Bilbao, Kota Mati yg Sekarang Hidup Kembali

Bilbao, Kota Mati yg Kini Hidup Kembali


Tahukah Anda Jika Bilbao yg merupakan kota modern dikala ini dulunya pernah menjadi kotamati yg dikarnakan adanya serangan teroris dan terror penculikan antara dua kelompok yg saling bertentangan yakni pemerintah dan kaum basque dan berujung pada kerusuhan dan keruntuhan ekonomi kota.

Efek jelek yg diakibatkan oleh kejatuhan tersebut ialah para pebisnis mulai meninggalkan Bilbao yg membuat tingkat pengangguran semakin meningkat dan atrik ekonomi yg dulunya dibanggakan dan menjadi penopang pemasukan kota sekarang menjadi tak berdaya dan diambang kehancuran.

Kota Mati yg Kini Hidup Kembali


Dari hal inilah pemerintah Bilbao dituntut untuk memperbaiki perekonomian kota dan mulai mengambil langkah untuk perubahan besar yg menyebabkan kota Bilbao yg tadinya merupakan kota bekas industry disulap menjadi kota pariwisata dan budaya demi mengembalikan kejayaan perekonomian kota Bilbao.

Museum Guggenheim

 yg merupakan kota modern dikala ini dulunya pernah menjadi kotamati yg dikarnakan adan Bilbao, Kota Mati yg Kini Hidup Kembali
Museum Guggenheim

Hal yg menjadi titik balik perubahan kota Bilbao ialah dibangunnya Museum Guggenheim yg ditujukan untuk menampung banyak sekali koleksi seni yg tidak lagi sanggup ditampung oleh ke dua museum lainnya yg terletak di Venesia dan New York. Museum Guggenheim yg diarsiteki oleh Frank O Gehry ini kesudahannya dibuka pada final tahun 1997 dan telah menarik lebih dari jutaan pengunjung dan memperlihatkan imbas sangat positif bagi pembangunan kota Bilbao.

Sungai Nervion

 yg merupakan kota modern dikala ini dulunya pernah menjadi kotamati yg dikarnakan adan Bilbao, Kota Mati yg Kini Hidup Kembali
Bilbao, Kota Mati yg Kini Hidup Kembali

Bersamaan dengan berdirinya Museum Guggenheim, Bilbao juga dengan sigap mendandani infrastruktur kota dengan dibangunnya kemudahan pelabuhan, pembangunan jalur transportasi, dan revitalisasi Sungai Nervion yg menjadi embel-embel dari megahnya Museum Guggenheim sebagai penopang ekonomi kota utama Bilbao.

Paket Tour Promo Komplit Cheria


Ternyata kota Bilbao mempunyai banyak sisi menarik untuk diperlajari dan dijelajahi bukan? Kaprikornus jangan tunggu lebih usang lagi untuk merencanakan liburan Anda ke Spanyol bersama dengan keluarga maupun teman. Hubungi segera yg siap sedia membantu Anda untuk perencanaan liburan keinginan yg mengesankan. Tentunya jangan ketinggalan untuk mengikuti keceriaan Paket Spanyol 2018 di ya



Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Bilbao, Kota Mati yg Sekarang Hidup Kembali"

Post a Comment