Caranya Menginstal Whatsapp Di Komputer



Aplikasi instant messaging ketika ini sangat banyak bermunculan. Keliru satu yang paling terkenal dan aku gunakan sehari-hari yaitu WhatsApp. Aplikasi yang sepenuhnya dimiliki oleh Facebook ini pada awalnya hanya berjalan di perangkat smartphone. Namun lama-kelamaan sudah sanggup dibuka melalui dekstop.

Saat dibuka melalui dekstop pun awalnya WhatsApp hanya sanggup dipakai melalui browser dengan membuka URL https://www.web.whatsapp.com/ kemudian pindai barcode yang muncul. Setelah itu, kita sanggup mendapatkan semua pesan yang masuk melalui browser.

(Baca: Caranya Membuka WhatsApp di Komputer)

Setelah melaksanakan banyak perubahan dan perbaikan, WhatsApp sekarang sanggup didownload dan dipasang permanen di komputer. Namun lagi-lagi tetap harus sanggup konek ke smartphone yang digunakan. Yang Maknanya, aplikasi ini harus berjalan di dua platfom, smartphone dan komputer.

Berikut trik menginstal WhatsApp di komputer Anda:

  • Buka tautan https://www.whatsapp.com/download/
  • Setelah itu klik Download Untuk Windows (64-BIT). Karena aku Menggunakan Windows maka yang muncul yaitu pilihan ini, namun jikalau Anda Menggunakan Mac, maka yang muncul yaitu OS. WhatsApp selalu merekomendasikan sistem operasi dengan versi terbaru semoga penggunaannya sanggup lancar. 

  • Setelah mengklik Download, tunggu prosesnya sampai selesai. Lama proses downloadnya tergantung dari seberapa cepat koneksi internet Anda.
  • File hasil downloadan bakal berupa file .exe dan memiliki kapasitas sekitar 70,3MB. Klik pada file dan proses instalasi bakal berjalan. 
  • Jika instalasi selesai, maka tampilannya bakal ibarat berikut. Untuk membukanya Anda sanggup mengklik icon WhatsApp di dekstop Anda. 
  • Selanjutnya ambil smartphone yang berisi aplikasi WhatsApp dan klik tanda sajian (tiga titik di pojok kanan atas). Setelah itu klik WhatsApp Web. 
  • Anda bakal diminta memindai barcode yang muncul di layar komputer. Dekatkan pemindai sampai semua barcode termuat dalam tangkapan kamera smartphone. 
  • Jika berhasil, semua rekaman percakapan Anda bakal dipindahkan ke komputer. Anda sanggup membalas dan mengambil data dari WhatsApp di komputer untuk dipindahkan. 

(Baca Juga: Caranya Praktis Mendaftar Instagram Lewat Komputer)

Saya sering Menggunakan WhatsApp di komputer lantaran tidak setiap ketika aku memegang smartphone dan memainkannya. Saya lebih usang berhadapan dengan komputer ketimbang smartphone. Itulah sebabnya aku lebih bahagia memasang WhatsApp di komputer.

Data-data ibarat foto dan video juga sanggup eksklusif kita simpan ke komputer tanpa harus susah-susah memindahkannya. Memang kelemahan penginstalan ini yaitu kita tetap harus mengaktifkannya di smartphone. Itu lantaran WhatsApp intinya memang untuk smartphone namun pengguna perangkat lain juga sanggup menggunakannya.

Selain alasan akomodasi dan kerahasiaan percakapan di WhatsApp, aku suka aplikasi ini lantaran ringan dan tidak boros data. Hanya satu yang aku tak senangi dari WhatsApp, foto yang kita buka di aplikasi tersebut bakal otomatis tersimpan di galeri kita. Tapi hal ini sanggup diubah melalui pengaturan.

(Baca Juga: Caranya Menautkan Foto Instagram Kedalam Postingan Blog)

Sejauh ini aku nyaman-nyaman saja Menggunakan WhatsApp. Selain WhatsApp, aku juga Menggunakan Telegram. Soal yang satu ini kita bahas dipostingan lain.

Jika belum menginstal WhatsApp di smartphone Anda, silahkan download applikasinya dibawah ini. Anda hanya butuh nomor telpon untuk mengaktifkannya. Selamat mencoba!


+Wisa Rahardi 

0 Response to "Caranya Menginstal Whatsapp Di Komputer"

Post a Comment