9 Caranya Meningkatkan Trafik Blog Setrik Alami

 Caranya Meningkatkan Trafik Blog Setrik Alami 9 Caranya Meningkatkan Trafik Blog Setrik Alami


Banyak blogger menempuh trik tidak sehat untuk meningkatkan trafik atau pengunjung blognya. Keliru satu yang paling sering dipakai dengan melaksanakan spam. Disatu sisi, hal ini bakal merugikan diri sendiri, disisi lain, tujuan untuk mendapat ratifikasi sebagai blogger bermartabat tidak bakal diraih dengan mudah.

Padahal, dari sekian banyak hal kasatmata yang sanggup kita lakukan untuk meningkatkan trafik blog, Keliru satunya sanggup kita mulai dari ketika membuat konten. Postingan Blogooblok kali ini memang konsentrasi pada trik meningkatkan trafik setrik alami dari konten yang kita produksi.


Jika pada Maknakel sebelumnya, Blogooblok menyampaikan "Content is the King and Distribution is the Queen" maka, sebelum melaksanakan distribusi, hal pertama yang wajib dilakukan yakni perbaikan konten. Dengan memperbaiki konten lebih awal, maka distribusi yang dibutuhkan bakal jauh lebih optimal.

(Baca: 8 Hal Yang Wajib Dikerjakan Agar Blog Cepat Terkenal)

Jenis Maknakel juga memiliki peranan besar dalam laku tidaknya satu Maknakel di dunia maya. Google sebagai pintu masuk paling besar juga punya kriteria khusus untuk memanggil satu Maknakel. Olehnya itu, seorang blogger yang baik juga jarus paham apa yang diinginkan oleh pembaca.

(Baca: 10 Tipe Maknakel Yang Paling Dicari di Internet)

Kali ini, Blogooblok bakal membuatkan pengetahuan soal hal-hal dasar yang sanggup dilakukan seorang blogger atau webmaster dalam mengoptimalkan konten. Hal-hal dasar ini, jikalau dikerjakan setrik konsisten dan baik maka bakal mendatangkan trafik yang besar setrik alami pula. Inilah yang selama ini diterapkan oleh Blogooblok. Semoga teman-teman semua juga sanggup menerapkannya. Apasaja hal-hal itu, lihat dibawah ini:

1. Buat Judul Maknakel Yang Menarik
Judul Maknakel memiliki peranan paling besar laku tidaknya satu Maknakel tersebut. Jika judulnya saja tidak menawarkan ketertarikan untuk membaca, maka jangan harap ada yang mau mengklik dan membaca isinya. Kriteria judul yang baik memang memiliki banyak penjelasan. Namun yang pasti, buatlah judul Maknakel dengan menautkan kata kunci utama.

Misalnya, yang bakal kita sasar yakni kata kunci Bisnis Online, maka dalam judul Maknakel sudah harus ada kata kunci Bisnis Online, menyerupai "Inilah Bisnis Online Paling Menjanjikan di Indonesia". Intinya, buat judul yang dibutuhkan orang-orang dan membuat orang lain penasaran.

2. Ciptakan Konten Berkualitas
Konten berkualitas memang punya ideologi tersendiri. Banyak persepsi yang diutarakan seorang blogger perihal kriteria konten berkualitas ini. Namun, pada dasarnya, konten berkualitas yakni konten yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Kalaupun hampir sama, konten yang kita produksi minimal punya kelebihan dari yang lain.

Google juga sangat menyarankan seorang blogger memproduksi konten yang berkualitas. Bahkan untuk menjadi publisher Google Adsense, Keliru satu syaratnya yakni memuat konten yang berkualitas. Keliru satu trik untuk tampil beda dengan yang lain, yaitu membuat konten menurut data dan riset. Hal ini sanggup menambah nilai tambah di mata pembaca dan Google.

3. Blog Niche
Banyak blogger pemula yang sering mengeluh alasannya yakni trafik blognya tidak naik-naik atau tidak diterima oleh publisher contohnya Google Adsense. Keliru satu penyebabnya alasannya yakni blog yang dikelolanya menganut sistem gado-gado. Olehnya itu, alangkah baiknya membuat blog dengan tema yang tunggal atau niche.

Memang tidak selamanya blog niche itu berjaya, ada juga blog atau website yang gado-gado malah terkenal. Blog niche sebetulnya dibutuhkan ketika awal-awal membangun image, sehingga kedepannya orang-orang atau bahkan mesin pencari sudah paham dan tahu kita bermain disatu kata kunci utama.

4. Buat Konten Yang Membuat Gambar dan Video
Kadang ini disalah Maknakan oleh seorang blogger. Dikiranya blog yang baik hanya memuat gambar dan video saja. Bukan itu maksudnya, tapi buatlah Maknakel yang didalamnya juga memuat gambar dan video. Karena konten yang demikian bakal bernilai lebih tinggi dimesin pencari ketimbang hanya Maknakel saja.

