Cara Sederhana Menghilangkan Stres Ketika Bekerja

Cara Sederhana Menghilangkan Stres Saat Bekerja - Pekerjaan yang numpuk dan dikejar-kejar tenggat waktu terkadang ikut andil membuatmu semakin stres dengan pekerjaanmu. Padahal, keadaan yang tertekan itu sanggup berdampak jelek bagi performa kerjamu.

Namanya juga kerja, masuk akal banget jikalau terkadang kau merasa stres dan jenuh. Tapi tenanglah, jangan terlalu dibawa pusing. Kamu masih sanggup menyiasati rasa stres ketika bekerja dengan cara-cara yang ada di bawah ini.

# 1. Dahulukan Bagian Tersulit.

Kerjakan dahulu bagian-bagian yang kau anggap paling sulit. Saat kau gres memulai sebuah pekerjaan, kau masih merasa fresh dan semangat. Gunakan kesempatan itu untuk mengerjakan hal-hal yang berat, sehingga pada ketika kau sudah mulai merasa lelah, kau tinggal mengerjakan penggalan yang mudah.

# 2. Lakukan Relaksasi.

Jangan terlalu memaksa otakmu untuk terus menerus fokus pada pekerjaanmu. Lakukan relaksasi sederhana, tenangkan hati dan pikiranmu sejenak. Ambil nafasmu dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Hal ini sanggup menciptakan beban pikiranmu sedikit berkurang.

# 3. Mengecek Social Media.

Selain ngajak ngajak ngobrol temanmu, kau juga sanggup mengatasi kejenuhanmu dengan mengecek akun-akun social media-mu. Membuka Facebook, Twitter, Instagram atau Path sanggup sedikit menghiburmu, dan mood kau sanggup kembali baiklah lagi.

# 4. Lakukan Olahraga Ringan.

Khususnya buat kau yang kerjanya lebih banyak duduk, ketika otot-ototmu mulai sedikit mengencang dan kaku, cobalah untuk melaksanakan olahraga kecil. Kamu sanggup coba gerakan-gerakan stretching yang biasa kita lakukan sebelum berolahraga. Melakukan peregangan otot sanggup membantu mengurangi rasa sakit dan stres.

# 5. Kerja Sambil Ngemil.

Bawalah cemilan favorit untuk menemanimu bekerja. Ketika kau sangat berkonsentrasi ketika mengerjakan pekerjaan, energimu telah banyak yang terbuang. Cemilanmu itu sanggup memberimu sedikit asupan energi, selain itu sanggup menjaga mood kau juga.

# 6. Nyalakan Musik Favoritmu.

Musik ialah salah satu senjata ampuh untuk menjaga semangat dan mood ketika bekerja. Buatlah playlist musik favoritmu, dan bekerjalah sambil mendengarkannya.

# 7. Atur dan Rapihkan Meja Kerjamu.

Suasana kerja yang nyaman ialah salah satu faktor pendukung dalam menjaga produktivitasmu ketika bekerja. Atur dan rapihkan meja kerjamu semoga kau selalu semangat bekerja. Taruhlah barang-barang favoritmu di sana, menyerupai aksesoris-aksesoris lucu atau sanggup juga foto pacarmu.

# 8. Ajak Teman Untuk Mengobrol.

Agar lebih santai, ajak sahabat kerjamu untuk mengobrol. Ngobrol perihal hal-hal yang lucu dan ringan dengan sahabat sanggup menawarkan sedikit hiburan dan membantumu mengatasi stres dan kejenuhan. Hindari mengobrol perihal pekerjaanmu, alasannya ialah sanggup membuatmu semakin kepikiran dan stres.

# 9. Makan Siang Bareng Teman Sekantor.

Selalu usahakan untuk makan siang bareng teman-teman kantormu. Pergunakan waktu makan siangmu itu untuk menjalin kekerabatan yang baik dengan mereka. Kalau kau punya kekerabatan yang baik dengan orang-orang di kantormu, itu akan membawa imbas yang kasatmata untuk kinerjamu.

# 10. Buat Daftar Hal-hal yang Membuatmu Cemas.

Jika kau sudah memulai cemas dengan semua pekerjaanmu yang mulai menumpuk, tulislah hal-hal apa saja yang membuatmu cemas dan khawatir. Lalu pecahkan satu per satu problem tersebut, dengan memulai dari hal yang termudah terlebih dahulu.

# 11. Lakukan Apapun Untuk Kembali Fokus.

Kalau kau masih merasa stress dengan pekerjaanmu, lakukan apapun yang kau ingin lakukan semoga kau sanggup membuang jauh-jauh pikiran stress-mu. Kalau kau merasa lelah dan ingin tidur, pejamkan matamu dan tidurlah sebentar. Lakukan hal apa saja yang sanggup membuatmu sanggup kembali fokus dengan pekerjaanmu.

# 12. Sesekali Alihkan Pandangan Dari Layar Komputer.

Paparan cahaya pada komputer banyak mengakibatkan beberapa imbas negatif, menyerupai pusing kepala dan mata lelah. Sesekali alihkan pandangan matamu dari layar komputermu, setidaknya setiap 20 menit sekali.

# 13. Mintalah Teman Untuk Saling Bergantian Memijat.

Kamu sanggup juga ajak temanmu untuk saling bantu mengurangi rasa tertekan akhir pekerjaan. Ajaklah temanmu untuk saling bergantian memijat. Pijatlah beberapa penggalan yang sering terasa tegang, menyerupai pundak, leher, kepala atau kening. Dengan menawarkan pijatan pada penggalan tersebut, sanggup membantu melancarkan kembali peredaran darah, melemaskan otot dan juga sanggup sedikit lebih rileks.

Silahkan kau lakukan cara-cara di atas untuk mengatasi rasa stres dalam bekerja, hal ini penting buatmu semoga kau tetap mempunyai performa yang bagus. Kamu juga harus pintar-pintar untuk mengatur dan menjaga emosimu ketika bekerja, sehingga urusan kantor tidak hingga mengganggu urusan pribadimu.

Bersambung ke penggalan :

Itulah beberapa ulasan yang sanggup saya bagikan hari ini. Semoga bermanfaat buat kau para pekerja kantoran. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat netter yang lain sanggup melalui button Facebook, Twitter, Google+ yang ada di bawah artikel dengan menyantumkan link URL blog ini sebagai sumber. Tetap stand by di NetterKu.com dan hingga ketemu di lain waktu, Horasss!

0 Response to "Cara Sederhana Menghilangkan Stres Ketika Bekerja"

Post a Comment