3 Caranya Menghasilkan Uang Dari Toko Online Lazada


Mungkin banyak yang berpikir, e-commerce Lazada hanya sebagai kawasan belanja semata. Padahal, selain sebagai kawasan belanja, Lazada juga bisa menjadi gudang mencari uang yang baik jikalau diseriusi.

Beberapa waktu lalu, Blogooblok sudah pernah menulis Keliru satu trik menghasilkan uang dari Lazada.

(Baca: Menghasilkan Uang Banyak dari Toko Online Lazada)

Kali ini, selain trik yang pertama diatas, kita juga bakal membahas dua trik lainnya. Caranya ini jikalau dioptimalkan bakal membawa imbas yang besar. Apa saja ketiga trik tersebut, berikit Blogooblok uraikan satu persatu.

1. Affiliate
Program afiliasi Lazada memang cukup menjanjikan. Tidak Keliru Jika beberapa netizen menyamakan aktivitas afiliasi Lazada dengan milik Amazon. Memang setrik tampilan dan penghasilan, masih jauh dari Amazon tapi setrik umum keunggulannya bisa dinobatkan sebagai Amazonnya Indonesia.

Meski aktivitas ini sudah banyak yang tahu, namun masih sedikit yang bisa mengoptimalkannya. Banyak diantara blogger yang hanya sekedar memasang banner Lazada di blognya atau sekedar mengshare link afiliasinya ke sosial media. Caranya ini memang baik, tapi tidak bakal cepat membawa keuntungan.

Keliru satu yang jarang dipakai oleh netizen yaitu Product Widget Generator dan Carousel Banner. Kedua wigdet yang disediakan setrik cuma-cuma ini jikalau dimaksimalkan bakal berdampak signifikan.

Widget Generator misalhnya. Pada widget ini kita bisa membuat widget dengan produk tertentu. Itu Maknanya kita bisa membuat satu ulasan produk yang didalamnya kita selipkan link untuk membeli pribadi produk tersebut.

Contohnya dibawah ini:

Dengan menjalankan metode ini, blogger yang cukup kesulitan mencari wangsit goresan pena juga bisa memanfaatkan peluang tersebut. Misalnya dengan membuat ulasan produk sesuai dengan kata-kata sendiri dari produk yang ada di Lazada.

Karena hampir semua produk di Lazada memiliki keterangan yang panjang, ini bisa dimaksimalkan. Makara sambil menulis jualan juga. Tapi usahakan, menjual dengan nada-nada yang menggugah, bukan memaksa.

(Baca Juga: 12 Caranya Realistis Menghasilkan Uang dari Blog Pribadi)

2. Dropship
Banyak yang tidak percaya Jika siapa saja bisa menjalankan sistem jual beli dropship lewat Lazada. Dari pengalaman yang penulis rasakan, malah sistem ini bisa jauh lebih besar dari sistem affiliate.

Mungkin ada yang bertanya, gimana menjalankan sistem dropship di Lazada. Caranyanya cukup sederhana. Kita tinggal menentukan produk di Lazada, kemudian menawarkannya kepada orang. Jika tertarik minta bayaran, kemudian pesankan barangnya, Setelah itu Lazada bakal kirimkan.

Setrik tidak pribadi sistem ini memang menempatkan kita sebagai marketernya Lazada. Namun, laba yang kita dapatkan bisa berlipat-lipat. Kok bisa?

Pertama, jikalau sudah menjadi affiliate Lazada maka belilah segala sesuatunya melalui link affiliate tersebut. Sehingga kita tetap sanggup laba dari aktivitas afiliasi. Jika tidak mau akunnya tercampur aduk, maka buatlah satu akun khusus untuk membeli.

Kedua, Lazada yaitu toko online terbesar yang selalu punya diskon khusus. Carilah diskon dari barang yang Anda beli. Saat menjual kepada pelanggan, cukup perlihatkan harga orisinil barang tersebut, namun ketika membayar masukkan voucer diskon yang Anda punya. Dengan begitu, selisih penjualan bakal menjadi milik Anda langsung.

Sistem ini sangat baik dilakukan di lingkungan sekitar. Karena pada kenyataanya, masih banyak orang yang takut berbelanja online. Makara kita bisa menempatkan diri sebagai mediator pembelian sekaligus penjamin mereka ketika berbelanja online.

(Baca Juga: Cari Untung Lebih Banyak di KlikUntung.com)

3. Seller
Caranya yang terakhir ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Tapi jikalau Anda punya beberapa produk dan siap untuk dijual, maka mimpi menghasilkan jutaan rupiah dari Lazada siap terlaksana.

Caranya ini dengan menjadi seller atau penjual (bukan reseller). Pihak Lazada menyebutnya dengan sebutan merchant. Untuk mendaftar jadi seller di Lazada, mulailah dengan mengisi data-data pada link ini http://www.lazada.co.id/marketplace/.

Memang syarat dan ketentuan menjadi seller di Lazada cukup ketat jikalau dibandingkan dengan situs jual beli lain ibarat Tokopedia, Bukalapak atau OLX. Namun, sudah banyak cerita sukses orang-orang yang berjualan di Lazada yang tetap menjaga kualitasnya.

Mungkin masih mengingat perkara orang membeli iPhone 6 di Lazada namun dapatnya sabun batangan. Itu yaitu Keliru satu teladan seller yang nakal, yang pada kesannya bakal merugikan dirinya sendiri. Jadi, berjualanlah dengan baik dan santun Jika mau untung gede.

Berikut video tutorial untuk jadi seller di Lazada:



(Baca Juga: Caranya Mendaftar Program Affiliate Blibli)

3 trik menghasilkan uang dari Lazada diatas bisa juga diterapkan di toko online lainnya. Namun, syarat utamanya Jika mau berpenghasilan yaitu fokus dan memang niat mencari uang. Jika dua hal itu tidak ada, sama saja nol besar.

Jika masih ada pertanyaan, silahkan berkomentar di bawah ini. Atau ada pengalaman di Lazada silahkan di share.

Salam Blogger dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

0 Response to "3 Caranya Menghasilkan Uang Dari Toko Online Lazada"

Post a Comment