Caranya Menautkan Foto Instagram Kedalam Postingan Blog

Keliru satu sosial media yang juga sedang banyak dipakai nitizen ketika ini yaitu Instagram. Berbeda dengan sosial media lainnya, Instagram mengutamakan objek foto untuk setiap update-annya. Kaprikornus tidak heran, Jika di Instagram banyak sekali bermunculan foto-foto keren.

Banyak yang mengira, Instagram itu yaitu sosial media yang esklusif. Selain tidak dapat direpost setrik alami, foto-foto di Instagram pun tak dapat di save setrik manual. Tapi, bukan teknologi namanya Jika tidak ada pemecahan masalahnya.

(Baca Juga: Caranya Memunculkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan)

Karena kesan esklusif inilah, banyak sekali pihak yang berupaya "mencuri" foto di Instagram setrik paksa. Tidak sedikit pula diantaranya yang malah melaksanakan banyak sekali hal hanya untuk sebuah foto. Padahal, Instagram sangat menjunjung tinggi yang namanya hak cipta.


Jika tujuan utamanya untuk memindahkan foto di Instagram ke dalam postingan blog atau website, maka tidak perlu lagilah melaksanakan pencurian foto. Lebih baik memindahkan foto tersebut setrik utuh dari sumbernya eksklusif kedalam postingan blog.

Caranyanya? 

Pada dasarnya, Instagram hanya berjalan dari perangkat smartphone. Namun, juga dapat dibuka melalui desktop. Tapi aplikasinya tidak berjalan sama menyerupai halnya di smartphone. Saat dibuka melalui destop, Instagram sama sekali tidak dapat mengupload foto. Kita hanya dapat melihat koleksi-koleksi yang ada.

(Baca Juga: Caranya Memunculkan Status Facebook ke Postingan Blog)

Penggunaan Instagram melalui dekstop inilah yang kita manfaatkan untuk memindahkan foto-foto keren yang bertebaran kedalam postingan blog kita. Untuk lebih jelasnya, ikuti trik-triknya berikut ini:
  • Pertama-tama, bukan Akun Instragram Anda melalui desktop. 
  • Lalu pilih Keliru satu foto yang ingin Anda tautkan (pasang) di dalam postingan Anda. Sebagai contoh, kita bakal tautkan Keliru satu foto yang diunggah oleh akun @simaun_ yang direpost oleh akun @haindonesia.
  • Pada foto tersebut ada tiga titik-titik yang terletak di sebelah kanan bawah (lihat tanda panah). Klik titik-titik tersebut. Saat diklik bakal tampilan menyerupai berikut. Selanjutnya klik Embed. 
  • Setelah mengklik Embed, maka bakal muncul jendela gres yang menawarkan arahan untuk di embed. Pada form tersebut ada pilihan untuk memasang keterangan sekaligus atau hanya foto. Jika hanya ingin memasang foto tanpa keterangan, hilangkan centang pada goresan pena Include Caption. Lalu tekan tombol Copy Embed Code. 
  • Setelah di copy, selanjutnya di pasang di postingan blog Anda. Bisa di Blogspot dan dapat di Wordpress, serta CMS lainnya. 
Hasil kesannya bakal menyerupai gambar dibawah ini:


Caranya diatas, bahwasanya hampir sama dengan trik memasukkan gambar video youtube kedalam postingan blog. Begitu juga dengan trik memasang status facebook dan twitter kedalam postingan blog. Intinya trik ini hanya berfungsi bila membuk Instagram melalui Desktop.

(Baca Juga: Caranya Membuat Signature Pada Gmail, Yahoo dan Outlook)

Ada banyak alasan orang untuk memasang foto-foto Instagram kedalam postingan blog. Keliru satunya menyerupai yang dilakukan Bitrik.ID. Media online ini Menggunakan foto di Instagram untuk membuat kompilasi hal-hal unik di Indonesia. Pokoknya Kerenlah!

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya Menautkan Foto Instagram Kedalam Postingan Blog"

Post a Comment