10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia Di Google



Setiap tahun, Google selalu melansir kata kunci yang paling sering dicari oleh nitizen di mesin pencarian Google. Tahun 2015 ini, Google Indonesia melansir 10 kata yang paling sering diketikkan oleh orang-orang Indonesia.

Head of Communication Google Indonesia Putri Silalahi mengatakan, kata-kata yang muncul dimesin pencarian tahun ini lebih mengacu pada hal-hal keseharian. Jika mengacu pada hal ini, pastinya setiap orang punya hal-hal yang berbeda.

Namun dari keberagaman pencarian tersebut, Google mengklasifikasi 10 tema kata kunci yang paling sering ditanyakan orang Indonesia ke Google. Apa saja?


1. Batu Akik
Kata pertama yang paling banyak pencarinya ialah Batu Akik. Batu kontorversial ini memang sangat ramai dibitrikkan orang-orang. Bukan hanya dilingkup sosial media, tapi sampai ke kehidupan nyata.

Orang-orang banyak mencari Batu Akik dalam bentuk yang lebih sederhana, menyerupai harga kerikil akik termahal, kerikil akik paling langka dan lain-lainnya. Intinya, demam kerikil akik yang melanda seluruh pelosok negeri juga berimbas pada pencarian kata kunci.

(Baca Juga: Inilah 10 Brand Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2015)

2. Go-Jek
Transportasi berbasis aplikasi yang diberi nama Go-Jek ini juga mencuri perhatian nitizen Indonesia sepanjang tahun. Banyak orang mencari kata kunci Go-Jek untuk mencari tahu apa bekerjsama aplikasi tersebut.

Pemberitaan media arus utama juga mengambil tugas penting atas meningkatnya pencarian kata kunci tersebut. Kontrkelewat / oversi yang ditimbulkan sampai sengketa yang terjedi disuatu kawasan menjadi topik yang hangat bakal hadirnya Go-Jek. Munculnya pesaing juga menamhab nilai tambah.

(Baca Juga: 10 Caranya Ampuh Meningkatkan Trafik Blog atau Website)

3. Kue Cubit
Tahun 2015 dapat dikatakan sebagai tahun kebangkitan camilan anggun tradisional. Tahun ini, camilan anggun cubit menjadi buah bibir yang paling banyak dibitrikkan oleh orang-orang. Usaha camilan anggun cubit juga semakin menjamur dan penemuan yang menyertainya juga kian hari kian kreatif.

Banyak orang mencari kata camilan anggun cubit dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana, menyerupai Resepnya membuat camilan anggun cubit, atau tempat membeli camilan anggun cubit paling lezat di Jakarta dan sebagainya. Semua itu membuat kepopuleran camilan anggun cubit kian menjadi-jadi di Google.

(Baca Juga: 10 Tipe Maknakel Yang Paling Dicari di Internet)

4. Angeline
Kata Angeline juga menjadi sangat ramai dibitrikkan di Indonesia sepanjang 2015. Kasus yang menyita perhatian hampir seluruh masyarakat ini memang menjadi perhatian serius. Banyak sekali orang yang ingin terlibat pribadi dalam kasus ini.

Kematian bocah malang Angeline juga membuka mata dunia bahwa kekerasan itu dapat muncul dimana dan kapan saja. Bahkan dilingkungan terdekat sekalipun. Hingga kini, kasus maut Angeline yang ditemukan terkubur dibelakang rumahnya di Bali, masih berlanjut di Pengadilan.

(Baca Juga: Ini Penghasilan 15 Media Online Terbesar di Indonesia)

5. Olga Syahputra
Kematian presenter dan pelawak Olga Syahputra di Singapura juga mencuri perhatian nitizen Indonesia. Maknas yang selalu tampil gemulai tersebut meninggal di Singapura dalam kondisi sakit. Hanya saja, banyak yang tidak tahu Olga menderita sakit apa.

Kematian yang dinilai sebagian orang misterius itulah yang mencuri rasa ingin tau dan keingintahuan masyarakat. Sehingga produksi gosip wacana maut Olga cukup banyak dan tersebar sangat cepat di sosial media.

