Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam Di Turki

Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam di Turki


Mengunjungi Tanah Suci yaitu hal yg paling mengesankan, apalagi bisa pergi bersama keluarga tersayang. Jika Anda berencanan beribadah Umroh bersama keluarga, maka bakal lebih baik untuk mengambil paket umroh plus. Dengan paket umroh plus, Anda tak hanya beribadah di Makkah dan Madinah, tapi juga wisata ke negara tujuan sepertu Turki.


Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam di Turki Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam di Turki
Umroh Plus Turki Bersama

Mengambil paket umroh plus turki dirasa lebih ekonomis dibandingkan Anda Musti mengambil paket wisata khusus ke Turki. Dengan begitu, Anda pun tak perlu lagi mengatur jadwal libur Jika pergi dengan paket wisata umroh plus turki. 

Hingga Saat ini, peminat wisatawan ke Turki sangatlah banyak. Kepopuleran Turki yg paling utama yaitu arsitekturnya. Jika Anda berkunjung ke Turki, maka sejauh mata memandang yaitu bangunan klasik yg tak kalah indah dari Paris dan London. 

Arsitektur Turki pun sangat kental dengan efek Islam didalamnya. Letak Turki yg berada di antara dua benua yaitu Asia dan Eropa, membuat arsitektur Turki sangat indah. Namun, kali ini saya bakal membuatkan wacana gaya arsitektur Islam yg sering di temukan pada bangunan di Turki. 

Arsitektur Nuansa Islami



Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam di Turki Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam di Turki
Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam di Turki

Bangunan mirip rumah ibadah tentu sangat kuat pada kecirikhas-an agama itu sendiri. Kabah, dirasa sebagai cikal bakal arsitektur Islam yg berada di tempat Arab Saudi, mirip Makkah. Arsitektur islam tak hanya sekedar bangunan yg berkonsep islami tapi juga karya seni yg terlihat dari aspek fisik dan metafisik. 

Setrik fisik Maknanya sesuatu yg Nampak terang oleh panca indera seseorang, sedangakan mata fisik yg sanggup dirasakan hasilnya. Bangunan berarsitektur Islam ini didapat melalui konsep anutan Islam yg bersumber dari Sunnah Nabi, Alqur'an, cendikiaran music, dll.

Hal ini tidak lepas dari efek kitab suci agama Isalam dengan mengaitkan unsur ke-Islam-an pada arsitekturnya:

  • Unsur dekoratif pada arsitektur Islam selalu menggunakan seni kaligrafi atau ornament yg bisa mengingatkan insan kepada Allah SWT. 
  • Perhatikan juga, bahwa arsitektur Islam tidak menggunakan syimbol makhluk hidup bernyawa mirip patung insan atau hewan. Hal ini pula yg tidak sama dari bangunan beragama lainnya. 
  • Arsitektur merupakan bab dari desain hasil karya manusia. Hasil ini pun tidak diperbolehkan untuk dipamerkan alasannya yaitu bakal dikhawatirkan terjadi kesombongan. Jadi, keindahan arsitektur Islam di Turki agarlah menjadi pemandangan indah yg unik tanpa Musti dijadikan materi pamer untuk wisatawan. 
  • Tanpa insan sadari, pengaturan ruang yg berarsitektur Islam didukung untuk menjaga susila dan sikap penggunakanya. Hal ini sangat terlihat dari Perbedaan jalur untuk wudhu perempuan dan pria. Bahkan ada pula pintu masuk laki-laki dan perempuan yg tidak sama. 
  • Posisi toiletpun sangat tidak diperbolehkan untuk menghadap atau membelakangi kiblat. Caranya ini pula yg sekarang sudah banyak dikuti para muslim Saat membangun rumah. 
  • Islam mengajarkan umatnya untuk menyayangi alam. Hal ini juga yg mendasari arsitektur bangunan Islami untuk tidak merusak alam. Manusia dan alam seharusnya bisa hidup berdampingan tanpa saling menang satu sama lain. 
  • Penggunaan warna juga masuk kedalam konsep arsitektur Islami. Warna yg dipilih pun, warna yg mendekatkan kepada Allah SWT. Warna tersebut yaitu warna alam. Motif pun dipilih dengan contoh yg berirama dan struktur yg melingkar. Pola geometri fractal merupakan polayang sering dipakai pada masjid.


Paket Umroh Plus Turki Komplit Cheria


Jadi, Jika Anda berkunjung ke negara Islam, mirip Turki, Anda bakal banyak menemukan bangunan berarsitektur Islam. Pemandangan arsitektur yg bagus bisa menawarkan keunikan selama perjalanan Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki. Selamat liburan...



Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^

 



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Beginilah Uniknya Arsitektur Bergaya Islam Di Turki"

Post a Comment