Cara Alamiah Mencegah Dan Mengobati Panu

Cara Alamiah Mencegah dan Mengobati Panu - Penyakit Panu yakni salah satu penyakit kulit yang sanggup dialami oleh siapapun. Jika di kulit kau terdapat bercak-bercak berwarna putih sebesar biji jagung, itu tandanya kau terkena penyakit kulit panu. Kulit yang terkena panu akan menjadi gatal kalau tubuh sedang berkeringat.

Berbagai faktor sanggup menciptakan terjadinya penyakit kulit panu, beberapa diantaranya yakni sebagai berikut.

1. Faktor Genetik (Keturunan).
2. Suhu udara di sekitar kau yang lembab dan panas.
3. Penggunaan pil KB.
4. Saat kehamilan.
5. Menggunakan obat antiinflamasi atau golongan steroid menyerupai deksametason, betametason dan prednison.

Sumber penyakit kulit panu disebabkan bisul jamur Pityrosporum Ovale pada permukaan kulit. Bagian kulit manapun sanggup didatangi penyakit kulit ini menyerupai pada kaki, tangan, pipi, perut, leher, dahi, punggung dan sebagainya. Walaupun panu tidak termasuk penyakit yang mematikan menyerupai penyakit jantung, namun panu sanggup menunjukkan pengaruh psikologis bagi si penderita yakni sanggup menjadikan rasa aib terutama bagi wanita.

Penyebab Timbulnya Panu.

Jika sebelumnya dijelaskan beberapa faktor yang sanggup mengindikasikan terjadinya penyakit kulit panu, maka kali ini akan dibahas mengenai penyebabnya yang lebih mengarah pada kebiasaan si penderita tersebut. Beberapa penyebab penyakit kulit panu diantaranya yakni sebagai berikut.

1. Kurang menjaga kebersihan tubuh menyerupai jarang mandi.
2. Keringat yang berlebih kemudian mengering dan menjadikan rasa lengket di kulit.
4. Tertular dari penderita panu lainnya dari media menyerupai Handuk atau pakaian yang digunakan bersama-sama.

Mencegah Timbulnya Panu di Kulit.

Cara semoga kau terhindar dari penyakit kulit ini, sanggup dilakukan dengan cara yang sederhana yang berafiliasi dengan kebiasaan sehari-hari kita. Berikut ini beberapa acara sehari-hari yang sanggup mencegah terjadinya penyakit panu.

1. Mandi minimal 2 kali sehari.
2. Hindari memakai handuk atau pakaian bersama.
3. Jemur handuk sesudah digunakan.
4. Cuci higienis pakaian kau yang kotor.
5. Simpan atau gantung pakaian pada tempat yang kering.

Mengobati Penyakit Kulit Panu.

Bagi kau yang terkena penyakit panu tidak perlu takut ataupun khawatir, lantaran ada beberapa cara untuk mengobati panu yang ada pada kulit kamu, diantaranya sanggup dengan cara tradisional yang memanfaatkan tanaman-tanaman tertentu.

# 1. Kunyit.

Kunyit sanggup dimanfaat untuk mengobati panu dengan cara diparut kemudian dicampur dengan garam dapur atau garam kristal. Gosokkan adonan tersebut pada kulit yang berpanu.

# 2. Lengkuas.

Sama halnya dengan kunyit, lengkuas juga sanggup untuk mengobati panu. Biar lebih dekat, kau juga sanggup memakai Bawang Putih. Caranya sama persis dengan kunyit.

# 3. Daun Pare.

Campurkan pucuk daun pare dengan kapur sirih, sesudah itu dihaluskan. Gosokkan adonan yang sudah halus tersebut pada kawasan yang berpanu.

# 4. Daun Leunca.

Campurkan pucuk daun leunca dengan garam kristal kemudian bungkus dengan daun pisang. Kukus hingga matang dan gosokkan pada kulit yang ada panunya.

# 5. Kulit Pohon Pinang.

Serut kulit pohon pinang dengan pisang yang masih hijau. Gunakan serutan tersebut untuk digosokkan pada kulit yang berpanu.

Selain dengan cara tradisional yang saya uraikan diatas, kau juga sanggup memakai beberapa produk yang beredar di pasaran menyerupai yang ada di bawah ini.

1. Shampoo Selsun Orange 60ml yang sanggup kau gunakan dengan mengoleskan pada tubuh yang ada panunya. Oleskan di malam hari sebelum kau tidur.

2. Gunakan sabun JF Sulfur ketika mandi.

3. Anda juga sanggup mengkonsumsi kapsul sporacid 100mg sekitar 10 tablet dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Jika kau memang peduli dengan penampilan kamu, maka jangan biarkan panu menghampiri hidupmu. Cegahlah dengan menjaga kebersihan tubuh kamu, dan obati secepat mungkin kalau kulit
sudah terdapat panu.

Bersambung ke cuilan :

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sobat netter yang lain sanggup melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan hingga ketemu di lain waktu, Horasss!

0 Response to "Cara Alamiah Mencegah Dan Mengobati Panu"

Post a Comment