Adab Berziarah Di Jabal Uhud

Adab Berziarah Di Jabal Uhud, Madinah


 ia sering menyempatkan diri mengunjungi  Adab Berziarah Di Jabal Uhud
Jabal Uhud

Semasa Rasulullah SAW masih hidup, ia sering menyempatkan diri mengunjungi Gunung Uhud untuk men­ziarahi para syuhada Uhud, terutama pamannya, Hamzah. Ritus menziarahi para syuhada Uhud juga diikuti oleh Abu Bakar, Umar, dan sobat lainnya. Ber­dasar itu, kita dianjurkan pula untuk me­lakukan hal yg sama.

Adapun adat berziarah di Pemakaman Uhud yakni mengucapkan salam kepada para syuhada Uhud, mirip yg dilakukan Rasulullah, yaitu, “Assalamu ‘alaikum bima shabartum fani’ma ‘uq­baddar (Keselamatan bagi kalian atas kesabaran yg telah kalian jalankan, sungguh sebaik-baik akhir ialah surga).”

Lalu hendaklah kita bangkit di hadapan kubur mereka seraya mengucapkan salam, “Assalamu ‘alaikum ya sayyida Hamzah, ya ‘amma Rasulillah. Assalamu ‘alaikum ya asadallaah. Assalamu ‘alaikum ya syuhada. Askanakumullahul jannah (Keselamatan Buatmu, wahai Sayyidina Hamzah, wahai paman Rasulullah. Keselamatan bagi kamu, wahai Singa Allah. Keselamatan untuk kalian, wahai para syuhada. Semoga Allah menempatkan kalian di dalam surga).”

setelah itu kita membaca Al-Fatihah dan berdoa, terutama Beberapa Doa yg ma’tsur (doa yg berasal dari Nabi Muhammad SAW), gres lalu doa yg dikehendaki. Anda sanggup mengambil paket Umrah plus atau Umrah Backpacker dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga paket Umrah Ramadhan untuk Anda dan keluarga. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk info Paket Umrah Promo 2016 di Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Adab Berziarah Di Jabal Uhud"

Post a Comment