Saatnya Jadi Pahlawan Dengan Youtube Heroes



Youtube terus berbenah menyajikan yang terbaik. Setelah baru-baru ini Mengubah tampilan lebih dinamis, situs membuatkan video milik Google ini kembali menghadirkan inovasi. Youtube meluncurkan atrik berjulukan Youtube Heroes.

Youtube Heroes ialah wadah berkumpul bagi komunitas kontributor Youtube skala global yang membantu membuat pengalaman dalam Menggunakan YouTube sebaik mungkin bagi semua orang.

Kian banyaknya video yang melanggar hukum Youtube membuat komunitas ini penting dihadirkan. Mungkin ada yang mengikuti perkembangan akun Awkarin dan Anya Geraldine di Youtube. Banyak yang mencaci maki mereka dan dianggap menyebarkan sesuatu yang tidak pantas di Indonesia.

(Lihat Juga: Caranya Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube)

Melalui atrik Youtube Heroes ini, akun-akun ibarat itu bisa disingkirkan. Karena setiap kontributor bisa menandai konten yang tidak pantas tersebut, menambahkan teks dan subtitel di video orang lain serta membuatkan pengetahuan di lembaga Youtube.

Pada dasarnya, komunitas kontributor Youtube ini sudah usang terbentuk, namun atrik Youtube Heroes gres diluncurkan. Youtube Heroes ini dimunculkan Agar Youtube tetap menjadi situs yang bermanfaat dan nyaman bagi seluruh penggunanya.

Setiap kontributor yang melaksanakan kegiatan pengawasan diatas bakal mendapat imbalan berupa poin. Poin ini bisa dipakai untuk mendapat sesuatu yang gres dari Google atau bahkan diundang menghadiri Heroes Summit.

(Lihat Juga: 15 Youtubers dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia)

Berikut tingkatan poin yang dijanjikan Youtube kepada kontributornya:

  • Tingkat 1 dengan poin 0-9 bakal memiliki keunggulan bergabung dengan komunitas Youtube dan bisa mengakses dasbor Youtube Heroes. 
  • Tingkat 2 dengan poin 10-99 poin bakal diajak berguru di lokakarya langsung Youtube dan berpMaknasipasi dalam Hangouts Hereos. 
  • Tingkat 3 dengan poin 100-399 poin bakal diberi keleluasaan menandai konten yang menghina setrik massal dan membantu memoderasi konten komunitas. 
  • Tingkat 4 dengan poin 400-999 poin bakal berkesempatan melihat pratinjau singkat perihal peluncuran produk Google dan diberi saluran bisa menghubungi staf YouTube setrik langsung
  • Tingkat 5 dengan poin 1.000 ke atas berkesempatan diajak menguji produk Google sebelum dirilis dan bisa mendaftar ikut serta dalam KTT Heroes. 

Namun untuk menjadi Pahlawan dimata Youtube, setiap kontributor terlebih dahulu harus mendaftar. Sejauh ini belum ada syarat tertentu untuk menjadi kontributor, siapa pun bisa mendaftar asalkan punya akun Google dan kanal Youtube yang masih aktif.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman Suport Google dengan akun Gmail dan tunggu hasil peninjauan mereka. Jika diterima maka bakal dikirimkan seruan menjadi kontributor.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan Agar bisa mendapat gelar pahlawan?

Setiap tindakan yang dilakukan dalam Youtube Heroes bakal mendapat poin. Namun dua hal yang paling mendapat perhatian Youtube ialah menjadi penanda konten dan penyumbang subtitel & teks. Untuk melaksanakan keduanya, bisa membaca tutorialnya dibawah ini:

1. Menambahkan Subtitel & Teks pada Video
Jika sudah resmi menjadi kontributor Youtube maka nantinya ada keleluasaan memperlihatkan subtitel dan teks kepada video yang diinginkan.

Ada dua versi yang bisa dilakukan, memperlihatkan teks kepada video dari bahasa yang sama atau menyumbangkan subtitel kepada video dengan bahasa yang berbeda. Misalnya video berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Jika sudah ada cukup banyak orang yang telah menyumbangkan teks atau subtitel pada video tersebut, Anda tetap bisa membantu meninjau konten, bukan menambah teks lagi pada video tersebut.

