7 Daerah Jual Foto Online Paling Keren Di Dunia


Ada banyak orang yang sangat suka dengan fotografi, namun kesulitan hidup dari hobbynya tersebut. Hobby foto tanpa penghasilan bakal membuat kehidupan semakin seret. Makanya sebagai fotografer, seharunya juga tahu bahwa hasil fotonya tersebut sanggup mernilai materi.

Sebenarnya fotografer juga sanggup menghasilkan uang dengan trik mengikuti lomba. Tapi lomba tidak selalu ada tiap hari, makanya harus ada alternatif lain. Ini utamanya buat fotografer freelance yang bergantung dari jual beli foto. Nah, kali ini BloGooblok sedikit membahas soal kawasan jual foto setrik online.

(Baca: Menjadi Pengusaha di Internet, Siapa Takut?)

Tempat-tempat ini juga sanggup dijadikan sebagai penyimpanan file foto. Daripada hanya tersimpan rapih di hardisk komputer, lebih baik disimpan setrik online dan sanggup menghasilkan uang pula. Apa saja kawasan jual foto online itu, berikut daftarnya;

1. iStockphoto
iStockphoto yakni situs microstock yang paling renta dan terkenal di dunia ketika ini. Setiap member yang mengupload foto di situs dengan alamat http://istockphoto.com tersebut bakal mendapat komisi hingga 15 persen untuk setiap foto yang di download oleh pengunjung.

Awalnya, situs ini hanya melayani penjualan foto dan gambaran saja. Namun sekarang sudah merambah ke segmen video singkat dan audio. Setiap masing-masing punya harga yang berbeda. Jika Anda menjadi exclusive contributor pada situs ini, komisi sebesar 45 persen setiap foto Anda di download bakal dikirim.

Pembayaran gres bakal dikirim ketika penghasilan Anda sudah mencapai $100. Pembayaran sanggup melalui cek, PayPal, Money Bookers, desposit pribadi ke rekening Anda atau Menggunakan kartu kredit Master Card.

2. ShutterStock
ShutterStock juga tak kalah populernya dari iStockphoto. Situs ini bahkan menjanjikan pendapatan lebih besar dari  iStockphoto. Anda sanggup mendapat penghasilan antara 20 persen hingga 30 persen untuk setiap foto yang di download oleh pengunjung.

ShutterStock juga menyediakan denah pendapatan yang berbeda-beda. Ada yang langganan harian, on demand dan enhanced license. Semakin manis foto Anda maka bakal semakin banyak yang membeli. Dan ingat, foto yang sudah dibeli oleh satu orang tetap bakal dijual kepada orang lain. Makara foto Anda bakal dijual berulang kali seterusnya.

ShutterStock ini juga yakni rumah besar bagi design grafis. Gambar-gambar gambaran bakal mendapat kawasan khusus di situs ini. Banyak portal gosip di Indonesia Menggunakan ShutterStock sebagai kawasan membeli gambar ilustrasi. Tunggu apalagi, silahkan buat akun di situs dengan alamat http://shutterstock.com ini.

3. 123rf
Masih tak kalah populernya dengan dua situs microstock diatas. 123rf.com juga nirwana bagi penggila foto. Komisi yang diberikan bahkan lebih besar yakni mencapai 60 persen dari penjualan satu foto. Harga di situs ini pun ditentukan sendiri oleh pemilik foto, sehingga yang empunya foto sanggup mengontor hasil karyanya.

Bukan hanya itu, Jika foto Anda diunduh oleh pelanggan yang berlangganan rutin dengan 123rf, pemilik foto juga bakal mendapat komisi embel-embel sebesar 0,43 persen. Soal trik pembayaran, 123rf juga telah mendukung hampir semua metode pembayaran menyerupai yang dilakukan oleh iStockphoto.

(Baca Juga: Ini Jenis Bisnis Yang Cocok Bagi Blogger Sangat Pemula)

4. Alamy
Alamy.com yakni situs jual foto online yang paling ramah terhadap pengguna dan member. Situs jual beli foto ini sangat gampang dipakai dengan jumlah member di 173 negara mencapai 36.000 orang. Semuanya fotografer profesional yang bergantung hidup dari jual beli foto.

