Paket Tour Najran

Paket Tour Najran


Tour Ke Najran bisa jadi Keliru satu alternatif wisata Selain Tour Madain Saleh dan kota Thaif, sambil berumroh kita bisa pergi ke kota Najran ini.

Untuk mencapai kota Najran diharapkan waktu 10 jam jalan darat dan memang belum tersedia penerbangan ke sana, bandara terdekat ialah jizan dengan waktu tempuh 1.5 jam dari Jeddah dilanjutkan jalan darat ke najran sekitar 5 jam.

Kota Najran disebutkan dalam sejarah dikenal sebagai tempat nabi luth diutus dan menjadi tempat pertama kalinya terjadinya Sodomi dalam sejarah manusia.

Alloh mengutus Nabi Luth untuk menyadarkan kaumnya.Puluhan tahun Nabi Luth membimbing dan menyadarkan mereka namun hanya segelintir saja yg sadar,sedang sebagian besar mereka tetap bahkan tambah tak bermoral.


Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala beliau berkata kepada mereka: "Mengapa kau mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yg belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu?"

Sesungguhnya kau mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kau ini ialah kaum yg melampaui batas.(AL A'raf : 80-81)

Tentang Wisata Kota Najran

sumber: jalan2.com/objek-wisata/detail/najran

 Tour Ke Najran bisa jadi Keliru satu alternatif wisata Selain  Paket Tour NajranKota Najran ialah ibukota yg terletak di Provinsi Najran. Provinsi ini ada di sebelah selatan Arab Saudi. Lokasinya berdekatan dengan Provinsi Asir, sejauh 254 kilometer sebelah timur dari Kota Abha, ibukota Provinsi Asir.

Kota Najran mempunyai objek wisata yg bekerjasama dengan gedung-gedung bersejarah. Keliru satu contohnya ialah Istana Al Aan. Bangunan ini merupakan Keliru satu bangunan di kota Najran yg mempunyai arsitektur yg luar biasa. Menara utama dari Istana Al Aan ini mempunyai 5 tingkat.

Menara ini mendominasi keindahan dari puncak yg berupa tumpukan batuan. Bangunan ini awalnya dipakai sebagai benteng pertahanan. Benteng Najran dibangun pada tahun 1942 tapi dilarang pada tahun 1967 alasannya hubungan Najran dengan Yaman sudah membaik. Istana Al Aan mempunyai exterior yg sangat indah.

Warna bangunan ini ibarat warna gurun pasir yg coklat keemasan. Jumlah lantai gedung ini bisa dilihat dari jumlah jendela bangunan setrik vertikal. Bangunan yg berdiri diatas batuan-batuan gurun pasir yg berwarna sama dengan bangunannya ini terlihat kokoh.Bangunan ini dibangun sebagai komplek tersendiri, mempunyai sekitar 60 kamar, lahan ternak, dan masjid sendiri.

Sayangnya para pengunjung tidak bisa masuk ke dalamistana ini alasannya masih ada orang yg menjadikannya sebagai tempat tinggal pribadi. Tetapi para pengunjung tetap diperbolehkan berkeliling diluar bangunn tersebut dan sanggup melihatnya dari lahan parkir yg sudah disediakan. Walaupun hanya sanggup dilihat dari luar, keindahan Istana Al Aantetap bisa andanikmati.

Selain Istana Al Aan, terdapat objek wisata lain yaitu Bendungan Najran. Walaupun hanya berbentuk bendungan, tempat ini menjadi Keliru satu tujuan turis yg populer. Bendungan Najran ini berbentuk silinder berradius 140 meter dengan lebar 9,5 meter dan tinggi 73 meter.


Bendungan ini bisa menampung 110.00 meter kubik air. Dari ukurannya, bendungan inidianggap sebagai bendungan terbesar yg ada di Arab Saudi. Bagi yg tidak mengambil tur kota dari hotel atau paket perjalanan, kemungkinan besar anda tidak bisa memasuki area tersebut dan hanya bisa melihat dari radius 6 kilometer. Untuk itu, bagi anda yg ingin melihat konstruksi bendungan yg megah ini disarankan untuk mengambil paket tur.

Di kota Najran juga terdapat museum kota yg bisa dikunjungi yaitu Museum Najran. Museum Najran ialah Keliru satu dari delapan museum tempat yg ada di Arab Saudi dan terletak di sentra kota Najran. Museum ini mulai beroperasi pada tahun 1995. Dimuseum ini anda bisa melihat sejarah-sejarah ihwal kota Najran.

