Tips Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan

Tips Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan - Sebuah kepercayaan yaitu kunci utama jalinan percintaan yang lebih harmonis. Bukan hanya di dunia bisnis saja yang membutuhkan kepercayaan guna membangun sebuah perjuangan yang lebih sukses. Dalam hubungan percintaan pun sama halnya. Kamu dan kita semua tahu bahwa kepercayaan yaitu modal penting dalam sebuah hubungan. Namun nyatanya, membangun kepercayaan tidak semudah yang kita bayangkan.

Tips Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan Tips Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan
Sumber Gambar : Internet - Google

Hubungan yang tanpa adanya unsur kepercayaan tidak akan pernah bertahan lama. Selalu saja akan terjadi perselisihan yang mungkin tidak akan pernah kau bayangkan. Agar kejadian-kejadian tersebut tidak menempel di dongeng cintamu, sebaiknya lekas kau bangkit kepercayaan tersebut. Berikut ini cara-cara efektif untuk membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan.

# 1. Instropeksi Diri.

Jika kepercayaan itu belum juga ada di dalam diri kamu, sebaiknya kau mengoreksi diri kamu. Jangan-jangan masalahnya memang ada pada kamu. Membangun sebuah kepercayaan memang tidak mudah, bahkan sangat sulit apabila kau pernah mengalami sesuatu yang menjadikan kau stress berat untuk kembali percaya pada sesuatu atau seseorang. Mungkin saja sebab pernah di bohongi atau di khianati mantan sehingga kau selalu memandang curiga si dia. Kalau sudah begini, ada baiknya kau pergi ke psikolog untuk menyembuhkan rasa stress berat itu.

# 2. Jalin Komunikasi.

Mungkin ada banyak dari kita sudah membaca berkali-kali artikel atau bacaan yang membahas ihwal betapa pentingnya komunikasi itu. Karena memang benar, komunikasi itu sangat penting. Jika kau ingin mengenal pasanganmu lebih dalam, maka kau harus menjalin sebuah komunikasi yang kuat. Semakin lancar komunikasi tercipta, maka hubungan kalian makin terjalin dengan baik. Buang semua rasa curiga dan perkiraan yang berlebihan, sebab biasanya dari situlah persoalan muncul. Jalin komunikasi yang terperinci juga intens antara kau dengan si dia.

# 3. Berikan Ruang Gerak.

Taruhlah kepercayaan manakala ia sedang menjalani aktivitasnya dan tidak berada disamping kamu. Percayalah bahwa ia tidak akan melaksanakan hal-hal yang aneh diluar dugaanmu. Jika memang ketidakpercayaan masih terus berkutat antara kalian berdua, maka jangan heran kalau persoalan dalam hubungan kalian yang itu-itu saja.

# 4. Jangan Ragu Untuk Percaya.

Rasa percaya pada pasangan haruslah diberikan sepenuhnya. Jika ada anggapan bahwa jangan percaya 100% dengan pertimbangan kalau nanti dikecewakan tidak hingga sakit hati yang terlalu mendalam, itu artinya kau masih ragu. Jika kita memperlihatkan kepercayaan itu sepenuhnya kepada si dia, biasanya pasangan akan melaksanakan hal yang sama. Memang terdengar klise, tapi tidak ada salahnya kalau dicoba.

# 5. Ingat Komitmen Satu Sama Lain.

Rasa ketidakpercayaan dapat menghampiri siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Jika hal itu melanda kamu, maka ingatlah momen yang telah dibangun di awal kalian meresmikan hubungan. Dengan melaksanakan hal ini dijamin rasa takut dan ketidakpercayaan kau dapat terbantu.

Bersambung ke cuilan : Rahasia Pasangan yang Harus di Jaga

Itulah beberapa tips yang dapat kau coba supaya kepercayaan antara kau dengan si ia dapat terjalin dengan baik. Sekian dulu isu relationship yang saya kutip dari Gemintang.com. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain dapat melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan hingga ketemu di lain waktu, Thanks!

0 Response to "Tips Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan"

Post a Comment