(Baca Juga: 10 Manfaat Menjadi Blogger Yang Wajib Diketahui)

6. Dubsmash
Deman Dubsmash juga membanjiri mesin pencari. Aplikasi yang berjalan di iOS dan Android ini juga mencuri aneka macam minat masyarakat. Banyak orang ingin tau wacana aplikasi yang dibentuk oleh Jonas Druppel, Roland Grenke dan Daniel Taschik tersebut.

Keteranan Dubsmash dimulai dengan banyaknya video Dubsmash di Instagram dan sosial media lainnya. Aplikasi ini kemudian menjadi viral sehabis sejumlah Maknas tanah air juga ikut-ikutan membuat Dubsmash. Alhasil hal ini menjadi pembitrikan dan makin banyak orang penasaran.

(Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Blogger Kadang Malas Ngebog)

7. Furious 7
Keliru satu film yang paling dinantikan tahun ini juga menjadi pembitrikan serius. Yah, film Furious 7 ialah film yang fenomenal. Film ini menjadi ramai dibitrikkan alasannya ialah Keliru satu pemainnya yakni Paul Walker yang meninggal dunia alasannya ialah kecelakaan masih terlibat dalam film ini.

Soundtrack Furious 7 yang ditujukan kepada Paul Walker juga menjadi Keliru satu lagu fenomenal. Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang menyanyikan lagi See You Again menjadi video paling terkenal di 2015.

(Baca Juga: 7 Tempat Jual Foto Online Paling Keren di Dunia)

8. Tragedi Mina
Tragedi Mina juga menjadi sentra perhatian orang Indonesia sepanjang 2015. Tragedi yang menawaskan ratusan orang tersebut menjadi peristiwa kelam bagi jemaah haji dari seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Banyak orang mencari informasi wacana peristiwa mina di Google sekaitan dengan keluarganya yang sedang berada di tanah suci. Jamaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia dalam peristiwa ini memang tidak sedikit, sehingga masuk akal jikalau pencarian katanya sangat tinggi.

(Baca Juga: 7 Wanita Terkaya di Dunia Berkat Teknologi)

9. Goyang Dumang
Tahun ini dapat jadi tahun keberuntungan buat penyanyi dangdut Cita Citata. Lagunya Goyang Dumang menjadi lagu yang paling banyak ditonton di Indonesia melalui video Youtube. Kata Goyang Dumang pun ramai dicari nitizen di mesin pencari Google.

Lagu Goyang Dumang bekerjsama masih satu album dengan lagu Sakitnya Tuh Disini yang dirilis oleh Cita Citata di 2014 lalu. Namun, lagu ini menjadi hits sehabis lagu Sakitnya Tuh Disini terkenal di 2014.

(Baca Juga: 10 Anak Muda Terkaya di 2015 Berkat Teknologi)

10. Piala Presiden
Kata kunci paling terkenal di 2015 yang terakhir ialah Piala Presiden. Kata ini menjadi ramai sehabis sejumlah kisruh yang muncul kepermukaan. Kata ini terkenal alasannya ialah banyak faktor, Keliru satunya kisruh PSSI yang dibekukan kemudian muncul Piala Presiden.

Selain itu, yang tak kalah banyaknya ialah soal ketegangan antara suporter Jakmania vs Viking. Inilah yang menyumbang kepopuleran kata Piala Presiden di 2015. Padahal yang berlaga di final ialah Semen Padang dan Persib Bandung, Mengapa suporter Jakarta yang sewot. :)

(Baca Juga: 10 Layanan Google Yang Wajib Bagi Seorang Blogger)

Itulah 10 kata kunci yang paling sering dicari orang-orang Indonesia di Google. Ada kemungkinan kata-kata diatas masih bakal terkenal di 2016. Bagi blogger yang ingin ambil bab dalam persaingan kata kunci, tidak ada salahnya memanfaatkan momen tersebut.

Walau Google Indonesia melansir data ini, sayangnya tidak disebutkan setrik niscaya berapa jumlah orang yang melaksanakan pencarian untuk satu kata kunci tersebut. Sekali lagi, pihak Google hanya berkata, ada perubahan metode mencari kata kunci di Google kehal-hal yang lebih sederhana.

Bahkan tahun ini banyak yang bertanya soal "baper" ke Google. Semoga, teman-teman sekalian tidak baper membaca goresan pena ini.

Salam Blogger dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

0 Response to "10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia Di Google"

Post a Comment