Lebih baik lagi, Jika gambar dan video yang ditautkan kedalam Maknakel yakni produksi sendiri. Karena jumlah pencari gambar dan video di Google juga cukup tinggi, usahakan ketika memuat gambar dan video didalam Maknakel beri keterangan atau caption yang sesuai dengan kata kunci yang disasar. Video yang dipasang ada baiknya diupload dulu ke Youtube.

5. Buat Maknakel dengan Panjang Bervariasi
Ada yang mengira bahwa setiap Maknakel yang ideal harus panjang. Kaprikornus semua postingan diblog tersebut memuat Maknakel yang panjang-panjang. Memang hal ini bagus. Tapi bakal menyiksa juga pengelolanya. Idealnya yakni memproduksi konten yang panjangnya bervariasi.

Jika kita membuat dua Maknakel yang pendek, maka usahakan membuat juga dua Maknakel yang panjang. Karena tidak selamanya Maknakel yang kita produksi bakal memuat banyak kata-kata. Soal berapa jumlah kata yang ideal, sebetulnya tidak ada patokannya, namun jangan juga terlalu sedikit.

6. Update Terbaru Blog Setrik Berkala
Jika niatnya memang mendapat trafik atau kunjungan setrik alami dari mesin pencari, maka hal penting lainnya yang harus diperhatikan yakni postingan atau update berkala. Jangan malah posting sekali sebulan atau sekali setahun. Beberapa blogger pernah bertanya, berapa sih idelanya jumlah postingan sehingga disebut berkala.

Jika Anda tidak sanggup memproduksi Maknakel satu dalam sehari, yah minimal satu dalam dua hari. Atau paling mentok-mentoknya, satu dalam satu pekan. Tapi alangkah baiknya, Jika Maknakel yang diproduksi sanggup lebih dari satu dalam sehari. Ini bakal menambah cepat penetrasi pencarian di mesin pencari. Ingat, banyak Maknakel sama dengan trafik besar.

7. Buat Tag Keyword yang Penting dan Populer
Kadang kala seorang blogger menyepelekan hal ini ketika membuat Maknakel. Dikiranya, tag dalam sebuah Maknakel itu tidak penting dan hanya menambah pekerjaan ketika mengupload Maknakel. Padahal, tag itu punya peranan penting dalam mesin pencari semisal Google.

Posisinya sama dengan hastag Jika di Twitter. Kaprikornus jikalau ingin memiliki banyak trafik yang alami, buatlah tag dengan keyword-keyword yang penting dan populer. Sehingga ketika ditelusuri oleh mesin pencari bakal dengan gampang dikelompokkan. Jangan malah tidak membuat tag, atau membuat tag tapi tidak populer.

8. Ciptakan Link Building
Banyak blogger alasannya yakni alasan riber dan malas, malah menyepelekan link building. Padahal ini juga punya peranan penting. Baik itu internal link atau eksternal link. Namun, satu yang perlu dan wajib bagi seorang blogger yakni membangun internal link terlebih dahulu gres membuat eksternal link.

Link building sangat besar peranannya untuk mendongkrak SEO. Jika link blog kita tersebar disemua Maknakel internal, pengunjung yang tiba bakal mendapat sortcut untuk membuka halaman baru. Begitu pula dengan eksternal link, apalagi jikalau ditautkan dengan blog atau situs yang populer. Hanya harus diingat, jangan melaksanakan spam ditempat lain.

9. Membangun Sindikasi dan Cross Content
Ini juga sangat penting untuk membangun pembaca yang alami tiba ke blog kita. Hanya saja memang tidak semua orang sanggup dan mau melaksanakan ini. Yaitu membangun sindikasi dan membuat cross content atau konten lintasan. Keliru satu cross content yang ideal yakni mengikuti atau berhubungan dengan media agregator.

Sayangnya di Indonesia tidak terlalu banyak cross content yang terekomendasi. Olehnya itu, Keliru satu trik paling ideal yang harusnya dilakukan yakni membangun sindikasi. Sindikasi ini bakal mendongkrak popularitas bersama dengan sahabat sindikasi. Memang hal ini butuh komitmen dan kesepakatan diawal. Blogooblok juga sebetulnya membuka diri untuk sindikasi, hanya saja belum ada yang deal.

Sebenarnya masih ada hal lain yang sanggup dilakukan untuk mendapat trafik alami. Namun 9 hal diatas sudah mewakili semua hal yang harusnya dilakukan semoga konten yang kita produksi sanggup dengan gampang mendatangkan trafik setrik alami ke blog atau website kita.

(Baca Juga: 10 Layanan Google Yang Wajib Bagi Seorang Blogger)

Buat teman-teman yang punya hal lain silahkan menambahkannya dikolom komentar. Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi


0 Response to "9 Caranya Meningkatkan Trafik Blog Setrik Alami"

Post a Comment