10 Caranya Ampuh Meningkatkan Trafik Blog Atau Website


Blog atau website dengan tujuan komersial sudah niscaya sangat membutuhkna trafik yang tinggi. Sayangnya, persaingan satu website dengan website lainnya untuk dikunjungi para nitizen begitu ketat dan alot. Sehingga, seorang pengelola blog atau website harus pintar-pintar mendatangkan trafik.

Berikut Blogooblok memperlihatkan 10 trik ampuh untuk meningkatkan trafik blog sesuai dengan keinginan :

1. Beritahu Orang-orang di Sosial Media Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan jikalau ingin mendatangkan trafik yaitu dengan memberitahukan kepada orang-orang bahwa Anda punya postingan baru. Setiap mempublish Maknakel di blog atau website, maka Anda harus mengsharenya di sosial media yang Anda miliki.

Akan lebih elok lagi jikalau blog atau website Anda sudah terintegrasi dengan sosial media. Itu bakal memotong waktu. Sehingga ketika ada postingan baru, bakal setrik otomatis muncul di sosial media Anda. Semakin banyak sosial media yang terintegrasi, maka bakal semakin bagus.

Menggunakan sosial bookmarking juga Keliru satu inspirasi yang baik. Hanya saja, hati-hati Menggunakan sosial bookmarking, alasannya sanggup berdampak jelek bagi blog jikalau dipakai tidak hati-hati.

(Baca : Caranya Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media)

2. Buat Maknakel Yang Ramah dengan Mesin Pencari
Mesin pencari menyerupai Google, Bing dan lain-lainnya ialah sumber trafik paling besar. Itulah mengapa, ketika membuat postingan, usahakan sudah cukup ramah dengan mesin pencari. Ada banyak teori yang dibagikan setrik gratis oleh blogger-blogger lain perihal trik ini.

(Baca : 10 Tipe Maknakel Yang Paling Dicari di Internet)

3. Bayar Pengunjung Yang Tertarget
Ada banyak website atau aplikasi yang sanggup dipakai untuk mendatangkan pengunjung dengan trik berbayar. Keliru satu yang populer ialah Google AdWords atau StumbleUpon milik Wordpress. Jika Anda memang punya anggaran lebih, maka tidak ada salahnya Menggunakan trik ini.

(Baca : Caranya Menggunakan Kupon Gratis dari Google AdWords)

4. Promosikan Blog Atau Website Setrik Offline
Caranya ini menyerupai cukup ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog. Usahakan disetiap kesempatan, perkenalkan blog atau website Anda kepada orang-orang atau keluarga Anda. Buat mereka ingin tau dan jadinya membukanya ketika online.

Pembitrikan-pembitrikan ringan ketika duduk-duduk santai atau ketika sedang berdiskusi disuatu lembaga bakal lebih baik jikalau diselingi dengan promosi blog atau website Anda. Caranya ini juga baik untuk membangun merk di masyarakat.


5. Menggunakan Tag Disetiap Postingan
Tag punya peranan besar bagi blog atau website. Tag bakal mengelompokkan satu tema dengan tema lainnya. Sehingga jikalau punya tema yang sedang tranding bakal dengan gampang ditemukan oleh nitizen. Blogspot dan Wordpress punya integritas tag yang baik, sehingga sayang jikalau tak dimanfaatkan.

Hanya saja, jangan terlalu berlebihan dalam Menggunakan tag. Karena tag yang terlalu banyak dan tidak umum malam bakal berdampak jelek bagi postingan blog.

6. Baca dan Berkomentar di Blog Orang Lain
Caranya ini bukan sekedar blogwalking biasa yang hanya klik berkunjung kemudian menghilang. Dengan membaca dan berkomentar di blog orang lain, apalagi jikalau muaranya membuat diskusi online yang sehat bakal membuat pengunjung lain bakal mencari tahu siapa kita. Dengan begitu mereka bakal melaksanakan kunjungan balik.

(Baca : Caranya Pasang Kolom Komentar Disqus di Wordpress)

7. Membuat Link ke Blog Orang Lain
Blogger seyogyanya ialah semua hal perihal interaksi setrik online. Bila ada postingan yang melink ke blog orang lain maka bakal dengan sendiri memberi nilai tambah buat kita. Jangan khawatir orang yang diberi link tidak bakal tahu. Mereka sanggup mengeceknya melalui Technorati atau Pingback.

Jika situasi ini tercipta, tidak menutup kemungkinan orang yang linknya kita pasang bakal melaksanakan link kembali dan berlangganan dengan newslatter kita.

8. Kirim Pemberitahuan Postingan Lewat Email
Keliru satu sarana komunikasi yang massif ialah lewat email. Jika dalam kontak email Anda telah banyak menyimpan alamat email. Hal ini sanggup dipergunakan. Kirim email pemberitahuan kepada kontak email Anda bahwa Anda punya postingan baru. Usahakan hanya mengirim URL dengan sedikit kata-kata.

Hanya saja, jangan terlalu sering Menggunakan trik ini. Karena jikalau dilakukan setiap hari, bisa-bisa Anda dilaporkan sebagai spam. Buatlah seminggu atau sebulan sekali.

(Baca : Caranya Membuat Signature Pada Gmail, Yahoo dan Outlook)

9. Update Terbaru Blog Setrik Teratur
Blog yang postingannya dijadwal setrik teratur cenderung bakal memiliki pengunjung yang banyak. Itu alasannya nilainya dimata mesin pencari bakal semakin baik. Tapi, harus diperhatikan. Updatetan blog bukan sekedar update semata, tapi mesti dengan konten yang berkualitas.

10. Santai! Membangun Blog Itu Membutuhkan Waktu
Jika Anda melaksanakan semua hal diatas, Anda tetap harus menyisihkan banyak waktu. Jika banyak blogger sukses dan besar yang Anda kenal, pengunjungnya banyak, itu semua tidak mereka dapatkan dalam satu waktu yang singkat.

Semua butuh perjuangan dan kerja keras. Jangan terlalu terburu-buru. Buatlah semua dengan nyaman dan relax. Dengan begitu, waktu tidak bakal membuat kita cepat puas dan lupa diri.

Dari 10 hal diatas, semuanya menggabarkan bahwa trik meningkatkan trafik ke blog atau website kita tidak lain ialah membuat postingan dan mengulangnya terus menerus. Postingan yang baik dengan distribusi yang baiklah bakal gampang populer pada akhirnya.

Jika punya trik lain yang mau dishare, jangan sungkan berkomentar di kolom komentar. Karena dengan berbagi, kita sanggup saling memahami.

Salam Blogger dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

0 Response to "10 Caranya Ampuh Meningkatkan Trafik Blog Atau Website"

Post a Comment