Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda

Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda


 Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda
Desa Volendam

Tak ada kunjungan ke Amsterdam yg Komplit tanpa mampir ke Volendam. Berjarak sekitar 20 km ke arah utara Amsterdam, desa kecil nelayan itu merupakan Keliru satu destinasi wisata terkenal di negeri kincir angin. Selain pesona alamnya, Volendam memikat para pelancong oleh kultur berpakaiannya.

Dalam kartu-kartu pos Belanda tercetak foto barisan bahtera nelayan tradisonal tertambat di pelabuhan, lalu ada pula yg menggambarkan para perempuan mengenakan kostum Belanda yg khas dengan baju bergaya celemek dan topi runcingnya. Ikon pariwisata negeri keju itu sanggup dilihat di Volendam. Kini hanya sedikit perempuan penduduk desa nelayan indah tersebut yg masih mempertahankan tradisi berpakaian leluhur mereka, sebagian besarnya malah lansia.

Volendam setrik harfiah berMakna ‘bendungan yg diisi’, sebab berdasarkan sejarah para petani dan nelayan menempati bekas pelabuhan yg dibendung untuk reklamasi tanah tersebut. Awalnya Volendam yaitu pelabuhan terdekat dari Kota Edam dan terletak di muara sungai Ij (baca: aiy). Namun lalu penduduk Edam memutuskan untuk membangun susukan gres yg lebih erat ke Zuiderzee. 

Hal tersebut membuat pelabuhan usang tidak berfungsi yg kesudahannya dibendung. Keindahan alam desa nelayan itu juga menarik perhatian para seniman kelas dunia, mirip Pablo Picasso dan Pierre-Auguste Renoir yg kerap berkunjung ke sana.

 Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda
Bersepeda Di Volendam

Ramainya wisatawan menaikan kehidupan perekonomian desa. Begitu masuk kita sanggup melihat jajaran toko suvenir, café, juga bar. Berkeliling desa paling nikmat menggunakan sepeda. Kita sanggup menikmati udara segar serta arsitektur rumah-rumah khas Volendam. Beberapa museum juga layak dikunjungi, mirip Museum Volendam yg menceritakan sejarah serta kehidupan masyarakat Volendam. 

 Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda
Museum Volendam

Belum lagi foto studio yg siap mengabadikan moment Anda mengenakan pakaian tradisional Belanda. Jangan lupakan untuk berinteraksi dengan penduduk lokal yg ramah, mereka dengan bahagia hati bakal bercerita mengenai Volendam lebih detail. Ternyata desa tersebut tak hanya terkenal bakal tradisi dan keindahan alamnya. 

 Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda
Pakaian Tradisional Belanda

Warga Belanda justru lebih mengenal Volendam sebagai “penghasil” uskup serta penyanyi terbaik. Banyak Maknas-Maknas terkenal Belanda yg berasal dari Volendam. Apabila ingin menikmati nature beauty-nya Volendam, jangan jauh-jauh dari pelabuhan. Di sana yaitu lokasi paling sempurna untuk menikmati Keliru satu sunset terbaik Belanda.

Berangkat dari Amsterdam, kita sanggup menjangkau Volendam dengan bus 110, 112, 118, atau 373. Dibutuhkan waktu selama 35 hingga 45 menit untuk hingga di Volendam.

Belanda merupakan negara di Eropa yg mempunyai kedekatan dengan Indonesia, Belanda juga mempunyai banyak destinasi seru yg Musti/harus dikunjungi. Cheria Wisata punya semua warta wacana perjalanan ke negara ini, bila Anda ingin liburan di negara Belanda segera hubungi Cheria Wisata, untuk mengikuti keseruan Paket Tour Muslim dan Umroh Eropa ala Cheria Wisata.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Wisata Tradisional Desa Volendam Belanda"

Post a Comment