Jejak Kejayaan Umat Islam Di Spanyol

Jejak Kejayaan Umat Islam Di Spanyol


Umat Muslim faktanya pernah menorehkan kekuasaan dan juga kejayaan di benua Eropa pada jaman dahulu khususnya di Spanyol. Dalam sejarah Islam, Spanyol atau yg dahulu dikenal dengan tanah Andalusia ialah Keliru satu sentra kekuasaan Islam yg terbesar di benua Eropa itu. Kata "Al-Andalus" merupakan bahasa Arab yg berMakna “menjadi hijau Saat simpulan animo panas.”

Kejayaan Umat Islam Di Spanyol

 Umat Muslim faktanya pernah menorehkan kekuasaan dan juga kejayaan di benua  Jejak Kejayaan Umat Islam Di Spanyol
Jejak Kejayaan Umat Islam Di Spanyol

Kaum muslim berhasil menaklukkan Andalusia yg awalnya dikuasai oleh orang-orang Goth pada tahun 711 M./92 H. Kejayaan Kaum muslim berkuasa di Andalusia berlangsung selama hampir delapan masa yg jadinya melahirkan sebuah peradaban ilmiah cemerlang. Meskipun kejayaan Andalusia sudah berakhir, namun peradabannya masih bertahan sampai Saat ini. 

Faktanya masa kejayaan yg bertahan lebih dari tujuh masa lamanya itu belum pernah tersaingi oleh negara manapun sampai Saat ini.  

Kontribusi yg ditorehkan oleh umat muslim sangatlah besar. Keliru satunya ialah umat Muslim berhasil berbagi teknologi dengan begitu baik sehingga sanggup berkhasiat bagi dunia Barat dan menolong Eropa yg berada dalam masa kegelapan Saat itu.  Namun sempurna di bab barat Eropa, berdirilah negeri Muslim yg memukau berjulukan Andalusia, yg merupakan masa Kekhalifahan Spanyol.

Kota-kota di Spanyol pernah menjadi sentra ilmu pengetahuan dan peradaban yg membuat banyak pelajar-pelajar Eropa menimba ilmu di sana. Andalusia sudah mengetahui bahwa matahari sebagai sentra tata surya, sedangkan Saat itu bangsa Eropa masih memperdebatkan teori geosentris ptolemeus (bumi sebagai sentra edar). Kota-kota mirip Toledo, Sevilla, Granada, dan Cordoba ialah lokasi yg pernah menjadi sejarah bagi kejayaan Islam Saat agama itu berhasil mewarnai Andalusia sampai 5 masa lamanya.

Tour Ke Spanyol


Sejarah yg sangat menarik bukan? Jadi, yuk segera berlibur ke Spanyol bersama dengan . Segera hubungi saya yg bakal memperlihatkan banyak sekali informasi Komplit seputra paket tour Spanyol seru dengan harga yg bersaing tentunya. Cheria juga menajak Anda dan keluarga untuk mengikuti Paket Tour Muslim Spanyol 2018 dengan . Untuk informasi Komplit hubungi segera .


0 Response to "Jejak Kejayaan Umat Islam Di Spanyol"

Post a Comment