Kastil Château Vaux Le Vicomte yg Musti/harus Di Kunjungi

Kastil Château Vaux le Vicomte yg Musti/harus Di Kunjungi


teau Vaux le Vicomte yg Musti/harus Di Kunjungi Kastil Château Vaux le Vicomte yg Musti/harus Di Kunjungi
Château Vaux le Vicomte

Bersama dengan Château de Vincennes dan Château Fontainebleau, ada sebuah kastel medieval lagi yg Musti/harus dikunjungi jikalau Anda sedang berwisata di kota Paris, namanya Château Vaux le Vicomte.

Berbeda dengan kastel-kastel lain yg sudah menjadi properti negara, kastel yg satu ini masih menjadi milik pribadi sebuah keluarga. Meskipun demikian, sang pemilik berbaik hati membuka Château Vaux le Vicomte yg sudah menjadi monumen nasional untuk sanggup dikunjungi oleh siapa saja.

Kastil Château Vaux le Vicomte


Château Vaux le Vicomte yakni sebuah adikarya tiga orang arsitek yg populer bertangan masbodoh di bidangnya: Louis le Vau sebagai arsitek bangunan dan interior, Charles le Brun sebagai pelukis dan pemahat serta perancang ornamen-ornamen detail di antara megahnya bangunan serta Andre le Notre sebagai penata lansekap taman.

Dibangun selama enam tahun mulai dari tahun 1656 hingga dengan tahun 1661, Château Vaux le Vicomte yakni sebuah perwujudan kastel bergaya baroque yg indah. Bagian dalamnya dihiasi dengan beludru halus berwarna merah dan biru, Komplit dengan permadani dinding (tapestry) buatan tangan para penenun dari sebuah industri permadani yg terletak tak jauh dari situ.

Kelihaian Le Vau mendesain bab dalam rumah terlihat dari kerjasamanya yg manis dengan Andre le Notre yg bertugas untuk merancang taman bab depan dan belakang. Le Vau membuat bangunan rumah beserta pMaknasi ruangan-ruangan di dalamnya menjadi dua bab yg sama persis, sedangkan le Notre membuat hal yg sama dengan taman kastel.

Bangunan utama didirikan di sekeliling benteng dan sungai kecil, membuatnya terlihat indah namun tak tersentuh. Bagian yg paling menawan dari bangunan utama Château Vaux le Vicomte yakni Grand Salon, lokasi para darah biru dan rekan-rekan sesama penikmat seni berkumpul dan bercengkerama, juga sebagai lokasi Nicolas Fouquet menyambut tamu-tamu kehormatannya.

Grand Salon beratap kubah berhias fresco warna-warni ini yakni yg kubah baroque yg pertama-tama dibentuk pada jamannya.

Anda tak hanya melihat kastel glamor dan taman yg indah di komplek Château Vaux le Vicomte yg membentang di lahan seluas 40 hektar ini. Di belakang kastel ada sebuah museum yg berisi kereta kuda dari masa ke-18 dan 19.

Tak semewah kereta kuda milik raja dan keluarga kerajaan (karna memang properti rakyat dilarang ada yg lebih manis dari properti raja) tapi kereta-kereta kuda ini yakni yg terbaik pada masanya.

Jangan lewatkan juga pertunjukan air mancur (Fountain Show) di bak yg terletak di tengah-tengah taman. Pertunjukan ini diadakan sebulan dua kali, tepatnya pada hari Sabtu kedua dan terakhir setiap bulan mulai tanggal 26 Maret hingga dengan 12 November, sempurna pada pukul 15.00 – 18.00 petang.

Jika cuaca bagus, datanglah pada hari Sabtu sore di demam isu panas dan menjelang demam isu gugur (antara 7 Mei hingga 8 Oktober). Lampu-lampu bertenaga listrik bakal dimatikan, berganti dengan nyala lilin di sepanjang taman hingga kandelir-kandelir kristal yg tersebar di seluruh rumah.

Suasana magis dan romantis bakal semakin menghanyutkan dengan alunan musik klasik yg dimainkan bersamaan dengan permainan air mancur dari tengah-tengah kolam. Candlelight evening ini juga dimeriahkan oleh pesta kembang api yg diadakan pada pukul 22.30 – 23.00 tepat. Apa lagi yg menarik dari program yg romantis ini? Anda sanggup memesan lokasi untuk makan malam dalam suasana candlelight evening sambil menunggu tibanya pesta kembang api.

Château Vaux le Vicomte buka setiap hari mulai pertengahan Maret hingga pertengahan November mulai pukul 10 pagi hingga dengan pukul 6 petang (kecuali pada hari diadakannya candlelight evening). Tiket masuknya yakni 14 euro untuk remaja atau 11 euro untuk anak-anak. Jika Anda tiba untuk candlelight evening, harga tiketnya yakni 17 euro untuk remaja dan 15 euro untuk anak-anak.

Audioguide tersedia dengan harga sewa sebesar 2 euro saja. Kamera diperbolehkan untuk dipakai di seluruh area, hanya saja Anda dilarang menggunakan tripod di dalam bangunan.

Akses ke Château Vaux le Vicomte juga tidaklah sulit.


Jika Anda tiba dari Paris menggunakan kendaraan beroda empat pribadi, ambil jalan tol jalur A4 atau A6 kemudian ikuti jalan ke arah Troyes via A5. Ambil jalan keluar pertama Saint Germain Laxis di A5, Vaux le Vicomte hanya 1 kilometer saja dari situ. Masukkan kota “Maincy” di GPS Anda, château Vaux le Vicomte ada di jalan D215.

Jika Anda tiba dari Paris menggunakan kendaraan umum, gunakan kereta pribadi dari stasiun Gare de Lyon atau RER D ke stasiun Melun (perjalanan sekitar 30-40 menit). Dari stasiun menggunakan taksi (jarak ke Château sekitar 6 km) atau manfaatkan Châteaubus shuttle yg beroperasi satu jam sekali.

Negara yg populer dengan  keromantisan Menara Eiffel-nya menunggu untuk di jelajahi oleh Anda. Masih banyak rekomendasi lokasi – lokasi wisata seru di Perancis hanya untuk Anda, Jangan lewatkan untuk menikuti Paket Tour Promo Eropa 2016 hubungi Cheria Wisata untuk gosip perjalanan wisata di Perancis ya.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Kastil Château Vaux Le Vicomte yg Musti/harus Di Kunjungi"

Post a Comment