Jejak Situs Purba Di Ephesus Turki

Jejak Situs Purba di Ephesus Turki


     setelah menempuh perjalanan selama 2 jam dari Didim, kesudahannya rombongan Cheria Paket Hemat Tour Turkey tiba di Kuil Dewi Artemis (Artemision).Saat hingga disana, jangan heran Jika anda hanya melihat sebuah tiang di tengah tanah lapang dengan rerumputan dan fondasi bangunan yg kadang tertutup oleh air.

Situs Purba di Ephesus


Ya, inilah reruntuhan yg dulunya ialah Keliru satu dari 7 Keajaiban Dunia jaman Kuno. Kuil ini dulu sebagai lokasi pemujaan terhadap Dewi Artemis sang dewi bulan dan perburuan yg juga merupakan saudari kembar ilahi Apollo. Sulit membayangkan kemegahan kuil ini sekarang, namun kuil ini dulunya mempunyai 127 pilar untuk menyokong bangunan ini. Kami terlebih dahulu mengunjungi Kuil Apollo di Didyma untuk mendapatkan citra terang wacana Artemision di masa lampau. 

 kesudahannya rombongan Cheria Paket Hemat Tour Turkey tiba di  Jejak Situs Purba di Ephesus Turki
Kuil Apollo

     Saat rombongan Cheria Paket Hemat Tour Turkey berjalan-jalan diantara pilar-pilar berukuran besar ini, saya banyak bertemu dengan beberapa turis asing yg sibuk berfoto ria dengan pilar-pilar tersebut. Saya sempat berkenalan dengan David dan Sennur yg sedang keliling Turki. Mereka menyarankan saya untuk pergi ke Cesme untuk menikmati pantai dan bentengnya. Waktu pun memperlihatkan pukul 3 sore, saya Musti kembali ke Selcuk untuk mengunjungi Ephesus alasannya saya tidak bakal sempat lagi ke sana esok harinya. 

 kesudahannya rombongan Cheria Paket Hemat Tour Turkey tiba di  Jejak Situs Purba di Ephesus Turki
Pantai Cesme

     Kuil yg dibangun oleh penduduk Ephesus ini berkali-kali dibangun ulang alasannya terkena banjir, dibakar orang yg tak bertanggung jawab, dan terakhir dijarah dan dihancurkan oleh Suku Goth. Kuil ini pun kesudahannya tidak terawat dan pilar-pilar serta materi bangunannya diambil untuk mendirikan bangunan lain ibarat Basilica St John dan Hagia Sophia. Sekarang yg tersisa dan sanggup disaksikan Saat rombongan Cheria Paket Hemat Tour Turkey tiba disana hanyalah sebuah pilar hasil rekonstruksi para arkeolog dengan sarang bangau diatasnya.

 kesudahannya rombongan Cheria Paket Hemat Tour Turkey tiba di  Jejak Situs Purba di Ephesus Turki
Jejak Situs Purba di Ephesus Turki

     Kuil Ephesus dan Artemis merupakan kuil yg paling sering didatangi para wisatawan dibandingkan kuil ilahi Apollo dan kota Miletus.  Namun bagi para penikmat sejarah dan situs peninggalan masa sebelum masehi alangkah sayangnya Jika kita tidak mengunjungi kedua lokasi tersebut yaitu Miletus dan Didim. Pendirian kuil Ephesus lebih dahulu daripada pembangunan Hagia Sophia di Istanbul. Bahkan beberapa pilar yg berada di Hagia Sophia didatangkan dari kuil Ephesus.  Kuil Ephesus yg dikunjungi rombongan Cheria paket ekonomis tour Turkey ini memang dahulu juga tidak termasuk dalam 7 keajaiban dunia namun tetap menjadi tujuan turis dikarna masih terkesan menarik dari sisi arsitektur dan nilai arkeologinya.

 kesudahannya rombongan Cheria Paket Hemat Tour Turkey tiba di  Jejak Situs Purba di Ephesus Turki
Miletus

     Rombongan Cheria Paket ekonomis Tour Turkey kembali bergegas menuju Seljuk untuk seterusnya melanjutkan perjalanan menuju Istanbul.  Cukup melelahkan rasanya perjalanan ini namun sangat memuaskan.  Hampir semua penerima tertidur pulas dalam bis wisata dan sempat terbangun Saat tiba di Seljuk Ottogar untuk mampir kembali di kedai teh yg berada di akrab Ottogar.  Melepas penat sejenak sambal menikmati kopi Turki.

Sesaat lagi saya bakal meninggalkan wilayah Seljuk yg penuh dengan romantisme peninggalan kekaisaran Byzantium dan peradaban Yunani.  Puas sekali saya sanggup mengunjungi Seljuk.  langka ada travel yg bersedia memperlihatkan pelayanan pemanis Saat saya meminta untuk mengunjungi Seljuk setelah berkunjung ke Istanbul selain Cheria Wisata. Padahal sangat disayangkan waktu kunjungan ke Turkey Jika hanya mendapatkan kesempatan berkunjung ke Istanbul tanpa melawat ke Seljuk.  

     Supir Bus rombongan Cheria paket ekonomis tour Turkey mulai menyalakan mesin kendaraan dan membunyikan klakson beberapa kali supaya penerima rombongan segera berkemas dari kedai teh guna kembali bersiap dalam bus wisata.  Bus wisata ekslusif segera beranjak pelan meninggalkan kedai teh setelah semua anggota rombongan telah Komplit duduk manis dalam bus yg terasa hirau taacuh sekali dikarnakan air conditioner pada suhu 20 derajat celcius dibandingkan isu terkini panas di Turki Saat itu yg terasa sangat terik aben kulit.

Seusai melewati Seljuk Otttogar, kembali hampir semua penumpang mulai terkulai pulas ditempat duduknya masing – masing.  Saya sendiri eksklusif tertidur pulas selepas batas kota Seljuk.  Sore menjelang malam hari gres saya tiba di Istanbul.  Saat memasuki kota Istanbul kembali satu persatu penerima mulai terbangun.

Bus segera menuju hotel lokasi saya menginap dan koper – koper besar saya berada.  Sebelum tiba di hotel beberapa rekan kembali meminta untuk mampir sejenak di Grand Bazaar guna membeli oleh – oleh alasannya esok pagi hari saya Musti segera kembali ke tanah air menggunakan pesawat Turkish Airline.

Ternyata bukan hanya sekedar membeli oleh – oleh yg dilakukan melainkan melampiaskan semua perasaan di hari terakhir sebelum kembali ke tanah air…he…h.e….he… Photo bareng dan mencari jajanan di grand bazaar kesudahannya menjadi jadwal pemanis alasannya saya juga merasa sangat lapar dan belum makan malam sekaligus menghabiskan sisa uang Lira yg masih tersisa.

Paket Wisata Turki


Menarik bukan untuk berkunjung ke jejak situs purba di Ephesus Turki? Yuk, Rencanakan kunjungan Anda bersama keluarga ke Turki dengan . Jangan lupa untuk mengikuti keceriaan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki dengan ya. Untuk warta Komplit hubungi segera .


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Jejak Situs Purba Di Ephesus Turki"

Post a Comment