Sebagai kontributor, Anda bisa melihat sudah berapa banyak orang lain yang menggarap subtitel atau teks divideo tersebut. Akan muncul satu ikon kontributor dengan jumlah orangnya.

(Lihat Juga: 10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang)

Dengan demikian kita bisa mempertimbangkan untuk menggarap video lainnya, tidak hanya berkumpul pada satu video. Pada laman Youtube Heroes juga bakal ada video yang disarankan kepada Anda untuk diberikan subtitel atau teks.

Berikut video trik memperlihatkan bantuan subtitel dan teks pada video:



2. Melaporkan Konten
Youtube sangat tidak mentolelir video yang mengandung unsur pornografi dan SARA. Beberapa video yang dianggap tidak cocok dengan anak dibawah umur juga mendapat perhatian Youtube.

Seperti video dengan bahasa yang vulgar, gambar kekerasan atau yang mengganggu, konten ketelanjangan dan yang menjurus ke arah seksual serta potret perihal kegiatan yang merusak atau berbahaya.

Melalui atrik Youtube Heroes ini, yang bisa dilaporkan bukan hanya videonya, tapi juga komentar yang muncul sampai saluran Youtubenya. Semua konten yang dilaporkan bakal ditinjau oleh staf Youtube dengan mempertimbangkan alasannya. Jika terbukti, video tersebut bisa dihapus.

Caranya menandai video:
  • Di bawah pemutar video, klik tombol "Lainnya".
  • Sorot dan klik tombol "Laporkan (report)" di sajian tarik-turun.
  • Klik alasan penandaan yang paling menggambarkan pelanggaran dalam video tersebut.
  • Beri detail embel-embel yang sanggup membantu tim peninjau membuat keputusan.


Tidak perlu khawatir, alasannya setiap pelapor tidak bakal tertangkap berair oleh pemilik video. Tapi, Youtube mengharuskan pelapor untuk masuk kealat penandanya.

Caranya menandai komentar:
Tautan "Laporkan spam atau penyalahgunaan (report spam or abuse)" memungkinkan pengguna untuk mengontrol jumlah komentar spam pada video yang diupload atau ditonton.

Jika sudah ada cukup pengguna yang menandai komentar sebagai spam, komentar ini bakal disembunyikan di bawah tautan "Ditandai sebagai Spam". Dengan mengeklik "Tampilkan tautan", Anda sanggup melihat kembali komentar tersebut.


Gunakan fitur ini dengan sangat hati-hati, alasannya siapa pun yang menyalahgunakannya sanggup terkena larangan Menggunakan Youtube. Pemilik video bisa saja "menghapus tanda" spam pada komentar yang sudah ditandai.

Sebagai komentator dalam satu video dan dilaporkan spam oleh orang lain, Anda bisa menghubungi pemilik video soal dilema ini. Sekali lagi, pemilik video punya kewenangan mencabut tanda spam tersebut.

Caranya menandai saluran:
Setiap kontributor Youtube bisa melaporkan pemilik kanal dengan alasan yang jelas. Bisa juga melaporkan gambar latar belakang, atau avatar profil yang tidak pantas. Pelaporan ini dilakukan melalui tombol pelaporan yang ada di bab bawah tiap saluran.
  • Kunjungi laman saluran yang ingin dilaporkan
  • Klik "Tentang"
  • Klik tombol tarik-turun Tandai
  • Pilih opsi yang paling sesuai dengan dilema Anda

(Lihat Juga: Caranya Mengetahui Video Youtube Paling Populer)

Kehadiran Youtube Heroes ini menjadi alternatif lain bagi Youtubers yang ingin eksis. Berburu poin yang disediakan Youtube bakal memberi pengaruh aktual pencapaian eksistensi diri di internet.

Youtube Heroes juga setrik tidak langsung mendorong lahirnya konten-konten bermafaat di Youtube. Pembuat konten nantinya bakal berpikir dua kali Jika menyajikan hal yang tidak sepantasnya. Dengan begitu, persaingan bakal semakin sehat, kemudian agarkan Youtube sebagai wasit yang netral.

+Wisa Rahardi

0 Response to "Saatnya Jadi Pahlawan Dengan Youtube Heroes"

Post a Comment