Makanan Favorit Orang Jepang Saat Ekspresi Dominan Semi

Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi


Dalam banyak hal Jepang tidak sama dengan Indonesia. Termasuk dalam soal animo yg mana Jepang mempunyai empat musim, sedangkan Indonesia hanya ada dua: kemarau dan penghujan. Pergantian empat animo dalam satu tahun (semi, panas, gugur dan animo dingin) tentu menawarkan efek cukup signifikan dalam ritme kehidupan masyarakatnya.

yg paling terasa yakni perubahan pada dua hal: pakaian dan makanan. Dalam soal pakaian, Saat animo hambar datang maka orang-orang Jepang Musti menggunakan pakaian tebal yg berlapis-lapis. Sedangkan Saat animo panas, cukup dengan sehelai pakaian tipis saja sudah cukup kepanasan. Disamping soal pakaian, yg juga cukup terasa perubahannya yakni soal makanan. Perubahan animo sangat memilih ketersediaan makanan.

 Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi
Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi

Apa makanan di animo semi? Musim semi waktunya tunas-tunas baru bermunculan. Pun termasuk dengan bunga-bunga. Musim semi merupakan Saat sempurna untuk menonton bunga sakura atau yg disebut dengan hanami.

Nah, tunas-tunas yg bermunculan tersebut banyak dijadikan sumber makanan. Orang Jepang menyebut tunas-tunas yg bermunculan tersebut dengan sansai yg Maknanya sayuran gunung. Tunas-tunas gres tersebut variasinya sangat banyak dan tergantung daerahnya. yg paling terkenal yakni pucuk udo. Sayur-sayur itu biasanya digoreng dengan tepung bersama dengan umbi-umbian.

 Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi
Rebung Khas Jepang

Tak langka mereka juga memasaknya dengan cumi dan udang. Sayuran yg dapat dijumpai Saat animo semi Keliru satunya kucai atau nira. Kucai paling maknyus jika ditumis atau dibentuk omelet. Lalu masih ada sayuran lainnya mirip rebung yg dapat dimasak dengan aneka macam trik, contohnya saja ditanak dengan nasi.

 Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi Makanan Favorit Orang Jepang Saat Musim Semi
Asari Khas Jepang

Lalu, kuliner maritim yg biasa dijumpai Saat animo semi yakni asari, atau sejenis kerang. Asari ini paling yummy jika dijadikan isi untuk sup miso. Enak juga direbus dengan sake (sakamushi). Atau bagi orang Indonesia dapat juga dibentuk gulai kerang dengan bumbu khas nusantara.

Paket Wisata Ke Jepang Murah


Berani mencoba? Mau melihat Bunga Sakura di Jepang? Yuk ikuti Paket Tour Wisata Muslim Jepang bersama .


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama ^O^


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Makanan Favorit Orang Jepang Saat Ekspresi Dominan Semi"

Post a Comment