Google Adsense Rasa Baru



Tepat 12 Oktober 2016, Google Adsense melaksanakan transformasi besar-besaran pada tampilannya. Jika dahulu, tampilan dasbor Adsense terlihat sederhana namun rumit digunakan. Kali ini, Google menyuntikkan rasa gres dengan gaya yang lebih kekinian.

Mungkin sebagian teman-teman yang bermain Adsense sudah mengetahui hal ini. Sebenarnya sudah semenjak tanggal 13 Oktober 2016 saya tahu informasi ini. Namun gres sempat menuliskannya sekarang. Selain saya selalu menunda-nunda perubahan tampilan ini alasannya yaitu merasa masih nyaman dengan yang lama. Saya juga harus menuntaskan goresan pena lainnya.

Susah memang Jika seketika harus pindah kelain hati. :)

Saya sudah curiga dengan eror yang terjadi pada akun Adsense saya di tanggal 12 Oktober. Setelah mengintip apa yang terjadi di Forum Google Adsense, karnanya saya tak ambil pusing dengan problem itu.

(Baca Juga: Caranya Pasang Iklan Adsense di Tengah Postingan)

Saya cuma bertanya-tanya, apakah mungkin, penghasilan Adsense saya dibulan sebelumnya yang dipotong 50 dollar lebih juga ada kaitannya dengan ini. Entahlah. Saya tulus saja apapun yang terjadi. Toh, ini juga untuk jangka panjang. Agarlah terpotong sekali-kali. Asal jangan sering-sering saja.

Kembali ke tampilan gres Google Adsense. The new AdSense user interface (UI) ini cukup ceriah berdasarkan saya. Bentuknya juga mirip-mirip sosial media. Karena kita dapat menentukan apa saja yang mau ditampilkan di homepage kita. Warna mayoritas biru yang dihadirkan Google menambah rasa adem melihat penghasilan kita.

Berikut kelewat / overview tampilan Adsense yang baru.


Jika melihatnya sepintas, memang sangat beda dengan tampilan Adsense sebelumnya. Menu yang biasanya ada dibagian atas, kini pindah disebelah kiri dan hanya muncul ketika kita menentukan menu. Tampilan tab yang dipilih pun bakal melebar sesuai ukuran layar dakstop kita.

(Baca Juga: Caranya Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube)

Soal warna, bergotong-royong sudah lebih dahulu dipakai Google Adsense dalam versi apps mobile. Tampilan yang muncul di dekstop ini juga yaitu pengembangan dari versi mobilenya. Tim Google membutuhkan waktu pengerjaan selama satu tahun untuk menampilkan karya yang menawan ini.

Tampilan inipun masih belum tepat sepenuhnya. Karena tim Google masih bakal melaksanakan pembaharuan seiring berjalannya waktu.

Setrik keseluruhan, berikut 3 hal yang ada dalam tampilan gres Google Adsense.

1. Tampilannya yang lebih sederhana
Google mengadopsi prinsip-prinsi desain material dengan homepage yang sepenuhnya didesain ulang. Penambahan warna biru di bab atas membuat perbedaan mencolok dari versi yang sebelumnya. Pihak Google juga berjanji bakal melaksanakan perbaikan lebih lanjut untuk tampilan ini.

2. Penambahan fitur pin
Entah ada kaitannya dengan pinters, namun tampilan gres Adsense ini menambahkan keunggulan lain. Yakni kita dapat mengatur tampilannya sesuai dengan fatwa kartu interaktif. Kita dapat melaksanakan pin Jika kartu yang dimunculkan yaitu yang berdasarkan kita penting. Sehingga ketika membuka dasbor, kartu tersebut bakal tetap ada.

Selain pin, kita juga dapat Mengubah tampilan dengan menggesernya. Jika ingin tampilan kartu yang lebih banyak, Google juga menyediakan dengan banyak sekali pilihan yang ada. Seperti situs yang kita miliki, unit iklan yang paling terkenal dan masih banyak lagi.

3. Menu kafetaria yang lebih ramping
Seperti yang saya katakan sebelumnya. Tampilan Google Adsense sebelumnya menempatkan sajian gres dibagian atas. Kali ini, Google melaksanakan perampingan dengan meletakkan sajian di sebelah kiri. Menu hanya bakal tampil Jika diklik logo sajian di kiri atas.

Semua sajian yang diperlukan ada di sana. Mulai dari iklan sampai pengaturan. Sebelumnya, sajian pengaturan ini ada dikanan atas, tepat di samping foto icon. Saat ini sajian tersebut disimpan di sebelah kiri bersama semua menu. Ini tentu memudahkan untuk melaksanakan perubahan lain-lainnya. Dibagian kanan atas sisa notifikasi dan icon akun.

(Baca Juga: Caranya Upgrade Akun Google Adsense Kaprikornus Full Approve)

Setrik tampilan keseluruhan, memang tidak Mengubah fungsi tiap-tiap menu. Mungkin hanya ada satu hal yang sedikit berubah. Yakni ketika bakal menambahkan unit iklan baru. Kita bakal disuguhi dua pilihan ketika bakal membuat iklan. Yakni text & display ads dan Matched content. Setelah itu, semua fungsinya sama.


Untuk melaksanakan perubahan tampilan ini, tunggu saja ketika Adsense menawarkan. Jika membuka dasbor Adsense dan muncul tampilan menyerupai berikut. Terima saja dan ikuti prosesnya sampai selesai. Tidak susah kok, cukup dua tiga kali klik dan semua tampilannya berubah.


Perubahan ini juga terjadi ketika registrasi akun Adsense yang baru. Saat diterima maka bakal muncul pilihan diatas juga. Apakah mau Menggunakan versi yang usang atau Menggunakan tampilan baru. Semuanya tergantung dari selera Anda. Tapi saya yakin, banyak orang yang mau mencoba tampilan gres ini.

Cukup menarik dan lezat dipandang mata. Apalagi Jika angka-angka yang dimunculkan selalu besar setiap harinya. Enak sekali. :)

Salam Freedom Writers!
+Wisa Rahardi

0 Response to "Google Adsense Rasa Baru"

Post a Comment