Alamy juga memperlihatkan pembagian hasil cukup tinggi, sama dengan sharing frofit yang ditawarkan oleh 123rf, yakni 60 persen. Kelebihnya adalah, situs ini tidak melarang foto yang dijual ditempatnya untuk dijual kembali di kawasan lain. Ini menambah nilai plus buat Alamy.

5. Fotolia
Ini yakni Keliru satu biro foto terbesar di dunia. Fotolia.com bahkan memiliki miliaran stok foto yang siap dijual kepada siapa saja. Situs ini juga memperlihatkan pembagian hasil yang menjanjikan antara 20 persen hingga 60 persen untuk setiap foto yang di download oleh pengguna.

Pembayarannya bakal berubah ketika yang mendownloan yakni pelanggan tetap. Pemilik foto bakal mendapat komisi $0.25 hingga $0.40 tiap foto yang di download. Pelanggan tetap situs ini sangat banyak dan tersebar di banyak sekali negara. Makara satu foto yang Anda upload ke situs ini sanggup di download ratusan kali oleh pelanggan.

6. BigStockPhoto
Seperti namanya, BigStockPhoto memang memperlihatkan pembagian hasil yang sangat besar. Selain jumlah foto yang dijual ditempat ini sangat banyak, harga yang diberikan ketika satu foto berhasil terjual juga cukup besar. Anda sanggup mendapat royalti $0.50 hingga $1.00.

Tetapi royalti tersebut bakal menjadi Istimewa Jika foto anda dipakai untuk suatu produk tertentu. Anda sanggup mendapat $60 per foto. Keuntungan dari BigStockPhoto dikarnakan telah banyak menjalin kerjasama dengan brand-brand besar di dunia, sehingga sangat gampang mendapat penghasilan besar.

7. Ayofoto
Sebagai warga negara yang baik, kita juga tetap harus besar hati dengan karya anak bangsa. Nah, Keliru satu dari daftar 7 kawasan jual beli foto setrik online yang tak kalah kerennya yakni situs microstock dari Indonesia. Namanya, Ayofoto.com. Situs ini sudah bangun semenjak 2005 lalu.

Situs ini juga membagi penghasilannya kepada member yang terdaftar Jika fotonya di download oleh orang. Namun, Jika ingin penghasilan lebih besar, member harus mendaftar sebagai member premium. Satu foto di situs ini dijual dari kisaran harga Rp2.000 hingga Rp300.000 per foto.

Pembayarannya pun sanggup dilakukan dengan banyak trik, Keliru satunya yang paling gampang yakni Menggunakan pulsa. Pulsa ini nantinya dikomversi kedalam mata uang yang sanggup dibagi dengan member. Tidak kalah kerennya dengan situs lain, Ayofoto dalam sebulan sanggup menjual 300.000 hingga 400.000 foto, dengan jumlah member ketika ini mencapai 90.000 orang.

Gimana gan!
Tertarik dengan jual beli foto setrik online. Keliru satu yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis ini yakni kualitas dari image atau foto yang di upload. Ini bakal memilih pula seberapa terkenal foto Anda nantinya. Dengan begitu, foto Anda bakal sering dibeli oleh orang-orang.

Oh iya, dengan mengupload foto ditempat ini jangan takut ada yang mencurinya. Setiap foto bakal diberi watermark Jika dibuka dengan trik bisa. Sehingga tidak semua sanggup melihat aslinya. Foto yang diupload juga tidak sanggup di-download begitu saja. Untuk men-downloadnya Anda harus membayar dulu.

(Baca: 5 Fakta Bisnis Online Yang Harus Anda Ketahui)

Daftar diatas hanya bab kecil dari tempat-tempat jual beli foto yang jumlahnya sangat banyak di dunia. Walau hanya tujuh yang ditulis disini, namun satu saja yang difokuskan, maka karnanya bakal luar bisa.

Sekian dulu infonya, Agar bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

0 Response to "7 Daerah Jual Foto Online Paling Keren Di Dunia"

Post a Comment