Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami - Rambut yaitu organ ibarat benang yang tumbuh di kulit insan dan binatang yang mucul dari potongan epidermis kulit. Walaupun berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah epidermis. Kalau kita berbicara mengenai rambut mungkin bila kau kurang merawatnya maka akan sedikit merasa gatal khususnya di potongan kepala kita.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami
Sumber Gambar : Internet - Flickr.com

Biasanya penyebab hal tersebut mungkin alasannya yaitu Ketombe atau bisa juga ada homogen binatang kecil yaitu Kutu yang hinggap di kepala kamu. Kutu kepala yaitu homogen benalu penghisap darah yang biasanya hidup di potongan kepala kita. Dari informasi yang kita cari dan dapatkan, kutu betina bisa bertelur enam buah sehari. Kemudian telur tersebut selalu menempel dengan berpengaruh pada rambut. Telur-telur tersebut kemudian akan menetas sehabis kurang lebih 8 hari.

Bagaimana cara menghilangkan kutu kepala secara alami yang bisa kau lakukan? Yapz, disini saya akan membagikan cara untuk mengatasi dan menghilangkan ataupun mencegah terjadinya si kutu tersebut supaya tidak betah di kepala. Berikut ini yang bisa kau lakukan mulai dari bahan-bahan alami hingga tips yang bisa kau coba, simak baik-baik ulasan di bawah ini.

# 1. Dengan Memangkas Rambut.

Ini yaitu cara termudah yang sanggup kau lakukan, tapi jikalau kau bersedia siap untuk botak. Jika bagi kau sudah tidak masalah, pangkaslah rambut dirumah jangan ditempat pangkas rambut supaya kutu tidak terjangkiti kepada orang lain.

# 2. Dengan Sisir Kutu Rambut.

Cara ini merupakan cara yang sudah cukup usang diterapkan di Indonesia tapi masih sangat banyak orang yang menggunakannya alasannya yaitu terbukti secara pribadi sanggup mengangkat kutu rambut dan telurnya karena jarak anak sisir sangatlah rapat. Untuk memakai sisir kutu rambut, pastikan rambut kau tidak dalam keadaan kusut alasannya yaitu sanggup menciptakan kulit kepala sakit hingga merontokkan rambut ketika disisir. Untuk menyiasatinya, gunakanlah minyak kelapa pada rambut terlebih dahulu sehingga menciptakan rambut tidak kusut dan mulus ketika kau menyisirnya.

# 3. Dengan Bawang Merah.

Cara ini juga biasa diterapkan oleh orang-orang bau tanah kita dulunya, caranya ambillah 5 siung bawang merah kemudian haluskan hingga benar-benar halus. Kemudian kau oleskan pada pangkal rambut hingga ujung rambut. Kemudian pijat-pijat kulit kepala supaya sanggup lebih meresap dan khasiatnya sanggup cepat terasa.

# 4. Dengan Minyak Kelapa.

Minyak kelapa sanggup mematikan kutu rambut alasannya yaitu menciptakan si serangga kecil ini kekurangan cairan tubuh kemudian mati. Caranya, oleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup kepala kau dengan plastik topi mandi, biarkan selama 6 jam, kemudian bersihkan rambut dengan Shampo. Cara ini sebaiknya kau lakukan dimalam hari supaya tidak menggangu acara dan sebaiknya dilalukan selama seminggu.

# 5. Dengan Cuka Putih.

Cuka putih ini bermanfaat untuk mensterilkan kulit kepala kau dari telur-telur kutu rambut yang masih tersisa dikulit kepala karena cuka putih mempunyai kandungan zat yang sanggup menggagalkan penetesan si telur kutu rambut. Caranya cukup oleskan di pangkal hingga ujung rambut kamu, biarkan hingga 2 jam. Lalu bilas dengan air higienis rambut kamu. Cara ini sebaiknya juga kau lakukan hingga 3 kali untuk memastikan tidak ada lagi telur kutu rambut yang sanggup menetas.

# 6. Dengan Kapur Ajaib.

Walaupun cara ini sudah bukan termasuk cara alami lagi, tapi cara ini termasuk cara yang cukup ampuh dan sangat cepat membasmi kutu rambut. Dipasaran sendiri sudah cukup banyak tersedia kapur asing atau kapur pembunuh serangga dengan banyak sekali merek tentunya. tinggal pilih saja yang kau inginkan. Jika bisa hindari penggunaan dengan materi ini, alasannya yaitu bisa merusak rambut kau nantinya.

Tips Menghindari Kutu Rambut.


Jika memang cara diatas sudah kau terapkan dan kutu rambut pun sudah mulai melenyap dari kepala kamu. Kini saatnya memastikan bahwa kau atau keluarga tidak akan pernah terjangkiti kutu rambut lagi. Berikut ini beberapa tips berikutnya yang bisa kau lakukan.

(*). Terapkan cara mengatasi kutu rambut diatas secara berkala, ibarat memakai minyak kelapa sebulan sekali. Ini dibutuhkan supaya jikalau ada kutu rambut beberapa ekor bisa pribadi mati sebelum menjadi semakin banyak.

(*). Jangan tidur berdekatan dengan orang yang mempunyai kutu rambut alasannya yaitu kutu rambut sanggup meloncat.

(*). Periksa keluaga kamu, ini untuk memastikan bahwa keluarga yang lain sudah terjangkiti kutu rambut apa belum. Jika sudah, lakukan segera penanganan diatas.

(*). Pisahkan barang kamu, jangan pernah menempatkan topi ataupun jilbab ditempat yang sama, apalagi ditempat yang sama dengan barang orang lain yang mempunyai kutu karena kutu sanggup meloncat dengan gampang jikalau berdekatan.

Bersambung ke potongan : Cara Alami Mencegah dan Mengobati Panu

Sampai disini mudah-mudahan bisa di mengerti, itulah beberapa tips dan cara yang bisa kau lakukan di rumah. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain bisa melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan hingga ketemu di lain waktu, Horasss!

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami"

Post a Comment