Paket Tour Raja Ampat 2018

Paket Tour Raja Ampat  2018


Ayo Jangan lewatkan kesempatan ikut tour raja ampat  dgn Harga Spesial Murah ini di Raja Ampat Negeri Muslim yg sudah mendunia. Hanya Rp.11.000.000

Tour Raja Ampat Itinerary :


dgn Harga Spesial Murah ini di Raja Ampat Negeri Muslim yg sudah populer diseluruh dunia Paket Tour Raja Ampat 2018
Paket Tour Raja Ampat 2018

Day 1 : ( tiba jam 7 pagi waktu sorong) - kemudian menuju waiwo dive Resort by private Speedboat, setelah tiba dan istirahat kita bakal makan siang kemudian kita bakal menuju teluk kabui dan tempat pantai Pasir putih yg populer di Raja Ampat, sambil melihat sunset Di Raja Ampat dan kembali ke resort utk makan malam dan istirahat


Day 2 : Raja Ampat


- setelah breakfast kita bakal menuju ke Pulau Piaynemo (Ikon Raja Ampat) untuk berfoto disana dan makan siang, kemudian kita menuju Arborek village (desa terindah di R4)untuk snorkling disalah satu spot snorkling terbaik di Dunia dan setelah itu kita bakal mengunjungi desa sawingrai untuk memberi makan ikan bahari yg sudah jinak dan kembali ke resort untuk makan malam dan beristirahat.


Day 3: Raja Ampat.


- setelah breakfast kita bakal menuju ke Yenbuba village utk snorkling disana dan makan siang kemudian kita menuju pulau mioskun ukt bersantai dan snorkling disana sambil menunggu sunset dan kembali ke resort utk beristirahat.


Day 4: Raja Ampat - Jakarta

setelah breakfast dan menuju kota sorong dan city tour dikota sorong kita bakal membeli souvenir lalu. menuju bandara untuk kembali ke jakarta dan berMakna berakhir pula paket amazing Raja ampat ini.

Harga Tour Raja Ampat Include :


- Tiket PP Jkt Sorong
- Breakfast, Lunch, Dinner selama perjalanan.
- Accomodation : Waiwo Dive Resort /Villa Waigeo (Keliru satu Resort Terbaik Di R4 / ber ac)
- charter Boat
- alat Snorkling
- Tour Leader
- Antar Jemput Bandara


**Harga dan itinerary sanggup berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya**


Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat formasi pulau yg berdekatan dan Bertempat di barat bab Kepala Burung(Vogelkoop) Pulau Papua. Setrik administrasi, formasi ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini kini menjadi tujuan para penyelam yg tertarik bakal keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat formasi pulau yg menjadi anggotanya dinamakan berdasarkan empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.


Asal-usul dan sejarah


Asal mula nama Raja Ampat berdasarkan mitos masyarakat setempat berasal dari seorang perempuan yg menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yg berpisah dan masing-masing menjadi raja yg berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.

Dalam perjalanan sejarah, wilayah Raja Ampat telah usang dihuni oleh masyarakat ningrat dan menerapkan sistem sopan santun Maluku. Dalam sistem ini, masyarakat sekumpulan manusia. Tiap desa dipimpin oleh seorang raja. Semenjak berdirinya lima kesultanan muslim di Maluku, Raja Ampat menjadi bab klaim dari Kesultanan Tidore. setelah Kesultanan Tidore takluk dari Belanda, Kepulauan Raja Ampat menjadi bab klaim Hindia-Belanda.

Masyarakat


Masyarakat Kepulauan Raja Ampat umumnya nelayan tradisional yg berdiam di kampung-kampung kecil yg letaknya berjauhan dan tidak sama pulau. Mereka yakni masyarakat yg ramah mendapatkan tamu dari luar, apalagi Jika kita membawa buah tangan buat mereka berupa pinang maupun permen. Barang ini menjadi semacam 'pipa perdamaian indian' di Raja Ampat. Atrik mengobrol dengan makan pinang disebut juga "Para-para Pinang" seringkali bergiliran satu sama lain saling melempar mob, istilah setempat untuk cerita-cerita lucu.

Mereka yakni pemeluk Islam dan Nasrani dan seringkali di dalam satu keluarga atau marga terdapat anggota yg memeluk Keliru satu dari dua agama tersebut. Hal ini mengakibatkan masyarakat Raja Ampat tetap rukun walaupun tidak sama keyakinan.

Kekayaan sumber daya alam


Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yg sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Kepulauan Raja Ampat berdasarkan banyak sekali sumber, merupakan Keliru satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan tanaman dan fauna bawah air pada dikala ini.

Dr John Veron, hebat karang berpengalaman dari Australia, contohnya, dalam sebuah situs ia mengungkapkan, Kepulauan Raja Ampat yg terletak di ujung paling barat Pulau Papua, sekitar 50 mil sebelah barat bahari Sorong, mempunyai tempat karang terbaik di Indonesia. Sekitar 450 jenis karang sempat diidentifikasi selama dua pekan penelitian di lokasi itu.

