Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis

Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis


 yg menempati ruang bawah tanah area monumen Trocad Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis
Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis

Tepat mirip slogannya, ‘Not Just Another Aquarium”, Cinéaqua yg menempati ruang bawah tanah area monumen Trocadéro ini memang bukan aquarium biasa-biasa saja. Dengan 43 buah aquarium serta lebih dari 10,000 jenis ikan dan binatang maritim lainnya, menghabiskan waktu seharian di sini yakni pilihan yg sangat sempurna bagi pengunjung dari segala usia.

Aquarium modern yg gres dibuka lagi pada tahun 2006 setelah mengalami renovasi selama dua puluh tahun ini mengkombinasikan kehidupan maritim dengan keajaiban dari sistem multi media melalui animasi dan lagu-lagu pengiring yg bakal menghibur pengunjungnya sepanjang hari.

Cinéaqua, dulunya berjulukan Aquarium du Trocadéro, dibangun pada tahun 1867 untuk menyambut Exposition Universelle Paris dan menjadi aquarium raksasa pertama di dunia. Ruang bawah tanah kawasan Cinéaqua kini berada dulunya yakni bekas pertambangan kerikil gamping yg sudah usang ditinggalkan dan pernah pula menjadi markas kesatuan kavaleri Emperor Napoleon.

Letaknya di tepi sungai Seine menyebabkan cuilan dalamnya menjadi lembab dan menawarkan kawasan tinggal yg nyaman untuk tumbuhnya banyak sekali macam jamur, sehingga sempat pula kawasan ini kawasan budidaya jamur. Aquarium du Trocadéro dibentuk oleh arsitek Combaz bekerja sama dengan Jean-Charles Alphand yg merancang taman di sekitaran Trocadéro.

Dulunya aquarium ini setengah terbuka (letaknya di akrab bak besar di pelataran Trocadéro) dan setengahnya lagi tertutup dan berada di bawah tanah, di sisi kiri kanan lorong kawasan pengunjung sanggup mencicipi seolah-olah mereka berada di bawah laut. Pemerintah kota Paris menutup Aquarium du Trocadéro pada tahun 1985 alasannya fasilitasnya yg sudah sangat kuno, kemudian diadakan renovasi besar-besaran di kawasan ini sampai menjadi Cinéaqua modern yg kini sanggup dilihat.

Sembilan belas meter ke bawah dari pelataran Trocadéro, Anda bakal dibawa menyelam ke dalam kehidupan bawah maritim yg mengagumkan. Perjalanan menjelajah Cinéaqua ini memakan waktu kira-kira dua setengah jam dan dimulai dari dasar sungai Seine di seberang Eiffel Tower (di sisi lain beling tebal itu benar-benar sungai Seine, lho) menuju ke muara sungai di laut.

Perjalanan dilanjutkan ke Selat Channel kemudian ke Samudera Atlantik, Laut Mediterania dan di pesisir pulau-pulau kecil di Samudera Pasifik. Penyajian yg cerdas ini bakal membantu para pengunjung untuk sanggup mengenali perbedaan binatang dan tanaman maritim dari satu kawasan ke kawasan lain. Di sini juga sanggup dilihat proses migrasi paus, lumba-lumba dan binatang maritim lainnya beserta rute mereka mengelilingi dunia.

Cinéaqua dipenuhi lebih dari 40 juta liter air dan akuarium terbesarnya mempunyai kedalaman 10 meter dan berisi sekitar 3 juta air yg digarami oleh 100 ton garam setiap tahunnya. Satu cuilan lorong sepanjang 11 meter membawa Anda bertatapan muka dengan stingray, juga hiu-hiu bergigi tajam serta predator-predator maritim lainnya, suatu pengalaman yg mengagumkan bagi setiap pengunjung yg datang.

 yg menempati ruang bawah tanah area monumen Trocad Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis
Touch Pool Dangkal

Sebuah touch pool dangkal dibangun khusus untuk anak-anak, di mana mereka sanggup mengelus ikan koi, clown fish, sturgeons dan ikan-ikan berwarna-warni lainnya dengan mencelupkan tangan mereka ke dalam kolam.

Para orang tua, siapkan handuk atau baju ubah alasannya arena ini seringkali membuat bawah umur Anda membasahi lengan dan kerah baju, bahkan pernah ada anak yg tercebur ke dalam bak (bukannya panik, anak yg tercebur itu kemudian tertawa-tawa sambil terus mengejar-ngejar ikan di dalam bak sampai membuat bawah umur lain ingin ikut masuk bak ikan juga) alasannya terlalu bersemangat meraih ikan-ikan untuk disentuh.

Meskipun pastinya Anda menjaga bawah umur dan memberitahukan mereka untuk berhati-hati, di seluruh area Cinéaqua juga ada petugas yg berjaga-jaga untuk memastikan keselamatan setiap pengunjung sekaligus menawarkan informasi apapun yg diharapkan termasuk perihal jenis-jenis ikan yg sedang dilihat di aquarium.

Not just another aquarium, Cinéaqua juga mempunyai dua buah bioskop berlayar besar yg biasanya memutar film bertemakan kelautan mirip Hook dan Pirates of the Carribean atau film dokumenter perihal tanaman dan fauna bawah air. Tak perlu tiket perhiasan untuk menonton di bioskop ini, tiba saja ambil kawasan di manapun asal masih kosong dan nikmati pertunjukan yg ditayangkan sebanyak yg Anda suka.

Tak hanya bioskop, Cinéaqua juga mempunyai sebuah gedung pertunjukan yg unik, bahkan satu-satunya di dunia. Banyak Maknas lokal maupun internasional pernah perform di sini, di panggung yg backdropnya bukan layar atau proyeksi cahaya melainkan bak ikan raksasa berlapis beling setebal 34 cm! Ya, selama pertunjukan Anda tak hanya dihibur oleh sang Maknas namun juga oleh ikan-ikan yg berenang kesana kemari di antara bebatuan dan karang yg berwarna-warni.

Untuk mengunjungi Cinéaqua sangatlah mudah. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, silakan gunakan line 9 atau 6 dan turunlah di stasiun metro Trocadéro. Dari pelataran Palais du Chaillot (Trocadéro) susurilah jalan menurun dan melewati kolam. Pintu masuk Cinéaqua berada sedikit di bawah kolam, tepatnya di tepian taman Trocadéro.

Alternatif lain Jika Anda naik kereta jarak jauh (RER) yakni stasiun Champ de Mars (Eiffel Tower), dari situ Anda tinggal menyeberangi sungai Seine dan masuk ke Cinéaqua melalui taman Trocadéro. Tiket masuk Cinéaqua untuk remaja yakni €19,50 atau €15,50 untuk bawah umur di bawah 15 tahun. Anak-anak di bawah tiga tahun tidak dipungut biaya. Harga khusus sanggup diperoleh untuk grup beranggotakan 7-19 orang (€17.50) atau lebih dari 20 orang (€15.50).

Negara yg populer dengan  keromantisan Menara Eiffel-nya menunggu untuk di jelajahi oleh Anda. Masih banyak rekomendasi kawasan – kawasan wisata seru di Perancis hanya untuk Anda, hubungi Cheria Wisata untuk informasi Paket Tour Umroh Promo Eropa  atau Sambil Umroh Plus Ke Eropa ya.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Cinéaqua Aquarium Terbesar Di Perancis"

Post a Comment