Gallata Tower Saksi Bisu Kemenangan Al-Fatih Turki

Gallata Tower Saksi Bisu Kemenangan Al-Fatih Turki


     Rekan Traveller tour Turkey Gallata Tower, Mengapa  masih cuek banget ya di sini?! Padahal seharusnya sudah tidak sedingin ini....kadang-kadang hujan malah masih turun..berrrr..dingiiin…. Ada yg unik terjadi Saat saya datang di Istanbul, tiba-tiba salju turun untuk pertama kalinya dan terdengar informasi Jika Saat itu ialah ekspresi dominan cuek terekstrim di Turki, namun jikalau dibandingkan dengan di wilayah lain di Eropa tentu justru jauh lebih ekstrim daripada di Turki Saat itu..

Bayangkan suhu terendah sanggup mencapai minus 2 derajat celcius..dingin kaaan..Beda negara tentu beda juga abjad orang-orangnya. Satu hal yg  saya tangkap dari dongeng seorang rekan perempuan ialah perjaka - perjaka di Turkey  ganteng-ganteng semua dan lebih ramah  katanya..huahahahha …ha…ha…

Saksi Bisu Kemenangan Al-Fatih


 Padahal seharusnya sudah tidak sedingin ini Gallata Tower Saksi Bisu Kemenangan Al-Fatih Turki
Gallata Tower Saksi Bisu Kemenangan Al-Fatih Turki

     Rekan Traveller tour Turkey Gallata tower, tentu kalian bertanya mengapa aku ingin sekali menulis tentang Gallata Tower ? MENARA GALATA…Itu beliau nama objeknya..dari namanya aja kita udah sanggup ngebayangin apa itu, niscaya yg ada dibenak kita ialah tinggi, menempati lahan yg luas dan tentu dijaga oleh para penjaga menara..he..he..he Yuk kita bahas lebih detail lagi apa itu Menara Galata.

     Baiklah rekan traveler tour Turkey Gallata tower, bahasan kita bakal dimulai dari ukuran,menara ini berdiameter eksternal  16,45 meter di bab dasarnya,sedangkan diameter internalnya mencapai 8,95 meter, dengan tembok yg mempunyai ketebalan 3,75 meter,terdiri dari sembilan lantai atau sanggup dibilang 66,90 meter.Saat dibangun, menara ini merupakan bangunan tertinggi di Turki,mungkin Jika di jakarta,ini Monasnya kali ya?! hehehe.. Menara ini terletak 35 meter dari atas permukaan laut,wooow..bisa dibayangkan gimana besar dan tingginya menara ini kaaan…..

 Padahal seharusnya sudah tidak sedingin ini Gallata Tower Saksi Bisu Kemenangan Al-Fatih Turki
Pemandangan yg Ditawarkan Gallata tower

     Oh ya rekan traveler tour Turkey Gallata tower, bagi rekan-rekan yg ingin icip-icip kuliner Turkey, di bab atas menara terdapat restoran dan kafe-kafe, sehingga kita sanggup menyantap hidangan khas Turki sambil menikmati pemandangan kota Istanbul dan Bosphorus yg indah dari puncak menara tersebut. Ada satu hal yg mengejutkan, ternyata menara ini dilengkapi dengan dua lift yg membawa pengunjung dari tingkat bawah ke tingkat atas..Sejak kapan menara ada lift nya?! Heheehehe..he…he…lucu khan…

     Jika rekan traveler tour Turkey Gallata tower ingin tahu latar belakangnya, maka Jika dilihat dari segi sejarahnya, menara ini dibangun sebagai Christea Turris (Tower Kristus)  selama masa ekspansi koloni Genoa di Konstantinopel pada tahun 1348. Dulunya menara ini ialah puncak dari benteng yg mengelilingi  benteng Genoa  Galata.  Kita gak perlu galau membedakan antara Menara Galata yg kini  dengan  Menara Galata yg lama.

Menara Galata Lama ialah menara orisinil Bizantium yg  bernama Megalos Pyrgos dalam bahasa Inggris disebut  “Menara Agung” yg dipakai untuk mengontrol ujung utara rantai bahari besar yg menutup pintu masuk ke Tanjung Emas.

Penampakan mereka sangat jauh tidak sama alasannya sebagian besar bab menara sudah hancur akhir Perang Salib IV  pada tahun 1202-1204 dan pada bab  topi kerucut menara sedikit dimodifikasi selama beberapa restorasi  periode Utsmani Saat menara tersebut dipakai sebagai observasi untuk spotting  kebakaran.

Mulai dari 1717 Ottoman mulai menggunakan menara untuk spotting kebakaran di kota. Tahun 1794, pada masa pemerintahan Sultan Selim III, atap menara masih terbuat dari timah dan kayu, dan tangga rusak parah akhir kebakaran. Kemudian pada tahun 1831 kebakaran kembali merusak bangunan yg lainnya juga. Pada tahun 1875, terjadi angin puting-beliung besar sehingga menjadikan atap berbentuk kerucut di bab atas bangunan itu hancur. Hingga alhasil menara ini tetap tanpa atap kerucut selama sisa  periode Ottoman.

     Rekan traveler tour Turkey Gallata tower, bertahun-tahun kemudian, pada 1965-1967, selama masa Republik Turki, topi kerucut orisinil diperbaiki. Selama masa pemulihan final tahun 1960-an, interior kayu menara diganti dengan beton dan kini dikomersialisasikan dan dibuka untuk umum. Ada hal menarik dari Menara ini. Pertama, pada tahun 1818,Piere Prevost,seorang pelukis asal Perancis ,melukis dari puncak menara tersebut dan menghasilkan kerya berjulukan “Panorama de Konstantinopel”  dan lalu dipamerkan di Paris  pada  tahun 1825.

Kedua, sekitar tahun 1630-1632 ,menurut Seyahatname sejarawan dari Ottoman dan wisatawan Evliya Celebi, ada seorang penerbang pertama yg  mengunakan sayap buatan berjulukan Hezarfen Ahmet Celebi,terbang meluncur dari menara atas Bosphorus ke lereng Uskudar di sisi Anatolia, hampir enam kilometer jauhnya.

Evliya Celebi juga bercerita perihal abang Hezarfen , Lagari Hasan Celebi, yg juga melaksanakan penerbangan pertama, tetapi menggunakan roket dalam kandang kerucut diisi dengan abu mesiu pada tahun 1633.

Tour Ke Turki Murah


     Bagaimana rekan traveler tour Turkey Gallata tower, gres membaca satu objek aja udah menarik khan? Bagaimana Jika semua objek yg dikunjungi dipresentasikan…?!! Pasti jadi pengen ke sana juga…Okey, tunggu apalagi ikuti Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki ya...Wisata Ke Turki Murah


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Gallata Tower Saksi Bisu Kemenangan Al-Fatih Turki"

Post a Comment