Festival Hinamatsuri Pada Demam Isu Semi Di Jepang

Festival Hinamatsuri Pada Musim Semi


 di negara ini ada begitu banyak ekspo yg sangat menarik Festival Hinamatsuri Pada Musim Semi Di Jepang
Festival Hinamatsuri Pada Musim Semi Di Jepang

Hinamatsuri diadakan setiap tanggal 3 Maret di Jepang yg bertujuan untuk mendoakan pertumbuhan anak wanita dalam suatu keluarga. Keluarga yg mempunyai anak wanita memajang satu set boneka yg disebut hinaningyō (雛人形, boneka festival). Perayaan ini sering disebut Festival Boneka atau Festival Anak Perempuan alasannya yaitu berawal dari permainan boneka di kalangan putri darah biru yg disebut hiina asobi (bermain boneka puteri).

Satu set boneka itu terdiri dari boneka kaisar, permaisuri, puteri istana (dayang-dayang), dan pemusik istana yg menggambarkan upatrik perkawina tradisional yg ada di Jepang. Boneka itu menggunakan pakaian kimono gaya zaman Heian. Sebelum hari perayaan tiba, bawah umur wanita membantu orang bau tanah mereka mengeluarkan boneka dari kotak penyimpanan untuk dipajang. Sehari setelah Hinamatsuri, boneka Musti segera disimpan alasannya yaitu dipercaya sudah menyerap roh-roh jahat dan nasib sial.

Susunan Boneka 


 di negara ini ada begitu banyak ekspo yg sangat menarik Festival Hinamatsuri Pada Musim Semi Di Jepang
Susunan Boneka Hinamatsuri

Boneka itu diletakan di atas panggung bertingkat yg disebut dankazari (tangga untuk memajang) yg sebelumnya diberi bantalan selimut tebal berwarna merah yg disebut hi-mōsen. Sebagai latar belakangnya biasa dipasang dengan miniatur tirai lipat (byōbu). Di sisi kiri dan kanan ada miniatur lampion (bombori). Selain itu, perlengkapan lain yg ada yaitu miniatur pohon sakura dan pohon tachibana, cuilan dahan buah persik sebagai hiasan.

Di tangga paling atas terdapat boneka kaisar dan permaisuri. Tangga kedua terdapat tiga boneka puteri istana. Tangga ketiga terdapat lima boneka pemusik. Tangga keempat terdapat dua boneka menteri. Tangga kelima terdapat tiga pesuruh  pria. Tangga ke enam terdapat barang yg dipakai di dalam kediaman. Dan terakhir, tangga ketujuh terdapat barang yg dipakai Saat jauh dari kediaman.

 di negara ini ada begitu banyak ekspo yg sangat menarik Festival Hinamatsuri Pada Musim Semi Di Jepang
Hanami Di Jepang

Musim semi ditandai dengan munculnya tunas gres pada tumbuhan. Tentu saja termasuk bunga-bunga. Musim semi yaitu Saat mekarnya bunga sakura, dan Saat melaksanakan hanami, program menonton bunga sakura. HANAMI telah datang kembali dan disambut bangga seluruh rakyat di negeri sakura tanpa terkecuali. Inilah Saat yg paling dinanti-nanti oleh semua warga Negara Jepang termasuk warga Negara absurd yg sedang menetap di negeri sakura.

Tour Murah Jepang


Mekarnya bunga sakura di jepang mempunyai waktu yg tidak sama-beda, dimulai di bulan Januari di Okinawa dan hingga di tempat kantou/Tokyo sekitar simpulan Maret hingga April. Terakhir di Hokkaido pada bulan Mei. Datanglah ke Festival ini Saat Anda menghabiskan liburan demam isu semi di Jepang dengan Paket Tour Wisata Muslim Jepang, jangan lupa hubungi ya.


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Festival Hinamatsuri Pada Demam Isu Semi Di Jepang"

Post a Comment