Mengenal Landmark Negara Jerman Brandenburg Tor

Mengenal Landmark Negara Jerman Brandenburg Tor


Gambar sebuah gerbang berpilar dengan patung kuda di atasnya kerap muncul di foto-foto ihwal wisata di Jerman. Gerbang tersebut ialah Brandenburger Tor di Berlin, yg tidak hanya menjadi landmark utama kota millenium tapi juga sudah menjadi trademark Jerman. Landmark Jerman..

 Mengenal Landmark Negara Jerman Brandenburg Tor Mengenal Landmark Negara Jerman Brandenburg Tor
Brandenburger Tor

Brandenburger Tor (Gerbang Brandenburger) merupakan gerbang utama Berlin. Gerbang ini menjadi saksi sejarah Jerman dari masa ke masa. Gerbang yg terletak di Pariser Platz didesain oleh Carl Gotthard Langhans dari tahun 1788 – 1791, dibangun mirip Propylaeum, sebuah gerbang menuju Acropolis, Athena. Brandenburger Tor mempunyai enam pilar yg menopang atap sepanjang 11 meter. Di atas atap terdapat empat patung kuda menarik kereta kencana yg dikendarai oleh seorang dewi perdamaian. Patung berjulukan Quadriga tersebut dibentuk oleh Gottfried Schadow pada tahun 1793, gerbang tersebut menjadi simbol perdamaian. Saat Napoleon berhasil menduduki Berlin, beliau memerintahkan Quadriga untuk dibawa ke Paris. Namun setelah pertempuran Waterloo, Quadriga berhasil kembali direbut dan dibawa ke Berlin. Dewi perdamaian yg mengendarai kereta kencana pun jadinya disebut Victoria, sesuai dengan dewi kemenangan dalam mitologi Romawi.

38-2Gerbang simbol militer kerajaan Prussia tersebut terletak di perbatasan Jerman Barat dan Jerman Timur, sempurna di wilayah Soviet. Brandenburger Tor rusak parah akhir Perang Dunia II. Jerman timur merekontruksi gerbang, namun Jerman Barat membiayai perbaikan patung Quadriga. Saat perang hambar berlangsung dan tembok Berlin didirikan, selama hampir 30 tahun Brandenburger Tor menjadi simbol pemisah Berlin. Saat John F. Kennedy mengunjungi Gerbang Brandenburger, pihak Soviet menutupi sisi timur gerbang dengan kain merah semoga Kennedy tidak menoleh ke arah timur. Ronald Reagan bahkan pernah menyerukan perdamaian dengan dunia timur di gerbang ini dan meminta Gorbachev untuk membuka gerbang serta meruntuhkan tembok Berlin.

Dari simbol perdamaian, simbol kemenangan, sampai menjadi simbol perpecahan. Itulah mengapa Brandenburger Tor menjadi landmark dan juga trademark negara Jerman, alasannya beliau mempunyai nilai historis panjang bagi Jerman. Kini gerbang kota Berlin bebas dikunjungi siapapun, bahkan menjadi Keliru satu sentra pementasan pameran cahaya terbesar di dunia. Setiap bulan Oktober, Berlin menjadi tuan rumah dari Festival Lampu dan lampu-lampu berwarna manis bakal menyoroti kegagahan Brandenburger Tor. Untuk mencapai kawasan ini Anda sanggup menaiki kereta metro (S1 dan S2) atau bus 100 kemudian turun di Unter den Linden.

Jika tahun ini Anda tertarik untuk melancong ke Eropa, negara Jerman layak untuk Anda kunjungi. Banyak kawasan bersejarah yg unik dan kawasan – kawasan indah khas eropa di Jerman. Segera hubungi Cheria Wisata untuk perjalanan tur ke Eropa bersama keluarga Anda dengan Paket umroh Tour Eropa Murah Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Mengenal Landmark Negara Jerman Brandenburg Tor"

Post a Comment