Tim hebat dari Conservation International, The Nature Conservancy, dan Lembaga Oseanografi Nasional (LON) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pernah melaksanakan evaluasi cepat pada 2001 dan 2002. Hasilnya, mereka mencatat di perairan ini terdapat lebih dari 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan catatan tertinggi bagi gonodactyloid stomatopod crustaceans. Ini mengakibatkan 75% spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Tak satupun tempat dengan luas area yg sama mempunyai jumlah spesies karang sebanyak ini.

Ada beberapa tempat terumbu karang yg masih sangat baik kondisinya dengan persentase penutupan karang hidup sampai 90%, yaitu di selat Dampier (selat antara Pulau Waigeo dan Pulau Batanta), Kepulauan Kofiau, Kepualauan Misool Tenggara dan Kepulauan Wayag. Tipe dari terumbu karang di Raja Ampat umumnya yakni terumbu karang tepi dengan kontur landai sampai curam. Tetapi ditemukan juga tipe atol dan tipe gosong atau taka. Di beberapa tempat mirip di kampung Saondarek, Saat Memasang surut terendah, sanggup disaksikan hamparan terumbu karang tanpa menyelam dan dengan adaptasinya sendiri, karang tersebut tetap sanggup hidup walaupun berada di udara terbuka dan terkena sinar matahari langsung.

Spesies yg unik yg sanggup dijumpai pada dikala menyelam yakni beberapa jenis kuda bahari katai, wobbegong, dan ikan pari Manta. Juga ada ikan endemik raja ampat, yaitu Eviota raja, yaitu sejenis ikan gobbie. Di Manta point yg terletak di Arborek selat Dampier, Anda sanggup menyelam dengan ditemani beberapa ekor Pari Manta yg jinak mirip Saat Anda menyelam di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Jika menyelam di Cape Kri atau Chicken Reef, Anda sanggup dikelilingi oleh ribuan ikan. Kadang kumpulan ikan tuna, giant trevallies dan snappers. Tapi yg menegangkan jikalau kita dikelilingi oleh kumpulan ikan barakuda, walaupun bergotong-royong itu relatif tidak berbahaya (yg berbahaya jikalau kita ketemu barakuda soliter atau sendirian). Hiu karang juga sering terlihat, dan Jika beruntung Anda juga sanggup melihat penyu sedang membisu memakan sponge atau berenang di sekitar anda. Di beberapa tempat mirip di Salawati, Batanta dan Waigeo juga terlihat Dugong atau ikan duyung.

Karena wilayahnya yg banyak pulau dan selat sempit, maka sebagian besar tempat penyelaman pada waktu tertentu mempunyai arus yg kencang. Hal ini memungkinkan juga untuk melaksanakan drift dive, menyelam sambil mengikuti arus yg kencang dengan air yg sangat jernih sambil menerobos kumpulan ikan.


Peninggalan prasejarah dan sejarah


Di tempat formasi Misool ditemukan peninggalan prasejarah berupa cap tangan yg diterakan pada dinding watu karang. Uniknya, cap-cap tangan ini berada sangat erat dengan permukaan bahari dan tidak berada di dalam gua. Menurut perkiraan, usia cap-cap tangan ini sekitar 50.000 tahun dan menjadi bab dari rangkaian petunjuk jalur penyebaran insan dari tempat barat Nusantara menuju Papua dan Melanesia.

Sisa pesawat tenggelam peninggalan Perang Dunia II sanggup dijumpai di beberapa tempat penyelaman, mirip di Pulau Wai.

Akses


Mengunjungi kepulauan ini tidaklah terlalu sulit walau memang memakan waktu dan biaya cukup besar. Kita sanggup menggunakan maskapai penerbangan dari Jakarta atau Bali ke Sorong via Makassar atau Ambon dan Manado selama kurang lebih 6 jam penerbangan. Dari Sorong, kota yg cukup besar dengan kemudahan tidak mengecewakan Komplit. Untuk menjelajahi Raja Ampat pilihannya ada dua, ikut tur dengan bahtera pinisi atau tinggal di resort Raja Ampat Dive Lodge. Sekalipun kebanyakan wisatawan yg tiba ke Raja Ampat dikala ini yakni para penyelam, bergotong-royong lokasi ini menarik juga bagi turis non penyelam alasannya yakni juga mempunyai pantai-pantai berpasir putih yg sangat indah, formasi pulau-pulau karst nan mempesona dan flora-fauna unik endemik mirip cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan nuri, kuskus waigeo, serta bermacam-macam jenis anggrek.

paket tour raja ampat 2018



Salam +, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Paket Tour Raja Ampat 2018"

Post a Comment