Serba Serbi Gosip Menarik Ihwal Spanyol

Serba Serbi Info Menarik Tentang Spanyol


Spanyol ialah sebuah monarki konstitusional dengan bentuk pemerintahan parlementer. Di bawah konstitusi 1978, raja ialah kepala negara. Parlemen, atau Majelis Nasional, dikenal sebagai Cortes, terdiri atas Kongres Deputi dan Senat.

Keduanya dipilih untuk masa jabatan 4 tahun. Raja menunjuk presiden pemerintah, atau perdana menteri, yg mengepalai Dewan Menteri. Perdana menteri dipilih dari partai politik yg memenangkan bangku terbanyak dalam Cortes.

Info Menarik Tentang Spanyol

 Serba Serbi Info Menarik Tentang Spanyol Serba Serbi Info Menarik Tentang Spanyol
Serba Serbi Info Menarik Tentang Spanyol

Spanyol dibagi menjadi 50 provinsi. Provinsi ini dikelompokkan ke dalam 17 kawasan otonom, menurut wilayah historis di negara itu. Setiap komunitas otonom mempunyai dewan perwakilan wilayahnya sendiri dan otonomi budaya. yg terakhir mencakup hak untuk menggunakan bahasanya sendiri. 

Areal luar negeri Spanyol kini terdiri atas dua kantong-kantong kecil di Afrika Utara, yakni Ceuta dan Melilla. Keduanya terletak dalam Maroko. Spanyol mengklasifikasikannya sebagai kota otonom. Spanyol juga menguasai sejumlah pulau kecil, beberapa darinya hanya berupa kerikil besar, di lepas pantai Maroko.

Berikut ialah beberapa informasi lebih jauh mengenai negara Spanyol :

Sumber Daya Alam


Kurang dari sepertiga tanah Spanyol dibudidayakan. Sumber daya alam negara itu mencakup simpanan batubara, bijih besi, kalium, merkuri, uranium, tungsten, gipsum, dan tembaga. Areal hutan besar yg tersisa hanya ada di utara.

Jasa


Pariwisata telah menjadi Keliru satu sumber utama pemasukan negara. Lebih dari 30 juta wisatawan mengunjungi Spanyol setiap tahun. Mereka tertarik pada banyak resor pantai, kota-kota bersejarah, dan situs-situs budaya. Industri jasa, di mana pariwisata merupakan bab terbesarnya, menyumbang sekitar setengah dari produk domestik bruto Spanyol.

Pertanian


Gandum, beras, dan biji-bijian lainnya ialah tanaman utama. Jeruk ialah ekspor penting. Spanyol ialah Keliru satu produsen zaitun dan minyak zaitun terkemuka di dunia. Negara ini juga merupakan produsen utama anggur dan gabus. Anggur Spanyol yg paling terkenal, sherry, mengambil namanya dari kota Jerez di barat daya Spanyol, tempat pembuatannya.

Tour Muslim Spanyol


Ayo jangan tunggu lebih usang lagi, ayo segera berlibur ke Spanyol bersama dengan . Segera hubungi saya yg bakal menunjukkan banyak sekali informasi Komplit seputar Paket Tour Spanyol 201seru dengan harga yg bersaing tentunya.

0 Response to "Serba Serbi Gosip Menarik Ihwal Spanyol"

Post a Comment