Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada

Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada, Madinah


Jabal Uhud (gunung Uhud), ialah gunung kerikil berwarna kemerahan, tidaklah begitu besar, tingginya hanya 1.050 meter dan terpisah dari bukit-bukit lainnya. Bertempat sekitar 5 kilometer sebelah utara kota Madinah.

 Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada
Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada

Bentuk Jabal Uhud, ibarat sekelompok gunung yg tidak bersambungan dengan gunung-gunung yg lain. Sementara umumnya bukit di Madinah, berbentuk sambung menyambung. Karena itulah, penduduk Madinah menyebutnya Jabal Uhud yg Maknanya ‘bukit menyendiri’. Jabal Uhud selalu dilewati oleh jamaah yg masuk ke Madinah maupun yg menuju Makkah. Letaknya memang di pinggir jalan raya menuju kedua kota itu.

Di bukit inilah terjadi perang dahsyat antara kaum muslimin melawan kaum musyrikin Makkah. Dalam pertempuran tersebut gugur 70 orang syuhada di antaranya Hamzah bin Abdul Muthalib, paman Nabi Muhammad saw. Kecintaan Rasulullah saw pada para syuhada Uhud, membuat dia selalu menziarahinya hampir setiap tahun. Untuk itu, Jabal Uhud menjadi Keliru satu lokasi penting untuk diziarahi.

Anas radhiyallahu anhu meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad saw memandang ke Uhud sambil bersabda,”Sesungguhnya Uhud ialah gunung yg sangat menyayangi kita, dan kita pun mencintainya.” (HR. Muslim : 1393).

Disunnahkan saat berziarah ke Jabal Uhud ini kita memberi salam kepada para suhada Uhud serta mendoakannya. Sebelum dibangun jalan gres yg menghubungkan Kota Makkah dan Madinah oleh pemerintah Kerajaan Saudi, Jabal Uhud selalu dilewati oleh jamaah yg hendak menuju Madinah maupun yg menuju Makkah. Letaknya memang di pinggir jalan raya menuju kedua kota itu.

Namun, semenjak tahun 1984, perjalanan jamaah haji dari Makkah ke Madinah atau dari Madinah ke Jeddah, tidak lagi melalui jalan usang tersebut. Melainkan melalui jalan gres yg tidak melewati pinggir jabal.

Anda sanggup mengambil Paket Umroh Plus Turki atau Paket Umroh Reguler By GA dengan Cheria Wisata, selain itu terdapat juga banyak sekali Paket Umroh Promo 2016 lainya yg sanggup Anda dan keluarga pilih. Hubungi kontak Cheria Wisata untuk informasi perjalanan Umrah di Cheria Wisata.

Daftara Hjai/ Caranya Praktis Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi alasannya Cheria Travel menawarkan trik Mudah daftar umroh 2018 untuk anda semua yg ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang menawarkan fasilitas dalam daftar umroh 2018 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Caranya Praktis Daftar Umroh 2018 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi saya.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



 Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.


0 Response to "Ziarah Di Jabal Uhud Makam Para Syuhada"

Post a Comment