Tips Jalani Hidup Menyenangkan Sehabis Putus Cinta

Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta - Saat relasi cinta berakhir tentu akan menyakitkan apalagi kalau relasi tersebut sudah terjalin begitu lama. Tetapi kalau berpisah dengan kekasih yaitu hal terbaik yang dapat kau lakukan maka lakukan dan biarkan waktu yang menyembuhkan rasa murung kamu. Ketahui kalau putus cinta bukanlah final dari segalanya, sehebat apa pun rasa sakit yang kau rasakan tidak akan menciptakan dunia final zaman dan tidak akan menghentikan waktu berputar.

Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta
Sumber Gambar : Internet - Thinkstockphotos.com

Satu-satunya yang dapat kau lakukan yaitu mengikhlaskan apa-apa yang sudah lewat, mengambil hikmah dan berdoa biar hidup jauh lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Bagi kau yang gres saja putus cinta dan sedang menjalani hari-hari gelap yang menyedihkan, berikut ini beberapa tips bagaimana menjalani hidup yang menyenangkan walau sedang dilanda kesedihan.

# 1. Kendalikan Sikap Kamu.

Kamu bertanggung jawab penuh terhadap diri sendiri. Ketika kau memutuskan sudah waktunya berpisah dengan kekasih dan itu yaitu pilihan terbaik maka kau juga harus besar lengan berkuasa menahan diri dan rindu. Hilangkan keterikatan dengan mantan kekasih, jangan menghubunginya dan jangan merespon ketika beliau menghubungi kamu. Cara ini meskipun menyakitkan tapi lambat laun akan menciptakan kau dapat bangkit diatas kaki sendiri dan dapat memilih arah sendiri.

# 2. Tetap Memperhatikan Diri Sendiri.

Banyak yang resah bagaimana seharusnya bersikap terhadap mantan, apakah hirau saja, tapi nanti dikira sombong, atau supel dan ceria ketika bertemu, tapi nanti kau dikira masih naksir sama mantan. Kamu akan semakin resah kalau putus cinta itu belum final dan masih menyimpan rindu meski sakit dalam hati kamu.

Dalam situasi menyerupai ini, kau harus memperhatikan diri sendiri, buat diri kau bahagia dan jangan memikirkan hal-hal yang justru menciptakan kau negatif. Curahkan kesedihan pada tempatnya dan lakukan hal-hal yang menciptakan diri kau benar-benar senang.

# 3. Tetapkan Tujuan Hidup Jangka Panjang.

Jawab pertanyaan ini dengan jujur dari hati kamu, apakah mantan itu yang terbaik bagi masa depan kamu? apakah beliau pilihan sehat dan rasional kamu? Apa tujuan yang dapat kau dan beliau raih bersama? Apakah beliau serius menyayangi kamu?

Terkadang cinta di kaitkan dengan perasaan menyenangkan ketika si beliau sedang bersama kamu. Dan ketika diliputi dengan perasaan-perasaan tersebut, kau jadi lupa diri dan tidak lagi memikirkan hal yang lain. Tetapkan tujuan hidup jangka panjang dan kemudian jujurlah pada diri sendiri, apakah beliau dapat berjalan searah dengan kamu.

# 4. Berkomitmen Terhadap Kesepakatan Kamu Berdua.

Jika berpisah yaitu hal terbaik yang dapat kalian berdua lakukan maka lakukanlah akad berpisah dengan dia. Memang akan terasa menyakitkan berpisah dengan orang yang disayang tetapi kalau berpisah yaitu hal yang baik maka lakukan dan tetap konsisten.

Bersambung ke bab : Antara Dicintai dan Mencintai, Kamu Pilih Mana?

Setelah selesai membaca tips yang saya berikan diatas, saya harap sehabis ini hidup kau jauh lebih menyenangkan daripada hari-hari yang sebelumnya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain dapat melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan hingga ketemu di lain waktu, Horasss!

0 Response to "Tips Jalani Hidup Menyenangkan Sehabis Putus Cinta"

Post a Comment