Caranya Mengetahui Kata yg Banyak Dicari Di Youtube


Beberapa orang dikala ini tengah memindahkan kebiasaannya dalam mengakses informasi. Google masih menjadi pilihan utama, namun Youtube sekarang pun menjelma mesin pencari yg banyak digerimari.

Selain pencarian di Youtube lebih spesifik dan berupa gambar bergerak atau video, saluran internet yg semakin Mudah juga Mengubah gaya netizen dalam menggunakan teknologi. Tidak heran jika pengakese Youtube di Indonesia lebih besar ketimbang Wikipedia.

Dalam rangkin Alexa, Youtube juga menempati bangku yg strategis sebagai situs terkenal di Indonesia. Bahkan sudah mengalahkan Yahoo, mesin pencari tentangan Google. Youtube berada di posisi keempat dibawah Facebook dan Google di posisi satu dan dua (Google.com dan .co.id).

(Baca: 10 Jenis Video Youtube yg Banyak Menghasilkan Uang)

Kepopuleran Youtube juga mengiringi banyak Youtuber lahir di Indonesia. Mereka memproduksi konten video menarik kemudian membuatnya banyak ditonton orang. Penghasilan besar pun menunggu di depan mata. Sudah banyak yg mencicipi ini, Keliru satunya yakni Raditya Dika.

Karena posisinya yg sudah sejajar dengan Google, Youtube pun sudah dapat dianalisa dengan baik. Bagi yg betul-betul menyebabkan Youtube sebagai ladang menghasilkan uang, maka perlu juga mengetahui kata apa yg paling banyak di cari di Youtube.

Jika tutorial trik mengetahui kata yg paling banyak dicari di Google niscaya sudah banyak dibentuk oleh blogger lain, namun khusus Youtube mungkin gres beberapa. Sebenarnya, trik yg ditempuh hampir sama dengan trik mengetahui kata terkenal di Google.

(Baca: Caranya Mengetahui Video Youtube Paling Populer)

Lebih lengkapnya, lihat langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama-tama buka laman Google.co.id/trends atau klik disini
  • setelah terbuka, bakal muncul laman mirip berikut ini. Pada bab Explore, ada empat pilihan yg disediakan. Ada Contry (pilih Indonesia), ada Time (pilih sasaran waktu yg ingin diteliti), ada Category (bisa pilih semuanya atau lebih spesifik ke satu tema) dan terakhir ada Group. Pada Group inilah kita menentukan Youtube Search. Pada bab ini lima hal yg dapat digunakan. 


  • Hasilnya bakal muncul dibawah Komplit dengan data-data pencarian. Ada data ritme pencarian serta kata-kata dan tema apa saja yg banyak dicari. Seperti teladan dibawah ini, untuk kategori Pets & Animals di Indonesia sepanjang 2015. Kata yg paling banyak dicari di Youtube yakni "Begal". Lucu juga, alasannya yakni begal dianggap binatang. 



Baiklah, silahkan bereksperimen sendiri-sendiri. Pada bab ada banyak skali yg dapat dilakukan dan dijadikan data untuk membuat konten yg menarik. Dengan mengetahui kata terkenal di Youtube, kita juga dapat menyusun taktik pengembangan.

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

0 Response to "Caranya Mengetahui Kata yg Banyak Dicari Di Youtube"

Post a Comment