Caranya Meningkatkan Rangking Blog Dengan Alexa Berbayar

Banyak blogger Keliru kaprah dengan akomodasi premium dari Alexa. Ada yang mengira dengan mengeluarkan budget ratusan sampai jutaan ribu dalam sebulan bakal mempercepat rangking Alexa mengecil. Padahal, faktor utama yang membuat Alexa mengecil yaitu trafik dan konten.

Lalu untuk apa ada akomodasi berbayar dari Alexa?

Pertanyaan ini mungkin banyak terngiang dibenak banyak blogger, mengapa harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapat rangking Alexa yang keren. Jawabannya sederhana, Alexa bakal menampilkan banyak klue Agar blogger dapat memaksimalkan trafik dan kata kunci tertarget.

Sebenarnya, ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh mereka yang sudah berlangganan Alexa berbayar. Hal inilah yang Blogooblok bakal ulas pada postingan ini. Alat-alat yang disediakan Alexa berbayar memang jauh berbeda dengan Alexa gratisan.

(Baca Juga: Caranya Lengkap Verifikasi Blog di Situs Baru Alexa)

Disatu sisi, berlangganan Alexa memang bakal memberi value lain dari claim biasa. Namun, kembali lagi, trafik yang baik dan konten yang berkualitas yang bakal menentukan rangking mengecil atau tidak.

Berikut hal-hal yang dapat dilihat ketika berlangganan Alexa:

Khusus pada potongan Competitive Intelligence atau tampilan site setrik menyeluruh, kita dapat mengakses semua gosip tanpa ada batasan. Ada empat komponen utama yang disediakan Alexa, yang pertama Site Overview itu sendiri, kedua, Site Comparisons, Sites Linking In dan Site Keyword.

Yang bikin banyak orang menentukan berlangganan Alexa sebab semua alat-alat itu dapat diakses bahkan untuk mengintip kekuatan blog orang lain. Kita dapat mencari tahu apa saja kata kunci utama yang blog lain pakai dan itu dapat dijadikan tolak ukur untuk bersaing setrik sehat.


Pada potongan Site Comparisons juga tidak terbatas pada satu atau dua situs saja yang dapat dianalisa. Bahkan gosip pendukung lainnya juga ditampilkan.

(Baca Juga: Apa Itu Alexa Internet dan Manfaatnya Buat Blog?)

Misal perbandingan antara Blogooblok dan Kompas berikut ini. Kita dapat tahu, Jika Kompas ternyata lebih banyak dikunjungi dari direct, bukan dari mesin pencari, sementara Blogooblok lebih besar dari mesin pancari.


Sedangkan pada potongan Sites Linking in, semua situs yang memberi link dofollow ke blog kita bakal ditampilkan, bahkan lebih spesifik ke laman dimana link itu ditanamkan. Jika pada Alexa gratisan kita hanya dapat melihat lima link tertaut, disini semua link ditampilkan.



Bagian terakhir, yakni Site Keywords, Alexa bakal menampilkan semua kata kunci yang lebih banyak didominasi ke blog kita. Tidak hanya itu, ada juga kata kunci berbayar yang ditampilkan serta kompetisi kata kunci. Khusus untuk tampilan ini, Blogooblok menampilkan kata kunci milik Kompas.com.



Jika berpikir hanya itu yang dapat dilihat dari Alexa berbayar, maka Anda Keliru. Kita juga dapat mengakses Dashboard dan melihat sejumlah tools yang bermanfaat.

(Baca Juga: 3 Caranya Praktis Tentukan Long Tail Keyword)

Yang paling penting dari potongan Dashboard yaitu potongan Audits For Your Site. Disini kita dapat memperbaiki kesalahan struktur dari blog kita. Alexa bakal merekomendasikan hal-hal apa yang harus dilakukan untuk blog kita.


Jika mengklik See Report maka bakal muncul tampilan menyerupai berikut ini. Setiap laporan ada tutorial gimana trik menuntaskan kesalahan tersebut. Hal inilah yang membuat Alexa berbayar lebih profesional dari Alexa gratisan.



Pada potongan inilah trik mengoptimalkan Alexa dengan teknik SEO dibutuhkan. Laporan diatas, bukan milik Blogooblok namun, sebagai teladan hal-hal itulah yang bahwasanya diharapkan oleh blog kita Agar rangking Alexa dapat lebih cepat ramping.

Selain beberapa hal diatas, ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan Alexa berbayar, namun sekali lagi, semua itu bakal seiring sejalan dengan trafik yang tinggi dan konten yang berkualitas.

(Baca Juga: Perbedaan Link Nofollow dan Dofollow)

Blogooblok tidak Menggunakan layanan Alexa berbayar untuk tinggi rangkingnya. Meski ketika ini sedang turun sebab jarang diupdate, namun hal trik alami lebih baik dilakukan. Anda harus berpikir banyak kali untuk Menggunakan layanan ini Jika hanya blog sementara, kecuali untuk bisnis, berlangganan Alexa mesti dipertimbangkan.

Oh iya, Keliru satu trik melihat blog mana yang pernah berlangganan Alexa dengan melihat logo mereka. Jika dicek dan muncul logo serta alamatnya, maka dapat dipastikan mereka pernah berlangganan Alexa. Logo ini bakal ada selamanya bahkan tidak berlangganan lagi.

+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya Meningkatkan Rangking Blog Dengan Alexa Berbayar"

Post a Comment