Swiss Negara Dengan Pemandangan Alam yg Mempesona

Swiss Negara Dengan Pemandangan Alam yg Mempesona


 Swiss Negara Dengan Pemandangan Alam yg Mempesona Swiss Negara Dengan Pemandangan Alam yg Mempesona
Switzerland

Swiss atau Switzerland  adalah republik federasi yg berada di Eropa Tengah. Luasnya relatif kecil hanya 421,285 kilometer persegi dan berpenduduk 7,5 juta jiwa. Negara beribu kota Bern itu terdiri dari 26 negara bab yg disebut “Canton”. Setrik geografis, Swiss dibatasi oleh Jerman, Prancis, Italia, Austria dan Lienchtenstein. negara switzerland

Tak heran Jika negara itu mempunyai empat bahasa resmi, yakni; Jerman, Prancis, Italia dan Romansh. Sebanyak 75 persen penduduk Swiss berbahasa Jerman, 20 persen berbitrik bahasa Prancis, 4,0 persen berbahasa Italia, dan sisanya berbitrik dalam banyak sekali bahasa. 

Swiss dikenal sebagai negara yg netral, alasannya yaitu tidak pernah terlibat perang dengan pemerintah abnormal semenjak tahun 1815.  Maka tak heran Swiss menjadi basis atau tuan rumah banyak sekali organisasi besar di dunia. Seperti Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), serta kantor-kantor organisasi sayap Perserikatan Bangsa-Bangsa, meski markas besarnya beradai Newyork, Amerika Serikat.

Swiss yaitu negeri yg sangat cantik. Bahkan Ramadhan KH, punjangga besar pernah menulis, “Tuhan niscaya tersenyum dikala Ia membuat Swiss”. Swiss sebagian besar daerahnya terdiri dari pegunungan Alpen. Merupakan gunung-gunung tinggi yg menyeberangi tempat selatan-tengah negeri itu. 

 Swiss Negara Dengan Pemandangan Alam yg Mempesona Swiss Negara Dengan Pemandangan Alam yg Mempesona
Gunung Matterhorn

Gunung paling populer yaitu Matterhorn (4,478 m) termasuk dalam pegunungan Alpen Valais dan Pennine di perbatasan Italia. Sedangkan puncak yg tertinggi yaitu Dufourspitze (tingginya 4,634 m), di tempat ini ditemukan banyak lembah, riam dan glasier. Dan bab dari Alpen Bernese di atas glasier Lauterbrunnen yg terdiri dari 72 riam dikenal dengan Jungfrau (4,158 m). 

Sementara di bab utara lebih banyak ditemukan lanskap terbuka dengan bukit-bukit, setengah hutan, dan sebagian berpadang rumput terbuka. Biasanya dipenuhi dengan  ternak atau ditanami sayuran dan buah-buahan. Meskipun begitu tetap disebut pegunungan. Beberapa danau besar dan kota-kota terbesar Swiss ada di wilayah ini. Pada tahun 2006 dan 2007, Zurich — kota terbesar di Swiss — dinobatkan sebagai kota yg mempunyai kualitas hidup terbaik di dunia.

Swiss yaitu negara dengan banyak pemandangan alam yg indah untuk Anda eksplor, dikala demam isu hirau taacuh salju – salju tipis menutup wilayah di swiss menjadikannya indah untuk dinikmati. Cheria Wisata bakal membantu Anda untuk mengisi liburan bersama keluarga di Swiss dengan TOUR PROMO dari Cheria Wisata. Selamat liburan^^

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Swiss Negara Dengan Pemandangan Alam yg Mempesona"

Post a Comment