Caranya Membuat Gallery Video Di Blogspot Dan Wordpress

Kadang kala seorang blogger apalagi yang aktif bermain divideo tutorial membutuhkan space Agar videonya tayang sekaligus di postingan blognya, atau disalah satu page dalam blognya. Ada banyak tols yang dapat digunakan, namun sangat sedikit yang dapat dipakai untuk blogspot dan wordpress sekaligus.

Kali ini Blogooblok bakal menawarkan tols yang dapat dipakai untuk membuat gallery video untuk blogspot dan wordpress sekaligus. Aplikasi pihak ketiga ini yaitu Huzzaz. Bagi yang sering bermain wordpress, plugin yang satu ini mungkin sudah tidak absurd lagi, namun bagi blogger, masih sangat minim yang tahu Jika tols ini juga dapat diterapkan.

Bagaimana triknya? 

Tutorial ini dibagi dalam dua bagian, untuk wordpress dan untuk blogspot. Namun, dalam tahap pendaftarannya hampir sama. Yakni semuanya pertama-tama membuat akun di https://huzzaz.com. Setelah mendaftar, buatlah video yang bakal dijadikan gallery dalam blog Anda. Video ini dapat diambil dari Youtube dan Vimeo.

(Baca Juga: Membuat dan Memasang Google Groups di Blogspot)

Khusus untuk pengguna wordpress, Jika ingin Menggunakan aplikasi ini, pertama-tama instal plugin Huzzaz di wordpress Anda dahulu. Setelah terinstal, kemudian aktifkan Agar ketika memasukkan arahan nantinya dapat terbaca. Setelah menginstal gres kembali ke situs Huzzaz untuk membuat video yang ingin ditampilkan.

Perbedaan membuat gallery video untuk wordpress dan blogspot hanya pada arahan yang ditautkan atau embed. Untuk blogspot juga tak perlu menginstal plugin di dasbor. Anda pribadi dapat mencopy scripts HTML yang disediakan oleh Huzzaz dan menempatkannya dimanapun Anda mau diblog Anda.

(Baca Juga: Membuat Gambar Ilustrasi dengan Awesome Screenshot)

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat pola dibawah ini, sekaligus silahkan tonton video pembuatanya step by step.


Dengan Menggunakan Huzzaz ini, tidak perlu khawatir bakal menyesuaikan ukuran lagi sesuai dengan template Anda, sebab setrik defult Huzzaz bakal menyesuaikan lebar dengan template Anda.

(Baca Juga: Caranya Praktis Membuat Google Maps Sendiri)

Jika ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk berkomentar, apalagi Jika ada masukan untuk aplikasi lain yang lebih baik.

Sekian dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi


0 Response to "Caranya Membuat Gallery Video Di Blogspot Dan Wordpress"

Post a Comment