Para pengunjung sanggup melihat ekspo alat-alat bersejarah kota Najran. Selain itu, para pengunjung sanggup melihat puisi-puisi yg terukir pada tablet tanah liat, pecahan keramik, dongeng rakyat, dan benda-benda bersejarah lain yg bekerjasama dengan kota Najran. Jam kunjung Museum Najran ada dua sesi, pada pagi dan sore hari yaitu jam 8 pagi sampai 12 siang kemudian jam 3 sore sampai jam 6 malam.

Negara Arab Saudi dikelilingi oleh padang pasir termasuk di kota Najran. Kota Najran mempunyai padang pasir yg indah berjulukan The Empty Quarter. The Empty Quarter tidak sama dengan padang pasir lain yg ada di Arab Saudi. The Empty Quarter merupakan hamparan luas padang pasir yg menutupi sebagian besar Arab Saudi bab selatan.

The Empty Quarter ini pun merupakan Keliru satu gurun terbesar didunia. Ukuran gurun ini mencapai 40.233 kilometer persegi. Gurun ini diduga pernah ditinggali oleh insan dan bahkan pernah dimanfaatkan oleh insan beberapa ratus tahun yg lalu.

Hal ini sanggup diketahui melalui keadaan dasar gurun yg keras dan tidak sama dengan gurun yg lain. Para peneliti memperkirakan bahwa masih ada ladang minyak yg jumlahnya sangat banyakdi The Empty Quarter. Tetapi sampai Saat ini, minyak yg berada di The Empty Quarter ini masih belum dimanfaatkan.

Keunikan lain yg dimiliki oleh gurun ini ialah banyaknya mahluk hidup mirip burung, tanaman, dan serangga yg berkembang di gurun ini, padahal suhu di The Empty Quarter sanggup mencapai 55 derajat celcius.

Tempat menginap yg bisa anda gunakan di kota Najran ini tidak terlalu banyak. Maka itu, bagi anda yg berencana untuk berlibur dikota Najran, anda Musti gerak cepat untuk mem-booking hotel yg ada. Karena ada kemungkinan hotel-hotel ini tidak mempunyai kamar kosong pada Saat anda berencana untuk mengunjungi kota Najran ini.

Dikota ini terdapat hotel berbintang empat dengan kualitas yg sangat baik, yaitu Holiday Inn Najran. Hotel ini Bertempat di Jalan King Abdullah Aziz. Hotel ini dilengkapi dengan bak renang, taman yg indah, dan 4 restoran dengan hidangan masakan yg sangat enak.

Pemandangan yg bisa anda dapatkan juga menarik, anda sanggup melihat indahnya gunung-gunung yg ada di kota Najran. Lokasi hotel ini pun sangat strategis. Bandara Najran sanggup dikunjungi dengan cepat alasannya hanya berjarak 19 kilometer.
Hotel ini mempunyai jarak yg cukup akrab dengan objek wisata yg ada di kota ini. Hotel yg mempunyai 86 kamar ini memperlihatkan harga kamar per malamyang cukup terjangkau. 2.200.000 Rupiah untuk standard room sampai 3.700.000 Rupiah untuk suite room.

Selain hotel bintang empat sekelas holiday inn, di kota ini terdapat penginapan murah berbentuk apartemen yg disewakan. Apartemen ini berjulukan Najran House. Najran House ialah penginapan berbentuk apartemen yg sudah di desain supaya para tamunya merasa nyaman dan bahagia untuk menginap disini. Apartemen ini memperlihatkan kamar dengan furnitur yg elegan.

Setiap kamar di apartemen ini dilengkapi dengan LCD TV yg sudah tersambung dengan tv satelit, koneksi internet gratis dan juga dapur dengan peralatan yg Komplit. Lokasi penginapan ini juga sangat strategis.

Anda bisa menuju objek pariwisata kota Narjan dengan cepat. Harga menginap yg ditawarkan hotel ini ialah 760.000 Rupiah untuk apartemen satu kamar sampai 1.200.000 untuk apartemen deluxe dua kamar tidur.

*Harga yg tertera diatas sanggup berubah sewaktu-waktu*

0 Response to "Paket Tour Najran"

Post a Comment