Cara Menyembuhkan Diri Dari Patah Hati

Cara Menyembuhkan Diri Dari Patah Hati - Suatu hubungan percintaan tidak selamanya berakhir dengan indah, terkadang naik dan terkadang juga surut. Tenang saja, cerita ibarat ini tidak hanya dialami oleh kamu. Setelah menjalani pacaran bertahun-tahun tapi kemudian putus tentu saja menciptakan patah hati. Yang bikin runyam ialah pikiran yang selalu mengingat si Mantan Pacar, apalagi bila kebetulan lewat di suatu kawasan yang penuh dengan Nostalgia.

Bersedih alasannya ialah putus cinta boleh-boleh saja tapi yang penting harus disadari bahwa perjalanan hidup tidak berhenti hingga disitu saja, tantangan lain sedang menunggu kamu. Kualitas kau sebagai insan dilihat dari bagaimana kau bersikap terhadap satu duduk kasus dan bagaimana cara kau dapat mengatasinya tanpa menjadikan duduk kasus lain. Dikutip dari situs ehow.com, bagaimana menyembuhkan diri dari patah hati dan mengganti hari-hari yang muram dengan semangat hidup.

# 1. Olahraga.

Ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan zat-zat beracun yang dihasilkan saat stres. Kaprikornus olahraga membantu tubuh lebih rileks dan suasana hati kau akan lebih adem. Olahraga akan menciptakan kau lebih percaya diri dan bermental konkret menjalani hidup.

# 2. Mulai Menulis.

Mengeluarkan unek-unek melalui goresan pena atau curhat ke sobat ialah salah satu pelepasan energi negatif tubuh. Setelah unek-unek terlepas, biasanya tubuh jadi lebih rileks, pikiran jadi hening dan ingatan ke mantan tidak berarti apa-apa lagi. Sambil menulis kau juga akan berpikir bahwa mantan pacar itu memang bukan yang terbaik bagi kamu, bahwa kau murung alasannya ialah kecewa padahal nrimo mengasihi dia, hasilnya kau sadar bahwa ada orang lain yang jauh lebih baik.

# 3. Bersikap Tegas.

Jika memang sangat sulit melupakan sang mantan, bersikap tegaslah pada diri kau sendiri. Hapus segala yang berafiliasi dengan beliau mulai dari facebook, twitter, nomor telepon, foto-foto dan segala sesuatu yang mungkin mengingatkan kau dengan si dia. Sedikit demi sedikit kau niscaya dapat melaluinya.

# 4. Curhat ke Sahabat.

Jangan sendirian saat sedang bersedih. Memang sih, orang murung selalu saja pengen sendiri dan tidak mau diganggu. Tapi untuk mengembalikan keceriaan dan semangat, kau harus selalu bersama orang lain ibarat teman atau keluarga. Bukan untuk dinasehati tapi untuk mengeluarkan energi negatif dari tubuh. Maksudnya daripada kau menghabiskan energi dengan menangis dan meratap seorang diri akan lebih cantik bila kau berjalan-jalan bersama teman menghibur diri.

# 5. Membaca Buku.

Membaca buku, majalah atau situs-situs motivasi di internet secara tidak eksklusif kadang membantu kita menuntaskan masalah. Buku yang cantik akan memancing imajinasi dan menciptakan kau asik sendiri dan melupakan sementara waktu kesedihan. Ingat patah hati tidak punya obat selain waktu, jadi dengan menghabiskan waktu secara konkret akan menciptakan bertahap kesedihan kau akan terhapus.

# 6. Jangan Pacaran Dulu.

Ketika sedang murung kadang kita gampang jatuh cinta dengan orang lain. Tahan dulu, jangan larikan duduk kasus kau ke orang lain. Terjebak dalam bulat cinta tidak menciptakan hidup kau menjadi lebih tenang. Alangkah baiknya bila kau instrospeksi sejenak, mengenang mantan dari sisi konkret supaya dikemudian hari saat berpacaran dengan orang lain, kau tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

"Cinta menciptakan waktu berlalu, waktu menciptakan cinta berlalu. Demikian pepatah kuno wacana cinta. Memang hanya waktu yang dapat menyembuhkan luka patah hati alasannya ialah putus cinta. Ada banyak tips cara melupakan mantan pacar tapi yang penting ialah perilaku diri kau sendiri, ingin berlarut-larut dalam kesedihan atau ingin hidup hening dan bahagia."

Bersambung ke bab :

Selain beberapa cara yang aku sampaikan diatas, kau juga dapat mengambil kegiatan lain yang dapat menghibur diri sendiri dan tentunya lebih bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman netter yang lain dapat melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan hingga ketemu di lain waktu, Horasss!

0 Response to "Cara Menyembuhkan Diri Dari Patah Hati"

Post a Comment