga menjalankan shalat subuh Saat matahari sudah mulai memperlihatkan cahayanya walau masih malu-malu.  Kami disuguhkan keindahan interior yg memadukan ribuan keramik bercorak tulip, bunga dan buah yg khas buatan tangan para pengrajin dari kota Iznik, dengan goresan pena kaligrafi yg indah.

Tiang besar dan lampu gantung juga menambah kemegahan interior Blue Mosque ini. Beribadah di dalam mesjid yg indah ini memang sungguh memperlihatkan suasana yg luar biasa bagi mereka yg turut dalam perjalanan Turkey tour promo Cheria.

     Kawasan Blue Mosque bakal sangat ramai di final pekan, alasannya yaitu memang menjadi sentra Kota Tua, tujuan utama perjalanan Turkey tour promo Cheria.  Coba juga kunjungi tempat mesjid ini di malam hari. Di tamannya terdapat air mancur yg memancarkan cahaya berwarna-warni, tempat kita sanggup duduk-duduk di dingklik taman sambil menikmati camilan yg dijajakan 

para pedagang kaki lima. Berbagai titik di luar mesjid ini juga menjadi tempat yg cocok untuk mengambil foto. Eksterior yg tak kalah megah dengan interiornya membuat kita betah berlama-lama mengelilingi Blue Mosque ini.

     Ada dua cuilan di dalam mesjid ini, cuilan tempat orang bershalat dan cuilan shaf paling belakang dipakai untuk koridor bagi wisatawan yg sekedar berkunjung dan mengambil foto keindahan interior Blue Mosque. Kedua cuilan ini dipisahkan oleh "pagar" pembatas pembatas pendek yg terbuat dari kayu.

Mesjid ini terbuka bagi seluruh wisatawan (kecuali di waktu shalat) baik Muslim maupun non-Muslim, bakal tetapi terdapat beberapa hukum yg Musti diperhatikan bila ingin masuk ke dalam cuilan mesjid ini Keliru satunya yaitu melepaskan bantalan kaki (sendal/sepatu) dan memasukkannya ke dalam kantong plastik yg tersedia di pintu masuk, Juga jangan lupa buat perempuan, Musti menggunakan kerudung untuk masuk ke dalam mesjid. 

Di pintu masjid tersedia kain yg sanggup kita gunakan sebagai kerudung, dan Musti kita kembalikan di pintu keluar. Bagi yg hobby photography maka di dalam mesjid kita Musti tetap damai dan tidak berisik. Hindari juga penggunaan flash light Saat mengambil photo. Dan jangan mengambil photo orang yg tengah shalat, alasannya yaitu itu tidak menghargai ibadah yg tengah dilakukan.

Travelling Ke Turki

Masjid Sultan Ahmed (bahasa Turki: Sultanahmet Camii) yaitu sebuah masjid di Istanbul, kota terbesar di Turki dan merupakan ibukota Kesultanan Utsmaniyah ( dari 1453 hingga 1923). Masjid ini dikenal dengan juga dengan nama Masjid Biru alasannya yaitu pada masa kemudian interiornya berwarna biru. Masjid ini dikenal dengan nama Masjid Biru alasannya yaitu warna cat interiornya didominasi warna biru. Bakal tetapi cat biru tersebut bukan merupakan cuilan dari dekor orisinil masjid, maka cat tersebut dihilangkan. Sekarang, interior masjid ini tidak terlihat berwarna biru. Arsitek Masjid Sultan Ahmed, Sedefhar Mehmet Aga, diberi mandat untuk tidak perlu berhemat biaya dalam penciptaan tempat ibadah umat Islam yg besar dan indah ini #travel #traveling #vacation #visiting #instatravel #instago #instagood #trip #holiday #photooftheday #fun #travelling #tourism #tourist #instapassport #instatraveling #mytravelgram #travelgram #travelingram #igtravel #wisatahalal #wisatamuslim #halaltravel #
Sebuah kiriman dibagikan oleh Cheria Halal Holiday (@cheriaholiday) pada

Jangan lupakan untuk merencanakan kunjungan Anda ke Blue Mosque Turki dengan Paket Tour Halal Turki dan Umroh Plus Turki bersama ya. Untuk info Komplit hubungi segera .


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Jangan Ke Blue Mosque Jika Tak Ingin Takjub"

Post a Comment