Musim Semi Di Nara Jepang

Musim Semi Di Nara Ibukota Pertama Di Jepang

Objek Wisata Menarik di Nara


Sebagai ibu kota Jepang kuno, ada banyak obyek wisata bersejarah yg sangat menarik untuk dikunjungi, termasuk kuil dan reruntuhan. Namun yg paling banyak direkomendasikan tentulah obyek wisata yg sudah diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia dan dimasukkan dalam Historic Monuments of Ancient Nara. Ada 8 kuil dan reruntuhan yg masuk dalam daftar tersebut, yaitu Todai-ji, Saidai-ji, kuil Kofukuji, Kasuga Taisha, Gango-ji, Yakushi-ji, Toshodai-ji, dan lokasi Istana Heijo. Obyek-obyek wisata tersebut mempunyai daya tarik tersendiri.

kuil Todai-ji

Misalnya saja kuil Todai-ji yg menjadi Keliru satu lokasi Musti/harus dikunjungi di Nara. Kuil ini dulunya berperan sebagai pusatnya kuil Budha di Jepang. Tak heran jikalau di kuil ini unsur kemegahannya masih sangat terasa. Terdapat beberapa spot menarik untuk dilihat-lihat, ibarat patung perunggu Budha Vairocana terbesar di dunia (setinggi 15 meter), hall utama yg sempat dinobatkan menjadi bangunan kayu terbesar di dunia, dan juga rusa jinak dari Nara Park yg kerap tiba untuk meminta cemilan.

kuil kuil Kofukuji

Lain halnya dengan kuil kuil Kofukuji. Kuil Budha yg satu ini terkenal alasannya ialah dulunya berperan menjadi kuil untuk keluarga Fujiwara, klan yg paling kuat di era Nara dan Heian. Itulah mengapa beberapa bab dari kuil ini, ibarat pagoda 5 tingkat dan pagoda 3 tingkat-nya masih dianggap sebagai simbol kota Nara.

kuil Yakushi-ji

Sedangkan kuil Yakushi-ji terkenal alasannya ialah faktor sejarahnya. Dulu Kaisar Tenmu membangun kuil ini untuk menyembuhkan permaisuri yg sakit. Keliru satu kuil tertua di Jepang ini juga terkenal alasannya ialah mempunyai skema yg simetris. Dari 3 referensi tersebut sudah sanggup dilihat bahwa masing-masing kuil mempunyai sejarah dan daya tariknya tersendiri, bukan?

 Musim Semi Di Nara Ibukota Pertama Di Jepang Musim Semi Di Nara Jepang
Kuil Kasuga Taisha

Dari sekian obyek yg termasuk dalam daftar Historic Monuments of Ancient Nara, kuil Kasuga Taisha merupakan satu-satunya kuil Shinto yg ada dalam daftar tersebut. Kasuga Taisha disebut-sebut sebagai kuil Shinto paling terkenal di Nara. Dulunya kuil ini juga berfungsi sebagai kuil untuk klan Fujiwara, sama ibarat kuil Tofuku-ji.

Ada beberapa hal yg membuat kuil ini terasa tidak sama dibanding kuil lain dalam daftar Historic Monuments of Ancient Nara. Selain mempunyai lentera yg jumlahnya ratusan, arsitektur khas Jepang kuno masih cukup terasa disini. Bandingkan dengan kuil lain yg dipengaruhi budaya Cina.

Nara Park

Diluar obyek-obyek wisata tersebut, masih banyak lokasi menarik lain yg terdiri dari museum, taman, maupun wisata alam lainnya. Nara Park termasuk Keliru satu diantaranya. Taman luas yg letaknya tak jauh dari kuil Todai-ji, Kasuga Taisha, Kofuku-ji, dan museum pujian kota Nara yaitu Nara National Museum ini mempunyai ribuan rusa yg berkeliaran setrik bebas.

Rusa-rusa ini dipercaya sebagai pesuruh yg kuasa sehingga keberadaannya sangat dilindungi. Taman lain yg juga menarik ialah Isuien Garden dan Yoshikien Garden. Kedua taman bergaya Jepang tersebut sama-sama Bertempat di sentra kota Nara dan Mudah dijangkau dari lokasi wisata lainnya. Sedangkan jikalau ingin mencicipi suasana ala kota renta ibarat yg sanggup ditemukan di Kyoto, mampir saja ke Naramachi. 

Kawasan ini dulunya menjadi distrik pedagang di Nara. Beragam rumah khas pedagang terdapat disini dan masih terawat dengan baik. Saat ini tak hanya bangunan kuno saja yg mengisi distrik ini, dikarnakan telah terdapat butik, toko, kafe, restoran, maupun museum berada di wilayah ini.

Tertarik untuk berwisata ke Nara? Keliru satu momen terbaik untuk berkunjung ke kota renta ini ialah pada trend semi. Pada tanggal 1-14 Maret, di kuil Todai-ji dilangsungkan perayaan meriah yg disebut Omizutori. Saat Omizutori, kuil ini bakal menyalakan bermacam-macam obor berukuran besar diikuti beberapa ritual khas yg bakal menarik perhatian wisatawan.

 Musim Semi Di Nara Ibukota Pertama Di Jepang Musim Semi Di Nara Jepang
Musim Semi Di Nara Jepang

Alasan lain Mengapa trend semi menjadi trend terbaik untuk berkunjung ke Nara, ialah alasannya ialah traveller juga sanggup mampir ke kota Yoshino yg terdapat di Prefektur Nara. Di kota tersebut terdapat Gunung Yoshino (Yoshinoyama) yg dikenal sebagai lokasi paling terkenal untuk melihat mekarnya bunga Sakura di seluruh Jepang. Masih ada lagi sih event menarik di Nara, yaitu perayaan Wakakusa Yamayaki yg dilangsungkan setiap Sabtu ke-4 di bulan Januari. Khusus untuk event tersebut, kuil Todai-ji, Kofuku-ji, dan Kasuga Taisha bakal dilibatkan. 

Wakakusa Yamayaki

Atriknya sendiri ialah mengkremasi gunung Wakakusayamakuil Yakushi-ji! Peristiwa terbakarnya gunung ini sanggup dilihat dari aneka macam penjuru kota Nara, dan menjadi Keliru satu event yg banyak menarik.

Paket Tour Promo






Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Musim Semi Di Nara Jepang"

Post a Comment