Caranya Mendaftarkan Blog Ke Google News

Google News yakni layanan info milik Google yang awalnya hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Namun seiring waktu, Google News juga sudah tersedia dalam banyak sekali bahasa termasuk Indonesia. Pada situs ini akomodasi pencarian tetap disertakan, tentunya untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses konten khusus berita.

Jika Anda belum pernah berkunjung ke laman Google News, silahkan kunjungi laman berikut https://news.google.co.id/.

Berharap blog kita nampang di Google News yakni keinginan banyak blogger. Dengan tampil di Google News, trafik organik bakal terus berdatangan. Orang-orang berkunjung ke laman ini bakal dengan simpel mendapat update dari blog kita. Dengan hadir di Google News persaingan di mesin pencari bakal sedikit berkurang dibanding Google Search.

Dulunya banyak yang kesulitan untuk mendaftarkan blog pribadinya ke Google News, selain alasannya yakni syarat yang ditetapkan Google memang cukup berat, pengelola blog juga diwajibkan untuk melaksanakan update setrik berkala, minimal update enam Maknakel setiap hari.

Tapi belakangan ini, Google News sedikit membuka peluang bagi blog langsung untuk dapat mendaftar. Syarat utamanya hanya dengan memiliki blog TLD (Top Level Domain). Tidak harus menganut segmen berita. Minimal memuat tutorial dan info-info bermanfaat. Intinya bukan blog untuk curhat-curhatan.

(Baca: Caranya Mengganti Domain Blogspot Kaprikornus .COM)

Syarat teknis lainya adalah, blog sudah harus terverifikasi di Webmaster Tools milik Google. Karena untuk mendaftar, syarat ini mutlak dipenuhi.

Jika blog Anda termasuk dalam kualifikasi diatas, maka tidak ada salahnya mendaftar ke Google News. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Pertama-tama kunjungi laman ini. Klik Disini
  • Pada laman tersebut bakal muncul blog Anda. Jika Anda punya blog lebih dari satu blog dalam satu akun maka bakal muncul semunya. Pilih yang ingin Anda daftarkan ke Google News dan klik Request Inclusion in Google News. Perhatikan pada bab Ownership apakah blog Anda sudah terverifikasi atau belum. Jika belum verifikasi di Webmaster Tools. 
  • Selanjutkan bakal muncul form yang harus Anda isi dengan baik sesuai data blog Anda. Isi semua dan sebelum berakhir jangan lupa untuk mencentang dibagian By checking this box,... kemudian klik Submit. Akan muncul pemberitahuan Jika permohonan Anda sudah dikirim, silahkan klik Cancel untuk menambahkan blog lainnya. 

  • Butuh waktu beberapa dikala sampai akibatnya blog Anda bakal nampang di Google News. Untuk membutikan Anda diterima sebagai penerbit di Google News, ketiklah URL blog Anda di Google News. Akan muncul ibarat gambar berikut jikalau registrasi Anda gres dilakukan. 

Praktis bukan!

(Baca Juga: Kunci Menghasilkan Ribuan Dollar dari Google Adsense)

Dengan bergabung bersama Google News, ditambah lagi dengan blog Anda aktif di Google Adsense, kemungkinan besar penghasilan Anda bakal semakin besar. Tugas selanjutnya yang susah-susah simpel yakni merawat blog dengan trik mengupdatenya setiap hari. Ingin, minimal enam goresan pena setiap hari.

Selama mencoba dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi


0 Response to "Caranya Mendaftarkan Blog Ke Google News"

Post a Comment