Osechi Makanan Tradisional Ala Jepang

Osechi Makanan Tradisional Ala Jepang


Jika ke Jepang jangan nanggung! Telusuri banyak sekali kelebihan dan keunikan negeri tersebut, mulai dari lokasi wisata seru, hotel unik, budayanya hingga kuliner tradisionalnya. Nah satu diantara makanan tradisional Jepang yg laik untuk dicoba yakni osechi yg ternyata telah dimasukkan dalam Intangible Cultural Heritage oleh UNESCO pada 4 Desember tahun lalu.

Makanan Tradisional Ala Jepang


 Telusuri banyak sekali kelebihan dan keunikan negeri tersebut Osechi Makanan Tradisional Ala Jepang
Osechi Makanan Tradisional Ala Jepang

Osechi mempunyai aspek sejarahnya yg panjang. Pada mulanya, kuliner tradisional ini disajikan di istana kekaisaran Jepang yg dipersembahkan kepada para roh nenek moyang. Rupanya sajian ini hanya diperuntukkan bagi kalangan atas kala itu. Seiring berjalannya waktu, osechi kemudian terkenal di kalangan masyarakat umum dimulai dari periode Edo.

Nah bila Anda ingin tau untuk menyantap kuliner yg dulunya hanya terkenal untuk kalangan atas saja, datanglah ke Shojikiya. Di restoran ini, osechi disajikan dengan begitu indah. yg menarik, osechi yg disajikan disini biasanya dibentuk menurut tema tertentu. Seperti contohnya bertema washoku yg bermakna “pelukan hangat”. yg paling diperhatikan dalam membuat osechi yakni bahan-bahan utamanya.

Bahan - materi Ala Osechi Khas Jepang


  • Shojikiya biasa menentukan udang windu sebagai materi utama osechi. 
  • Osechi juga sangat bersahabat kaitannya dengan aspek budaya yg mana banyak orang Jepang menyampaikan kuliner ini sebagai simbol keberuntungan.
  • Dalam proses membuat osechi ini, tentulah tidak sembarangan. Dan berikut merupakan bahan-bahan utama yg biasa dipakai untuk membuat osechi.
  • Kurikinton yg dalam bahasa asingnya bermakna “chestnut gold mash”, melambangkan keberuntungan ekonomi dan bersahabat dengan kekayaan.
  • Kazunuko, atau telur ikan haring. Lambang kazunuko yakni impian supaya dikaruniai banyak anak. 
  • Kuromame, kedelai hitam yg sarat dengan perlambang impian untuk mendapatkan kesehatan yg lebih baik.

Liburan Ke Jepang Murah


Orang Jepang sangat menghargai perlambangan tersebut dan berusaha untuk mewariskan pengetahuan tersebut dari generasi ke generasi. So, Bila Anda ingin tau mirip apa rasa osechi, dikala ke Jepang jangan lupa berkunjung ke Shojikiya ini! Mau melihat Bunga Sakura di Jepang? Yuk ikuti Paket Tour Wisata Muslim Jepang bersama .


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama ^O^


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Osechi Makanan Tradisional Ala Jepang"

Post a Comment