Caranya Mengubah Nama Akun/Channel Youtube



Kadang untuk satu dan lain hal, kita merasa perlu untuk mengubah nama akun atau channel Youtube yang kita miliki. Namun, mengubah nama akun (atau istilah pada Youtube yaitu brand) tidak semudah mengubah nama akun di sosial media lain, semisal Facebook atau Twitter.

Setelah Youtube melaksanakan update, untuk mengubah nama akun ini makin sulit lagi. Jika dulunya sisa mengklik gambar gir (setting) yang ada di channel kita, ketika ini letaknya makin tersembunyi. Entah alasannya ingin efesiensi atau alasannya hukum mengubah nama merk ini tidak seleluasa sosial media lain.

(Baca Juga: Caranya Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube)

Youtube memang memberi hukum yang cukup ketat, untuk mengubah nama akun hanya dapat dilakukan tiga bulan sehabis perubahan pertama terjadi. Berikut langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mengubah nama akun Youtube.

  • Pertama-tama, masuk ke channel Youtube yang ingin Anda ubah. Lalu klik icon akun Anda di pojok kanan atas. Akan muncul gambar ibarat berikut. Klik gir Agar dapat masuk ke pengaturan. 
  • Pada halaman setting, selanjutnya lihat dibagian Account Settings. Klik goresan pena View or change your account settings. 
  • Setelah jendela gres terbuka. Klik kembali gambar icon di sudut kanan atas. Lalu klik Manage Account. 
  • Anda bakal dibawa ke laman kelewat / overview. Selanjutnya klik Edit Account Info
  • Pada bab ini, Anda sisa mengklik icon pensil yang ada di bab kanan. 
  • Selanjutnya bakal terbuka form untuk mengisi nama akun gres yang ingin Anda ubah. Setelah melaksanakan perubahan selanjutnya, klik OK. 
  • Hal terakhir yang harus dilakukan yaitu mengklik Change Name dari popup yang muncul.
  • Dengan demikian, nama akun Youtube Anda sudah berubah. 

Setiap Youtubers punya alasan masing-masing mengubah merk Youtubenya. Dan setiap akun Youtube dapat memiliki kurang lebih 100 merk yang berisi video-video dengan segmen yang beda-beda.

(Baca Juga: Caranya Alami Meningkatkan Viewers Youtube)

Semoga trik diatas dapat membantu. Salam blogger dan youtubers.
+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya Mengubah Nama Akun/Channel Youtube"

Post a Comment