Caranya Mengetahui Video Youtube Paling Populer

Tidak dipungkiri lagi, fenomena situs menyebarkan video Youtube telah menjadi bab dalam kehidupan hampir setiap orang di dunia, bahkan di Indonesia. Tidak sedikit yang mendapat laba besar dari hanya sekedar mengunggah video di situs milik Google tersebut.

Awal 2013 kemudian Indonesia sempat dihebohkan dengan munculnya istilah Maknas Youtube yang tiba-tiba melejit namun kemudian redup kembali. Atau dongeng sukses para pembuat video yang mendapat honor bulanan dari Google dengan jumlah yang super gede.

Untuk dalam negeri, sebut saja Comika Raditya Dika yang bahkan jumlah subscribe kanalnya telah menembus angka jutaan orang, atau duo Dovi dan Jovi dengan saluran skinnyindonesian24 miliknya yang sedang happening. Satu lagi yang terbilang sukses dalam dunia video Youtube di Indonesia yaitu saluran Wachtdoc milik Danny Laksono.

Mereka yaitu Youtubers (sebutan buat para pembuat video di Youtube) dalam negeri yang penghasilannya cukup menggiurkan. Sebenarnya masih banyak lagi Youtbers dalam negeri lainnya yang punya pundi-pundi besar dan video yang mereka unggah selalu populer.

(Baca: Ini Jenis Video Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube)

Pertanyaan kemudian, mengapa video yang mereka unggah selalu terkenal di Youtube. Jawabannya, tentu saja alasannya yaitu mereka original dan unik. Pastilah masih ada hal lain yang mereka lakukan sehingga videonya selalu populer. Lebih jauh soal gimana membuat sebuah video itu terkenal bakal ditulis dikemudian hari.

Saat ini Blogooblok hanya ingin berbagi, trik mengetahui video Youtube yang sedang terkenal di dunia dan Indonesia, dalam sehari penuh atau yang sedang berlangsung dikala ini. Informasi video terkenal ini sangat penting apalagi bagi mereka yang sedang membangun taktik mendistribusikan video Youtube-nya.

Tanpa cingcong lagi, yuk disimak!

Hampir sama dengan Google, Youtube juga menyediakan layanan bagi penggunanya untuk mengetahui apa saja yang sedang terkenal dilihat atau diperbincangkan orang-orang. Berikut yaitu layanan yang disediakan Youtube bagi para penggunanya yang kepo soal video populer.

1. YouTube Spotlight
Yang pertama yaitu YouTube Spotlight. Untuk melihatnya bisa dengan mengunjungi link berikut https://www.youtube.com/user/YouTube atau mencarinya di form pencarian Youtube dengan mengetikkan kata YouTube Spotlight. Layanan ini menawarkan kita citra video apa saya yang sedang terkenal di dunia dikala ini selama satu hari penuh.

Ada banyak warta video-video terkenal di YouTube Spotlight. Mulai dari makanan, fashion sampai musik yang paling terkenal seminggu terakhir bakal disajikan di daerah ini.

2. Youtube Trend Dashboard
Layanan yang satu ini bisa dibilang cukup komplit. Untuk menggunakannya hanya bisa dengan link ini https://www.youtube.com/trendsdashboard. Anda tidak bakal menemukan layanan ini Jika hanya mencarinya di kotak pencarian Youtube.

Youtube Trend Dashboard menawarkan kita warta wacana video apa saja yang sedang terkenal di satu negara. Bahkan kita bisa pilah-pilah sesuai kategori umur, dari bawah umur sampai dewasa. Tidak hanya itu, sampai jenis kelamin pun masih bisa dibaca oleh Youtube Trend Dashboard.

Jika menentukan kategori masing-masing, kita bisa melihat contohnya di Indonesia, kaum wanita antara usia 18 sampai 24 tahun sedang senang-senangnya menonton video" Young Sister Hot Romance Step Brother" dari India. Video hot yang sedikit vulgar. Bahkan penontonnya sampai 18 Oktober 2015 telah mencapai 3,073,015 views.

Dalam layanan ini pula, Youtube memberi kita ruang untuk melaksanakan komparasi antara satu negara dengan neraga lain. Makara kita bisa menampilkan setrik bersamaan, video apa saja yang sedang terkenal di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Ini memberi kita warta gres bahwa jenis video demikianlah yang sedang disenangi dikala ini.

3. #PopularOnYouTube dan #PopularOnYouTubeIndonesia
Dulunya layanan ini disebut dengan istilah Youtube Chart namun dikala ini diganti dengan istilah popular (populer). Anda bisa mencari video apa saja yang sedang terkenal di Youtube dikala ini juga dengan mengunjungi saluran #PopularOnYouTube. Itu untuk skala dunia. Khusus untuk Indonesia silahkan kunjungi #PopularOnYouTubeIndonesia.

Dalam layanan ini, Youtube bakal menawarkan kita warta video apa saja yang sedang terkenal di Indonesia dikala ini. Lima video paling atas merupakan video campuran, dibawahnya dibagi dalam tiap-tiap kategori. Makara bagi Youtubers bisa mengecek, apa saja yang sedang terkenal di Youtube.

Dengan mengetahui apa saja yang sedang populer, bagi pembuat konten video bakal mulai memikirkan video apa saja yang bakal diproduksinya. Sehingga dikala tayang di Youtube bisa dilirik oleh banyak penonton. Walau begitu, Keliru satu kunci utama kesuksesan seorang Youtubers yaitu distribusi yang baik di sosial media.

(Baca: Caranya Praktis Memasang Iklan Google Adsense di Youtube).

Bagi kamu-kamu yang sampai hari ini belum juga membuat video dan menghasilkan uang darinya, sangat disayangkan. Karena kedepannya, orang-orang bakal lebih bahagia menonton ketimbang membaca. Ladang uang di Youtube itu masih sangat besar dan menjanjikan. So, let's check it out.



(Baca Juga: Caranya Benar Upload Video dengan Tautan Iklan di Youtube)

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia Sob!  
+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya Mengetahui Video Youtube Paling Populer"

Post a Comment